Tarif Ceramah Ustaz Solmed Termahal di Indonesia? Pantas Bisa Bangun Rumah Mewah Puluhan Miliar
Tarif Ceramah Ustaz Solmed Termahal di Indonesia? Pantas Bisa Bangun Rumah Mewah Puluhan Miliar (Instagram/@ustad_solmed)
17:51
10 Januari 2024

Tarif Ceramah Ustaz Solmed Termahal di Indonesia? Pantas Bisa Bangun Rumah Mewah Puluhan Miliar

Televisi Indonesia sering menghadirkan ustaz-uztaz yang memberikan ceramah. Setiap penceramah memasang tarif berbeda-beda, bahkan ada yang tarifnya mahal. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini daftar tarif ceramah ustaz termahal di Indonesia.

Diketahui bahwa Indonesia memiliki ustaz-ustazah kondang yang sering mengisi acara ceramah di televise.  Biasanya, tarif mengundang ustaz atau ustazah ini ditentukan dari popularitas mereka. Untuk selengkapnya, berikut ini daftar tarif ceramah ustaz termahal di Indonesia.

1. Ustaz Abdul Somad

Salah satu ustaz yang tarif ceramahnya cukup fantastis yaitu Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS. Selain di televise, UAS juga biasa berdakwah di YouTube. Melalui YouTube tersebut, UAS bisa mendapat penghasilan Rp 8,2 juta sampai Rp9 juta untuk sekali ceramah.

2. Ustaz Aa Gym

Aa Gym merupakan penceramah yang karirnya sempat redup karena berita poligami yang Ia lakukan. Meski demikian, Aa Gym masih sering mengisi ceramah di YouTube. Dari YouTube, Aa Gym bisa memperoleh tarif Rp4 juta samapi Rp63,3 juta per bulannya.

3. Ustaz  Hanan Attaki

Hanan Attaki salah satu ustaz yang banyak disukai para anak muda. Bagaimana tidak disukai, gaya bahasa ceramahnya memang anak muda banget dan mudah dipahami. Melalui ceramah di YouTube, Ustaz Hanan Attaki bisa memperoleh Rp 6,2 juta sampai Rp 99,9 juta per bulan.

4. Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat juga salah satu ustaz yang banyak disukai orang-orang. Beliau juga sering melakukan ceramah melalui YouTube. Dari YouTube, Ustaz Adi Hidayat  bisa memperoleh penghasilan Rp 5,1 juta sampai Rp 81,6 juta per bulannya.

 5. Mamah Dedeh

Siapa yang tidak kenal Mama Dedeh, ustazah satu ini sangat ikonik dan banyak yang menyukai ceramahnya. Mama Dedeh biasanya mengisi ceramah di televisi.  Adapun tarif Mamah Dedeh sebagai penceramah ditaksir senilai Rp40 juta per bulan.

6. Oki Setiana Dewi

Selain Mamah Dedeh, Oki Setiana Dewi jadi salah satu ustazah yang biasa mengisi acara ceramah di telivisi. Oki Setiana Dewi ini merupakan kakak kandung dari YouTube Ria Ricis. Adapun penghasilan Oki Setiana Dewi untuk sekali ceramah yakni Rp10 juta.

7. Ustaz Solmed

Ustaz Solmed belakangan ini memamerkan rumah baru yang tampak mewah mewahnya. Ia mengaku bahwa rumah mewah tersebut dibangun dari penghasilannya sebagai ceramah. Ustaz Solmed pernah memasang tarif fantastis Rp15,9 miliar untuk sekali ceramah di Hongkong.

Demikian ulasan mengenai tarif ceramah ustaz termahal di Indonesia yang menarik untuk diketahui. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #tarif #ceramah #ustaz #solmed #termahal #indonesia #pantas #bisa #bangun #rumah #mewah #puluhan #miliar

KOMENTAR