Titiek Mantan Istri Prabowo Anak Siapa? Diminta Rujuk Setelah 25 Tahun Cerai
Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto (instagram titiek soeharto)
15:40
15 Pebruari 2024

Titiek Mantan Istri Prabowo Anak Siapa? Diminta Rujuk Setelah 25 Tahun Cerai

Pemilu 2024 membuat mantan istri Prabowo menjadi perhatian publik. Tak sedikit yang membicarakan mantan Istri Prabowo anak siapa. Hal ini sebenarnya sudah bukan rahasia lagi. Simak biodata Titiek Soeharto, mantan istri Prabowo Subianto.

Jelang Pemilu 2024, pemilik nama lengkap Siti Hediati Hariyadi atau lebih akrab dikenal dengan nama Titiek Soeharto diketahui maju sebagai calon legislatif (caleg) Gerindra, Partai polik pimpinan Prabowo Subianto.

Orang tua Titiek Soeharto

Jika ditanyakan mantan istri Prabowo anak siapa, kita dapat menjawabnya dengan mudah melihat dari nama belakangnya "Soeharto". Ya, Titiek Soeharto lahir di Semarang, Jawa Tengah, tanggal 14 Oktober 1960 dari rahim Siti Hartinah atau dikenal sebagai Ibu Tien Soeharto dan ayahnya adalah Presiden RI ke 2, Soeharto.

Titiek Soeharto merupakan anak keempat dari enam bersaudara. Ketiga kakaknya yaitu Siti Hardiyanti Hastuti atau Mbak Tutut, Sigit Hajojudanto, Bambang Trihatmodjo. Sedangkan dua orang adiknya yaitu Hutomo Mandala Putra yang dikenal sebagai Tommy, kemudian Siti Hutami Endang Adiningsih lebih dikenal sebagai Mamiek. 

Pernikahan dan Perceraian

Titiek Soeharto menikah dengan Prabowo Subianto pada Mei 1983. Keduanya bercerai di tahun 1998. Pernikahan keduanya dikaruniai seorang putra yang sekarang berprofesi sebagai perancang busana, yaitu Ragowo Hadiprasetyo Djojohadikusumo atau dikenal dengan nama pendek Didit. 

Karir Titiek Soeharto 

Sejak masih muda, Titiek Soeharto sudah berada di sekitar kalangan elit. Ia menjadi pebisnis dan menjabat sejumlah jabatan strategis di sejumlah badan usaha, seperti misalnya menjadi Komisaris di PT Bursa Efek Jakarta periode 1995 sampai 1998. 

Titiek menjadi pemegang saham PT. Surya Citra Media Tbk (SCTV) sejak Juli 2005 dengan kepemilikan saham sebesar 25 persen. Ia juga menjadi Komisaris PT. Surya Citra Media sampai tahun 2015.

Tak hanya itu, Titiek Soeharto juga menaruh perhatian pada seni rupa dengan memimpin Yayasan Seni Rupa Indonesia, masa bakti 2010 sampai 2015. Kredibilitasnya sebagai pemimpin perempuan tampak ketika menjadi juri dalam ajang Puteri Indonesia 2014. Ia juga mampu menjadi komentator sepakbola Piala Dunia FIFA 2006 di SCTV.

Titiek Soeharto baru terjun ke dunia politik tahun 2012 dengan bergabung di partai Golongan Karya (Golkar). Pada pemilu 2014, Titiek Soeharto mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ia terpilih menjadi wakil wakyat periode 2014-2019.

Di tahun 2023, Titiek Soeharto kembali menjadi sorotan publik ketika bergabung ke Partai Gerindra, yang dibentuk oleh mantan suaminya Prabowo Subianto. Titiek Soeharto bahkan dilantik sebagai wakil ketua Depan Pembina Gerindra. Momen pelantikan ini viral di sosial media utamanya TikTok dan Twitter. 

Sosok yang meraih gelar sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia ini kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dapil DIY. 

Demikian itu yang dapat dibahas dari mantan istri Prabowo anak siapa. 

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #titiek #mantan #istri #prabowo #anak #siapa #diminta #rujuk #setelah #tahun #cerai

KOMENTAR