Sinopsis Film India Kapoor & Sons, Kisah Rumitnya dalam Sebuah Hubungan Keluarga
Film Kapoor & Sons (IMDb)
08:32
13 Oktober 2024

Sinopsis Film India Kapoor & Sons, Kisah Rumitnya dalam Sebuah Hubungan Keluarga

 

Kapoor & Sons merupakan film India yang dirilis pada tahun 2016. Film ini dibintangi oleh Siddarth Malhotra, Fawad Khan dan Alia Bhatt.

Kapoor & Sons mengisahkan rumitnya hubungan keluarga Kapoor, berawal dari hubungan dingin sang kakak dan sang adik hingga perselingkuhan yang dilakukan ayahnya.

Dikutip dari IMDb, Kisah bermula saat dua saudara kandung Rahul dan Arjun Kapoor terpaksa kembali ke rumah masa kecil mereka di Coonoor ketika kakek mereka yang berusia 90 tahun, Amarjeet, terkena serangan jantung.

Rahul adalah seorang novelis dan pengusaha sukses yang tinggal di London dan tampaknya menjadi yang paling dewasa dalam keluarga.

Di sisi lain, Arjun berjuang keras untuk menerbitkan buku-bukunya, dengan bekerja paruh waktu sebagai bartender di Newark untuk memenuhi kebutuhan dan menulis di waktu luangnya.

Orang tua mereka, Harsh dan Sunita, lebih menyukai Rahul karena kesuksesannya, yang membuat Arjun kesal.

Sementara kedua bersaudara itu berjuang untuk akur, orang tua mereka bergulat dengan pernikahan mereka sendiri yang bermasalah.

Harsh tidak mendukung keinginan Sunita untuk membuka bisnis katering, dan perselingkuhannya di masa lalu telah merusak hubungan mereka.

Saat memulihkan diri di rumah sakit, Amarjeet menyatakan keinginan terakhirnya adalah untuk mengambil foto keluarga yang diberi judul " Kapoor & Sons, sejak 1921 ".

Sunita mengetahui Harsh telah mencairkan deposito tetapnya untuk membayar sejumlah pinjaman bank dan merasa tertipu, karena ia telah menabung untuk memulai bisnis kateringnya.

Mereka terlibat pertengkaran, yang kemudian menjadikan anak-anaknya pergi.. Arjun meninggalkan rumah dalam keadaan marah dan pergi ke sebuah pesta untuk mengalihkan pikirannya.

Dimana ia berteman dan tertarik pada pemilik rumah yaitu seorang wanita muda dan berjiwa bebas bernama Tia Malik.

Saat meninjau propertinya, Rahul juga bertemu Tia keesokan harinya, dan keduanya pergi makan malam. Rahul mengantarnya pulang, dan yang mengejutkannya, Tia menciumnya secara spontan.

Kemudian saat berkencan dengan Tia, Arjun mengatakan kepadanya bahwa ia mencurigai Rahul menjiplak idenya untuk menulis novel terlarisnya dengan karakter dan alur cerita yang mirip tetapi dengan akhir yang berbeda.

Arjun tidak pernah menghadapi Rahul untuk menghindari keretakan lain dalam keluarga. Setelah kencan itu, Tia menceritakan kepada temannya bahwa ia memiliki perasaan terhadap Arjun dan menyesal telah mencium Rahul.

Kedua bersaudara itu mengadakan pesta untuk merayakan ulang tahun kakeknya. Arjun mengetahui bahwa Tia dan Rahul saling kenal dan khawatir mereka memiliki perasaan satu sama lain.

Tetapi Rahul menjelaskan bahwa dia sudah menjalin hubungan di London. Masalah muncul ketika keluarga mengetahui bahwa Harsh mengundang Anu, wanita yang menjadi selingkuhannya, yang menyebabkan pertengkaran lain yang mengakhiri pesta.

Harsh dan Sunita kemudian mengenang betapa bahagianya mereka, sementara Harsh meminta maaf padanya. Pada hari ulang tahunnya,

Tia mengungkapkan kepada Arjun bahwa dia kehilangan orang tuanya pada usia tiga belas tahun dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Mereka pergi ke Kanada untuk operasi pamannya dan melewatkan hari ulang tahunnya. Dia menyesali percakapan telepon terakhirnya dengan orang tuanya, di mana dia mengatakan kepada mereka untuk tidak pernah kembali.

Keluarga tersebut mencoba memenuhi keinginan Amarjeet untuk mengambil foto keluarga, tetapi berbagai rahasia terungkap hari itu.

Rahul mengetahui bahwa ayahnya berbohong tentang mengakhiri perselingkuhannya dengan Anu, sementara Sunita mengetahui bahwa hubungan Rahul di London adalah dengan pria lain.

Tia memberi tahu Arjun tentang apa yang terjadi antara dirinya dan Rahul, dan foto keluarga itu terputus ketika Sunita pergi dengan marah.

Harsh mencoba berbicara dengannya, tetapi ketika dia tidak mendengarkan, dia masuk ke mobilnya dan pergi untuk menenangkan diri.

Arjun kemudian mengetahui bahwa Rahul telah membaca naskah terbarunya dan mengonfrontasinya. Sunita menyela dan mengakui kepada Arjun bahwa dia memberikan naskah pertamanya kepada Rahul.

Mengira Arjun tidak serius untuk menjadi seorang penulis. Setelah tenang, Sunita menelepon Harsh. Harsh mencoba mengangkat telepon saat mengemudi dan tertabrak truk karena dia tidak memperhatikan jalan.

Dia meninggal karena luka-lukanya, menghancurkan keluarga. Setelah pemakaman, Rahul mengaku sebagai gay kepada Arjun dan keduanya berangkat ke London dan Newark.

Empat bulan kemudian, kedua bersaudara itu menerima pesan video dari Amarjeet, yang meminta mereka untuk kembali, karena ia merasa sendirian.

Sunita mulai menerima seksualitas Rahul. Buku Arjun siap diterbitkan, dan ia berhubungan kembali dengan Tia. Mereka akhirnya mengambil foto keluarga yang diinginkan Amarjeet, dengan potongan foto Harsh untuk mengenangnya.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #sinopsis #film #india #kapoor #sons #kisah #rumitnya #dalam #sebuah #hubungan #keluarga

KOMENTAR