Tahun Naga Kayu 2024 Akan Membawa Keberuntungan bagi 5 Shio Ini, Cek Ramalan dan Tanggal Imlek 2024 di Sini!
Ilustrasi pria dan wanita mengucapkan selamat tahun baru imlek./ (Freepik/Our-team)
15:42
1 Februari 2024

Tahun Naga Kayu 2024 Akan Membawa Keberuntungan bagi 5 Shio Ini, Cek Ramalan dan Tanggal Imlek 2024 di Sini!

– Perayaan Imlek atau Tahun Baru China adalah perayaan terpenting bagi masyarakat Tionghoa di seluruh dunia.

Imlek merupakan hari pertama dalam kalender lunar China, yang berdasarkan pada siklus bulan dan matahari.

Oleh karena itu, tanggal tahun baru Imlek berbeda setiap tahunnya, namun biasanya tanggal Imlek jatuh di antara 21 Januari hingga 20 Februari.

Imlek 2024 akan jatuh pada hari Sabtu, 10 Februari 2024. Imlek 2024 akan menandai awal dari tahun Naga Kayu, yang merupakan tahun ke-2575 dalam penanggalan China.

Naga adalah salah satu dari 12 hewan yang menjadi simbol shio atau zodiak China, yang dipercaya memiliki pengaruh besar terhadap kepribadian, nasib, dan keberuntungan seseorang.

Tahun Naga Kayu 2024 diartikan sebagai awal yang baru bagi kesuksesan, karena Naga Kayu hanya muncul sekali setiap 60 tahun, menjadikannya makhluk langka dan menakjubkan.

Naga adalah simbol kekuatan, keberanian, kebijaksanaan, dan keberuntungan dalam budaya China. Orang yang lahir di tahun Naga dikatakan memiliki sifat-sifat seperti berani, bijaksana, ambisius, kreatif, dan karismatik. Mereka juga cenderung beruntung dalam hal keuangan, karier, dan asmara.

Namun, tidak hanya shio Naga yang akan beruntung di tahun 2024 khususnya di bulan Februari ini. Ada beberapa shio lain yang juga akan mendapatkan keberuntungan di tahun Naga Kayu, terutama di bulan-bulan selain Februari.

Berikut adalah lima shio yang akan beruntung di tahun 2024, beserta alasan dan sumber keberuntungan mereka yang dilansir dari China Highlights, Kamis (1/2).

5 Shio yang Beruntung di Tahun Naga Kayu 2024

1. Shio Tikus

Shio Tikus adalah shio yang sangat beruntung di tahun 2024. Orang yang lahir di tahun Tikus dikatakan memiliki sifat-sifat seperti cerdas, lincah, adaptif, agresif, dan visioner. Mereka juga cenderung beruntung dalam hal bisnis, usaha, dan hubungan.

Sumber keberuntungan shio Tikus adalah elemen air, arah utara, warna biru, angka 2, 3, dan 8, bunga bakung, dan batu zamrud. Shio Tikus juga cocok dengan shio Naga, Monyet, dan Babi.

Shio Tikus akan beruntung di bulan Maret, Mei, Juli, September, dan November. Di bulan-bulan ini, shio Tikus akan mendapatkan banyak peluang, dukungan, dan kepercayaan dari orang lain.

Shio Tikus juga akan menikmati hubungan yang harmonis, baik dengan pasangan, keluarga, maupun teman.

2. Shio Monyet

Shio Monyet adalah shio yang cukup beruntung di tahun 2024. Orang yang lahir di tahun Monyet dikatakan memiliki sifat-sifat seperti ceria, kreatif, cerdik, fleksibel, dan komunikatif. Mereka juga cenderung beruntung dalam hal pekerjaan, proyek, dan teman.

Sumber keberuntungan shio Monyet adalah elemen logam, arah barat laut, warna putih, angka 4, 9, dan 12, bunga matahari, dan batu topaz. Shio Monyet juga cocok dengan shio Naga, Tikus, dan Kuda.

Shio Monyet akan beruntung di bulan April, Juni, Agustus, Oktober, dan Desember. Di bulan-bulan ini, shio Monyet akan menunjukkan kreativitas, kecerdikan, dan fleksibilitasnya dalam menyelesaikan pekerjaan atau proyek yang dihadapi.

Bagi Anda yang memiliki Shio Monyet, Anda juga akan mendapatkan banyak teman, rekan, dan mitra yang dapat membantu atau bekerja sama dengan Anda.

3. Shio Kuda

Shio Kuda adalah shio yang lumayan beruntung di tahun 2024. Orang yang lahir di tahun Kuda dikatakan memiliki sifat-sifat seperti bebas, semangat, gembira, energik, dan optimis. Mereka juga cenderung beruntung dalam hal perjalanan, petualangan, dan hobi.

Sumber keberuntungan shio Kuda adalah elemen api, arah selatan, warna merah, angka 3, 4, dan 9, bunga mawar, dan batu ruby. Shio Kuda juga cocok dengan shio Monyet, Anjing, dan Macan.

Shio Kuda akan beruntung di bulan Januari, Maret, Mei, Juli, dan September. Di bulan-bulan ini, shio Kuda akan menikmati banyak perjalanan, petualangan, dan hobi yang menyenangkan dan bermanfaat. Shio Kuda juga akan merasakan semangat, gembira, dan optimis dalam menjalani hidup.

4. Shio Babi

Shio Babi adalah shio yang agak beruntung di tahun 2024. Orang yang lahir di tahun Babi dikatakan memiliki sifat-sifat seperti makmur, baik, setia, jujur, dan murah hati. Mereka juga cenderung beruntung dalam hal keluarga, kesehatan, dan kebahagiaan.

Sumber keberuntungan shio Babi adalah elemen kayu, arah utara barat, warna hijau, angka 2, 5, dan 8, bunga peony, dan batu ametis. Shio Babi juga cocok dengan shio Tikus, Kelinci, dan Kambing.

Shio Babi akan beruntung di bulan Februari, April, Juni, Agustus, dan Oktober. Di bulan-bulan ini, shio Babi akan mendapatkan banyak kemakmuran, kebaikan, dan kesetiaan dari orang-orang di sekitarnya. Shio Babi juga akan menjaga kesehatan dan kebahagiaan mereka dengan baik.

5. Shio Anjing

Shio Anjing adalah shio yang sedikit beruntung di tahun 2024. Orang yang lahir di tahun Anjing dikatakan memiliki sifat-sifat seperti setia, jujur, adil, dan berani. Mereka juga cenderung beruntung dalam hal keadilan, kebenaran, dan keberanian.

Sumber keberuntungan shio Anjing adalah elemen tanah, arah barat daya, warna kuning, angka 3, 4, dan 9, bunga aster, dan batu opal. Shio Anjing juga cocok dengan shio Kuda, Macan, dan Kelinci.

Shio Anjing akan beruntung di bulan Januari, Maret, Mei, Juli, dan November. Di bulan-bulan ini, shio Anjing akan menunjukkan keadilan, kebenaran, dan keberanian mereka dalam menghadapi situasi yang sulit atau tidak adil.

Bagi Anda yang memiliki Shio Anjing, Anda juga akan mendapatkan dukungan, penghargaan, dan perlindungan dari orang-orang yang menghormati dan menghargai Anda.

Itulah artikel tentang kapan tahun baru Imlek 2024 dan shio yang akan beruntung di tahun 2024.

Semoga artikel ini dapat memberikan Anda informasi yang berguna dan menambah wawasan Anda tentang perayaan Imlek dan shio yang beruntung di tahun 2024.

Selamat merayakan tahun baru Imlek 2024 dengan sukacita, damai, dan sejahtera. Selamat Imlek 2024, Gong Xi Fa Cai!

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #tahun #naga #kayu #2024 #akan #membawa #keberuntungan #bagi #shio #ramalan #tanggal #imlek #2024 #sini

KOMENTAR