Harta Jhony Saputra Sempat Lenyap Rp4,55 Triliun, Kini Dekati Happy Asmara yang Beda Latar Belakang Pendidikan
Jhony Saputra anak Haji Isam dan Happy Asmara. (Instagram/aanstory)
12:07
13 Pebruari 2024

Harta Jhony Saputra Sempat Lenyap Rp4,55 Triliun, Kini Dekati Happy Asmara yang Beda Latar Belakang Pendidikan

Kabar kedekatan Happy Asmara dengan Jhony Saputra belakangan menjadi perbincangan hangat. Jhony Saputra, tidak hanya seorang individu biasa, tetapi merupakan putra dari pengusaha tambang di Kalimantan Selatan, Haji Isam.

Dia dikenal sebagai seorang gen Z yang kaya raya dengan kekayaannya yang diperkirakan mencapai triliunan. Bahkan, kekayaan Jhony Saputra sempat dikabarkan lenyap hingga Rp4,55 triliun. 

Lenyapnya kekayan kekayaan triliunan Rupiah tersebut disebut-sebut kinerja perusahaan kelapa sawit, Pradiksi Gunatama (PGUN), menurun. Seperti diketahui, harta kekayaan mereka terhubung dengan saham perusahaan kelapa sawit, Pradiksi Gunatama (PGUN). Penurunan kekayaan mereka disebabkan oleh kinerja perusahaan mereka yang menurun dan juga aksi penjualan saham yang dimiliki oleh keduanya.

Jhony Saputra (Instagram)Jhony Saputra (Instagram)

Tak heran bila sosok  Jhony Saputra ini menjadi sorotan warganet, terutama karena ia masih di usia dan sudah menduduki jabatan mentereng di perusahaan ayahnya.

Dikutip dari laman resmi PT JAR, terungkaplah bahwa pendidikan terakhir Jhony adalah di SMA Al Azhar, Jakarta Selatan dan dinyatakan lulus pada tahun 2018.

Meski masih muda, putra bungsu Haji Isam ini sudah malang-melintang sebagai pebisnis. Jhony merupakan pemilik PT Araya Argo Lestari sejak tahun 2017, pemilik PT Citra Argo Raya sejak tahun 2017, pemilik/pemegang saham PT Modal Harapan Bangsa sejak tahun 2018, serta pemilik/pemegang saham PT Surya Mega Adiperkasa sejak tahun 2020.

Hal itu kemudian membuat publik juga bertanya-tanya tentang latar belakang Happy Asmara, termasuk pendidikannya. 

Dari penulusuran Suara.com, Happy Asmara telah menyelesaikan pendidikan menengahnya di Kediri, Jawa Timur, di SMP Negeri 2 Kras dan melanjutkan ke SMA Negeri 1 Kandat.

Selain itu, Happy Asmara juga melanjutkan pendidikannya ke universitas dengan mengambil jurusan PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar). Ini sesuai dengan cita-citanya untuk menjadi seorang guru, seperti yang dia sampaikan dalam sebuah wawancara di YouTube Melaney Ricardo pada tahun 2022.

"Cita-citaku jadi guru, makanya aku kuliah di jurusan PGSD," ujar Happy Asmara pada waktu itu.

Menurut data PDDikti, Happy Asmara sempat kuliah di Universitas Terbuka di Kota Kediri, Jawa Timur. Namun, dia tidak melanjutkan kuliahnya karena kesibukan dalam mencari nafkah.

"Setelah masuk semester lima, karena pekerjaan semakin sibuk dan tanggung jawab keluarga saat itu jatuh hanya pada Happy, dia terpaksa harus bekerja," ungkap Happy.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #harta #jhony #saputra #sempat #lenyap #rp455 #triliun #kini #dekati #happy #asmara #yang #beda #latar #belakang #pendidikan

KOMENTAR