Latar Belakang Keluarga Enji Mantan Suami Ayu Ting Ting: Ayahnya Eks Kapolri Era SBY
Profil Enji Baskoro (Instagram/@new888enji)
13:44
10 Januari 2024

Latar Belakang Keluarga Enji Mantan Suami Ayu Ting Ting: Ayahnya Eks Kapolri Era SBY

Pernikahan Ayu Ting Ting dengan Enji Baskoro pada tahun 2013 silam sempat menuai perhatian publik. Hal itu karena pernikahan keduanya disebut hanya bertahan selama 20 hari.

Kabarnya tak berlanjutnya pernikahan itu diduga kuat karena keluarga Enji yang tak merestui Ayu Ting Ting. Lantas siapa sebenarnya keluarga Enji Baskoro? Simak ulasan berikut ini.

Keluarga Enji Baskoro

Mantan mertua Ayu Ting Ting (Kolase)Mantan mertua Ayu Ting Ting (Kolase)

Enji Baskoro merupakan anak dari pasangan Bambang Hendarso Danuri dan Rita Felicita. Mantan suami Ayu Ting Ting ini lahir dari keluarga berada.

Bambang Hendarso Danuri adalah Jenderal Polisi (Purn) yang merupakan mantan Kapolri era Presiden Susolo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia menjabat sebagai Kapolri pada 1 Oktober 2008 hingga 22 Oktober 2010. 

Mantan ayah mertua Ayu Ting Ting ini adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akmil) tahun 1974. Bambang Hendarso kemudian meraih gelar sarjana dari Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Jakarta. 

Setelahnya Bambang Hendarso mengawali karier polisi sebagai Wakasat Sabhara Polresta Bogor Polda Jawa Barat tahun 1975. Dia kemudian menjabat sebagai Kapolres Jayapura (1993), Wakapolwil Bogor Polda Jawa Barat (1994), Kadit Serse Polda Nusa Tengggara Barat (1997).

Rekam jejak Bambang Hendarso berlanjut dengan menjadi Kadit Serse Polda Bali (1999), Kadit Serse Polda Jawa Timur (2000), Kadit Serse Polda Metro Jaya, Kapolda Sumatera Utara (2005-2006) dan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri (2006). Dengan karier mentereng, dia sempat menerima penghargaan Satya Lencana Kesetiaan 8 Tahun, Satya Lencana Karya Bhakti dan Satya Lencana Ksatria Tamtama.

Sementara itu, ibunda Enji Baskoro yakni Rita Felicita dikabarkan adalah istri kedua Bambang Hendarso Danuri. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut tentang sosok Rita Felicita.

Rumor Keluarga Enji Tak Restui Ayu Ting Ting

Foto kolase Enji Baskoro, Ayu Ting Ting dan Bilqis (Instagram)Foto kolase Enji Baskoro, Ayu Ting Ting dan Bilqis (Instagram)

Enji menikah dengan Ayu Ting Ting pada 4 Juli 2023. Keduanya menjalani pernikahan selama 20 hari sebelum akhirnya resmi bercerai pada 1 April 2014. Dari pernikahan singkat itu, Ayu Ting Ting melahirkan anak Enji Baskoro pada 28 Desember 2013 yang diberi nama Bilqis Khumairah Razak.

Kandasnya pernikahan tersebut diduga keluarga Enji yang tak memberi restu karena pekerjaan dan latar belakang Ayu. Bahkan dalam salah satu kesempatan, Ayu mengaku tidak pernah bertemu dengan ayah mertuanya yang merupakan eks Kapolri.

"Ibunya pernah (ketemu), ayahnya cuma lewat telepon saja," ungkap Ayu di hadapan Ruben Onsu dan Ivan Gunawan.

Namun ada juga kabar yang menyebut keluarga Ayu Ting Ting diduga kecewa karena Enji tidak menggelar acara resepsi pernikahan. Padahal kabarnya suvenir dan undangan pernikahan sudah disiapkan.

Sementara itu meski sudah cerai hampir 10 tahun lalu, hubungan Ayu dan Enji tak jarang masih diberitakan khususnya yang berkaitan dengan buah hati mereka, Bilqis. Dengan tegas Ayu melarang Enji bertemu dengan Bilqis sampai sekarang. Hal ini karena Ayu merasa sakit hati dengan Enji yang dulu meragukan Bilqis sebagai anaknya.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #latar #belakang #keluarga #enji #mantan #suami #ting #ting #ayahnya #kapolri

KOMENTAR