Siapa Ayah Baim Wong? Kasih Jawaban Bijak saat Anaknya Curhat Dugaan Paula Verhoeven Selingkuh
Baim Wong dan ayah, Johnny Wong. (Instagram/baimwong)
16:16
9 Oktober 2024

Siapa Ayah Baim Wong? Kasih Jawaban Bijak saat Anaknya Curhat Dugaan Paula Verhoeven Selingkuh

Baim Wong menceritakan dugaan perselingkuhan Paula Verhoeven kepada sang ayah. Cerita sedih tersebut pun ditanggapi bijak oleh ayah Baim Wong. Seperti apa tanggapannya?

Untuk diketahui, Baim Wong telah buka suara terkait masalah rumah tangganya dengan Paula Verhoeven. Baim Wong mengatakan bahwa ada dugaan orang ketika yang membuatnya menggugat cerai sang istri.

Dugaan tersebut muncul usai Baim Wong mendapat bocoran dari asisten Paula Verhoeven. Sebelum melayangkan gugatan cerai, Baim Wong terlebih dulu mencari solusi lain, seperti bercerita kepada ayahnya.

Cerita Baim Wong soal perselingkuhan Paula Verhoeven ditanggapi dengan bijak oleh ayahnya. Kala itu, ayah Baim Wong meminta sang anak untuk menyelesaikan masalahnya sendiri.

Baca Juga: Kesaksian Warga soal Gerak-gerik Paula Verhoeven di Istana Baim Wong, Masih Dapat Akses Istimewa

"Dan saya juga nanya ke ayah saya. Satu kunci dalam kehidupan, saya selalu menanyakan orang tua saya. Keputusan dia adalah keputusan saya. Ibu saya udah enggak ada. Ayah saya bilang, 'Selesaikan'," kata Baim Wong saat jumpa pers yang digelar pada Selasa (8/10/2024).

Tanggapan yang begitu bijak kemudian membuat publik penasaran dengan sosok ayah Baim Wong. Seperti apa sosoknya? Simak ulasannya berikut.

Siapa Ayah Baim Wong?

Sosok ayah Baim Wong diketahui bernama Johnny Wong. Ayah Baim Wong merupakan pria keturunan Tionghoa yang memutuskan untuk menjadi mualaf ketika menikah dengan sang istri, mendiang Kartini Marta Atmadja.

Fakta tersebut disampaikan oleh Baim Wong ketika berbincang dengan Rhoma Irama beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, Baim Wong juga menceritakan bahwa dirinya mendapat marga "Wong" dari sang ayah.

Baca Juga: Rumah Tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven Pernah Diramal Ada Orang Ketiga: Sahabat Lama

Potret Ultah Ayah Baim Wong (Instagram/@baimwong)Ayah Baim Wong (Instagram/@baimwong)

"Papa saya mualaf. Menikah sama Mama, jadi mualaf. Wong-nya itu dari nama Papa, Johnny Wong," cerita Baim Wong kepada Rhoma Irama, seperti dilansir pada Rabu (9/10/2024).

Setelah memeluk agama Islam, ayah Baim Wong pun mengganti namanya menjadi Johnny Jailani. Namun banyak teman-temannya yang masih memanggilnya dengan nama Johnny Wong.

"Setelah menikah ayah berganti nama jadi Johnny Jailani tapi teman-temannya masih memanggil dengan sebutan Johnny Wong," cerita Baim Wong lagi.

Kabarnya Johnny Wong juga cukup dekat dengan Quraish Shihab, cendekiawan Muslim yang juga merupakan ayah dari Najwa Shihab. Ia bahkan pernah berfoto bersama Quraish Shihab dan tokoh perjuangan Palestina, Yaseer Arafat.

Sementara itu, Johnny Wong nampak dekat dengan Paula Verhoeven yang merupakan menantunya. Ia juga dikenal sebagai sosok kakek yang penyayang kepada kedua cucunya dari Paula Verhoeven dan Baim Wong.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #siapa #ayah #baim #wong #kasih #jawaban #bijak #saat #anaknya #curhat #dugaan #paula #verhoeven #selingkuh

KOMENTAR