2 Brand Lokal Modest Fashion Kolaborasi Demi Tunjukan Women Support Women
2 Brand Lokal Modest Fashion Kolaborasi Demi Tunjukan Women Support Women. (Suara.com/LilisVarwati)
11:59
14 Februari 2024

2 Brand Lokal Modest Fashion Kolaborasi Demi Tunjukan Women Support Women

Bentuk saling dukung sesama perempuan ditunjukan oleh dua brand lokal modest fashion andalan anak muda, Buttonscarves dan Kami. Keduanya berkolaborasi melahirkan karya bersama yang mereka beri tajuk Kimmonia yang berarti perempuan hebat. 

CEO Kami, Istafiana Candarini, mengungkapkan kalau kolaborasi itu bahkan telah lama diminta oleh para konsumen mereka sendiri, yakni BSLady dan KamiPeople. 

"Kolaborasi ini terjadi kurang lebih 2 tahun lalu ketika ada percakapan antara kita berdua, yang ternyata KamiPeople dan BSLady juga minta kita colab. Akhirnya kita mengiyakan untuk colab," jelas perempuan yang akrab disapa Irin tersebut saat konferensi pers di Jakarta, Senin (12/2/2023).

2 Brand Lokal Modest Fashion Kolaborasi Demi Tunjukan Women Support Women. (Suara.com/LilisVarwati)2 Brand Lokal Modest Fashion Kolaborasi Demi Tunjukan Women Support Women. (Suara.com/LilisVarwati)

Sesuatu yang spesial dari Kimmomia series ini, lanjut Irin, karena menyatukan DNA dari Buttonscarves dan Kami ke dalam setiap karya. Hanya saja, setiap ciri khas dari masing-masig brand tetap ditonjolkan. Semuanya tertuang pada motif serta warna, yang salah satunya direpresentasikan pada 12 warna pilihan scarf berbahan airy voal untuk melengkapi busana yang bervariasi.

Setiap karya dalam Kimmonia juga dituangkan tren pada bahan busana twill satin yang menjadi gaya baru di koleksi kolaborasi tersebut. Tunik dan dua jenis gaun dibuat dengan bahan yang ringan dan lembut tanpa terlihat transparan. Serta gaun dibuat dengan model lipit-kotak dengan siluet asimetris.

CEO dari Buttonscarves, Linda Anggrea, menambahkan bahwa setiap motif yang ada di Kimmonia kebanyakan diambil dari produk paling laris dari kedua brand. Meski begitu, mereka juga agak kesulitan meentukan pilihan warna terbaik karena keduanya punya ciri khas yang sama-sama kuat.

"Ibaratnya kalau Kami itu anak baik-baik yang sutle. Kalau Buttonscarves lebih enerjik. Jadi memang kita menyatukan dua DNA yang kita rasa output-nya bikin kita bangga," ujarnya. 

Linda dan Irin berharap agar koleksi ini dapat berdiri sebagai wujud yang menginspirasi perempuan dalam menjalani perannya yang luar biasa. Keduanya memahami, bahwa saling memotivasi dan memberikan dukungan antar perempuan adalah instrumen paling kuat, yang juga telah membawa kolaborasi istimewa Buttonscarves dan Kami. menjadi kenyataan.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #brand #lokal #modest #fashion #kolaborasi #demi #tunjukan #women #support #women

KOMENTAR