Raffi Ahmad Dituduh Terlibat Pencucian Uang, Intip Lagi Sederet Barang Mewahnya: Dari Koleksi Mobil Hingga Fashion
Potret Raffi Ahmad (Instagram/@raffinagita1717)
12:38
2 Februari 2024

Raffi Ahmad Dituduh Terlibat Pencucian Uang, Intip Lagi Sederet Barang Mewahnya: Dari Koleksi Mobil Hingga Fashion

Raffi Ahmad mendadak jadi perbincangan usai dituding terlibat dalam pencucian uang oleh lembaga bernama Nasional Corruption Watch (NCW) di media sosial mereka beberapa waktu lalu.

Ketua Umum DPP Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna mengatakan jika suami Nagita Slavina itu juga mengelola dana dari para terduga dan terdakwa kasus korupsi. Untuk melancarkan aksinya, Raffi Ahmad dikatakan memiliki ratusan rekening bank bernilai fantastis.

"Kami sudah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad. Nilainya fantastis," ujar Hanifa Sutrisna, mengutip dari unggahan TikTok @nasionalcorruption pada Kamis (1/2/2024).

Oleh sebab itu, Hanifa mendesak KPK dan pihak berwajib untuk memeriksa aliran transaksi uang Raffi Ahmad. Serta mengecek aliran dana yang masuk ke perusahaan Raffi Ahmad, RANS.

Raffi Ahmad memang dikenal sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia. Total kekayaan Raffi Ahmad pun diperkirakan mencapai Rp400 miliar.

Bersama sang istri, ia pernah dinobatkan Forbes sebagai satu dari lima kreator yang telah membangun ketenaran dan kekayaan melalui berbagai platform digital.

Tak heran jika Raffi Ahmad kerap terlihat mengenakan berbagai barang mewah dan branded. Apa saja? Berikut sederet daftar barang mewah dan branded yang dimiliki pria 36 tahun tersebut.

1. Rumah Mewah Senilai Rp40 miliar

Raffi Ahmad memiliki rumah mewah senilai Rp 40 miliar. Rumah yang kini telah ditempatinya bersama keluarga itu mengusung gaya Eropa klasik. Jika ditotalkan, luas rumah Raffi bisa lebih dari 2.000 m². Fasilitasnya pun sangat lengkap, termasuk kolam renang, lift dan parkir hidrolis.

2. Mobil Mewah

Andre Taulany saat mencoba Rolls Royce seharga Rp 13 miliar milik Raffi Ahmad.[YouTube/Taulany TV]Andre Taulany saat mencoba Rolls Royce seharga Rp 13 miliar milik Raffi Ahmad.[YouTube/Taulany TV]

Raffi Ahmad sempat mengaku jika dirinya memiliki hobi mengoleksi mobil mewah. Sultan Andara tersebut kerap memamerkan sejumlah koleksi mobilnya yang terparkir di garasi rumah canggih terbarunya.

Salah satu koleksi mobil termahalnya adalah Rolls Royce yang dibeli Raffi Ahmad pada tahun 2022. Ini merupakan generasi kedelapan dari mobil pabrikan Inggris.

Rollys Royce sendiri merupakan mobil dengan model flagship dari pabrikan asal Inggris tersebut yang namanya telah melegenda sejak tahun 1925. Harga dari Rolls Royce Phantom sendiri bisa menyentuh lebih dari Rp20 Miliar.

3. Jam Tangan Richard Mille

Salah satu jam tangan mewah yang dimiliki Raffi Ahmad berasal dari brand Richard Mille. Ayah dua anak iry sempat terlihat memiliki Richard Miller RM 030 Titanium Automatic Winding with Declutchable Rotor yang harganya sendiri mencapai sekitar Rp3,4 miliiar.

4. Jaket Branded

Saat mengunjungi Paris, Prancis, Raffi Ahmad pernah terlihat mengenakan biker jaket bermaterial kulit dari brand Saint Laurent. Zipped Biker Jacket dari brand asal Prancis ini diketahui dibanderol mencapai Rp52 jutaan.

5. Motor Mewah

Potret Artis PAN Datangi Rumah Raffi Ahmad (instagram/@raffinagita1717)Potret Artis PAN Datangi Rumah Raffi Ahmad (instagram/@raffinagita1717)

Selain mobil, Raffi Ahmad diketahui memiliki koleksi motor mewah berharga fantastis. Salah satunya adalah BMW M 1000 RR yang dibanderol senilai Rp1,6 miliar. Pertama kali motor tersebut dipamerkan yakni pada konten yang di unggah ke kanal YouTube RANS Entertainment. Salah satu motor sport Raffi Ahmad ini memiliki warna dasar putih dengan corak biru, merah, dan oranye.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #raffi #ahmad #dituduh #terlibat #pencucian #uang #intip #lagi #sederet #barang #mewahnya #dari #koleksi #mobil #hingga #fashion

KOMENTAR