Kombinasikan Warna Merah dengan Pink untuk Bergaya Sambut Lunar New Year
Selain busana, alas kaki dan tas menjadi aksesori wajib sebagai penyeimbang gaya. Bahkan bisa menjadi statement yang mencuri perhatian. (IST)
20:48
31 Januari 2024

Kombinasikan Warna Merah dengan Pink untuk Bergaya Sambut Lunar New Year

 

Lunar New Year sudah tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan seperti menghias rumah hingga makanan sudah mulai dilakukan. Termasuk memilih busana hingga aksesori seperti tas dan sepatu untuk tampil lebih bergaya saat Lunar New Year.

Yup, selain busana, alas kaki dan tas menjadi aksesori wajib sebagai penyeimbang gaya. Bahkan bisa menjadi statement yang mencuri perhatian.

Biasanya, alas kaki dan tas sentuhan warna merah memang andalan saat Lunar New Year. Namun, jika ingin tampilan yang berbeda, tak ada salahnya jika memadukan penampilan Anda dengan warna merah muda atau pink bahkan hitam.

Seperti dalam koleksi terbaru Charles & Keith. Bertemakan Brocade Dreams, koleksi ini  mencerminkan filosofi keseimbangan yin dan yang dengan pendekatan modern terhadap brocade, yakni penggunaan kain sutra yang bersulamkan benang emas atau perak yang umum digunakan sebagai bahan busana tradisional Tiongkok.

Koleksi sepatu dan tas kali ini menggunakan bahan satin Jacquard hasil daur ulang dengan motif brocade sebagai highlight. Sehingga memberi kesan yang elegan namun tetap menekankan terhadap kesadaran lingkungan.

Motif brocade ini memang hadir dalam palet warna yang identik dengan momen Lunar New Year, yaitu palet warna merah yang dipercaya akan membawa kemakmuran dan kesuksesan. Namun ada juga termasuk pink, yang bisa dipadukan dengan warna hitam klasik serta warna perak untuk memberi tampilan kontras tapi tetap harmonis.

Untuk pilihan tas, Anda bisa gunakan tas berukuran kecil seperti baguette bag dan ruched bag. Untuk acara yang lebih formal, pilihan jatuh pada Paffuto Bag yang sleek, bisa dijadikan sebagai clutch atau tas bahu dengan memasang rantai panjang sebagai strap.

Sedangkan untuk alas kaki, Mary-Jane pumps dan Mary-Jane flats yang klasik bisa jadi pilihan. Terlebih dengan motif brocade di atas bahan poliester hasil daur ulang menambah kesan elegan. Untuk yang lebih menyukai tampilan kasual dan modern, pilihan platform sandal Clementine akan menyatukan kenyamanan dan gaya sporty.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #kombinasikan #warna #merah #dengan #pink #untuk #bergaya #sambut #lunar #year

KOMENTAR