Menang Jadi Komedian Wanita Terfavorit, Ini Rekam Jejak Karier Boiyen
Rekam Jejak Karier Boiyen (IG/@boiyenpesek)
16:56
8 Oktober 2024

Menang Jadi Komedian Wanita Terfavorit, Ini Rekam Jejak Karier Boiyen

Boiyen, berhasil meraih penghargaan komedian wanita terfavorit dalam ajang penghargaan Anugerah Komedi Indonesia 2024 yang digelar pada Kamis (27/9/2024) lalu. Pencapain ini membuat sosoknya makin dipertimbangkan di industri hiburan Tanah Air. Simak, rekam jejak karier Boiyen, menang jadi komedian wanita terfavorit.

Dalam ajang penghargaan itu, Boiyen sukses membawa pulang piala dan mengalahkan komedian multitalenta seperti Rina Nose, Nunung, hingga Kiky Saputri. Tentu ini menjadi pencapaian yang membanggakan selama perjalana karier mantan penyanyi dangdut itu.

Rekam Jejak Karier Boiyen, Menang Jadi Komedian Wanita Terfavorit

Sebelum dikenal sebagai komedian, ternyata Boiyen sempat merambah dunia tarik suara dengan jadi biduan dangdut. Pemilik nama lahir Yeni Rahmawati tersebut dulunya memang sering menyanyi dari panggung ke panggung.

Baca Juga: Jajan Bareng Boiyen di Pinggir Jalan Naik 'Mobil Sport', Ayu Ting Ting Terciduk Masih Pakai Cincin Tunangan

Berbagai macam pengalaman telah dirasakan oleg Boiyen selama menjadi biduan dangdut. Mulai dari panggung roboh saat sedang tampil, bayaran yang seidikit, hingga pengalaman mistis lantaran tampil di area pemakaman. Meski honor yang didapat tak seberapa, Boiyen tetap bersyukur sebab sejak awal ia berniat ingin mencari nafkah di dunia hiburan. Ia sangat yakin, dengan ketekunan, maka suatu saat akan membuahkan hasil.

Saat di dunia tarik suara, Boiyen terkenal lewat lagunya yang berjudul "Cintamu Lowbat" pada tahun 2012. Setahun berselang, Boiyen kerap tampil di acara TV, seperti Pesbukers, Catatan Si Olga, sampai Target Operasi.

Nama Boiyen kian populer di kalangan masyarakat usai menjajal jadi komedian. Sama seperti ketika jadi biduan dangdut, Boiyen juga memulainya dari nol. Bahkan bayarannya pun terbilang masih sangat kecil kala itu.

Beberapa waktu lalu, artis kelahiran 18 Januari 1987 tersebut sempat ramai diperbincangkan di media sosial. Hal tersebut terjadi usai ia ditunjuk jadi host di Tonight Show bersama Desta, Vincent, dan Hesti Purwadinata. Kini Boiyen kerap tampil jadi vokalis band Andre Taulany and Friend (ATF). Sejak saat itu, kariernya semakin melejit.

Kehidupan Asmara Boiyen

Baca Juga: Boiyen Ngaku Suka Kopi Susu Berbahan Dasar Oat, Ternyata Ini Manfaatnya

Dalam channel YouTube Andre Taulany, Boiyen mengungkap sempat berencana untuk menikah dengan kekasihnya. Akan tetapi, kejadian tak menyenangkan harus menimpa hubungan keduanya.

Boiyen dan sang kekasih yang telah menjalin hubungan selama enam tahun, memutuskan untuk break terlebih dahulu. Sayangnya, saat masa break ini, sang kekasih justru memilih menikah dengan perempuan lain. Pelawak sekaligus pedangdut ini mengaku ikhlas menghadapi cobaan itu.

Daftar Karya Boiyen

Selama belasan tahun berkarier di dunia entertainment, Boiyen telah memiliki sejumlah karya membanggakan. Berikut adalah daftar karya Boiyen sebagai penyanyi dan host:

Penyanyi

  • "Cintamu Lowbat" (2012)
  • "Kamu Hoaxxx" (2018)
  • "No Editan" (2020)
  • "Goyang Gemoy" (2024)

Host

  • Brownis Jalan Jalan
  • Berita dalam Dunia
  • Sobat Misqueen
  • Tonight Show
  • Arisan
  • Main Hakim Sendiri

Selain itu, Boiyen Pesek juga sempat beradu akting dalam sebuah sinetron berjudul Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 dan series Juandara pada tahun 2022.

Demikian rekam jejak karier Boiyen, menang jadi komedian wanita terfavorit. Semoga menginspirasi!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Vania Rossa

Tag:  #menang #jadi #komedian #wanita #terfavorit #rekam #jejak #karier #boiyen

KOMENTAR