SBY Ngaku Tak Cawe-Cawe Gelar Doktor AHY, Fedi Nuril: sedang Menyindir Seseorang?
Fedi Nuril (Instagram/fedinuril)
15:26
8 Oktober 2024

SBY Ngaku Tak Cawe-Cawe Gelar Doktor AHY, Fedi Nuril: sedang Menyindir Seseorang?

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku tak mencampuri urusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam berkuliah S-3 di Universitas Airlangga (Unair).

Diketahui, AHY baru saja menyandang gelar doktor usai menyelesaikan kuliah S-3 Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia di Unair pada Senin (7/10/2024).

Presiden ke-6 RI itu menyebut sang putra sulung berhasil memperoleh gelar doktor dari Unair berkat usahanya sendiri, tanpa campur tangan dirinya.

"AHY menyandang gelar doktor, saya tidak ikut campur atau cawe-cawe, itu usahanya sendiri," kata SBY dikutip pada Selasa (8/10/2024).

Baca Juga: Mengenal Sosok Mohammad Nasih, Rektor Unair Diduga Sindir Kampus Pemberi Raffi Ahmad Gelar Doktor Kehormatan

Pernyataan yang dilontarkan SBY itu lantas menuai sorotan dari sejumlah pihak, salah satunya aktor papan atas Tanah Air Fedi Nuril.

Melalui akun X-nya @/realfedinuril, bintang film Mengejar Matahari ini bertanya apakah pernyataan yang dilontarkan SBY itu bertujuan untuk menyindir seseorang.

Fedi Nuril tanggapi pernyataan SBY soal tak cawe-cawe gelar doktor AHY (X/realfedinuril)Fedi Nuril tanggapi pernyataan SBY soal tak cawe-cawe gelar doktor AHY (X/realfedinuril)

"Yang menarik adalah kenapa Pak @SBYudhoyono merasa perlu menyampaikan bahwa tidak ada cawe-cawe beliau? Apakah beliau sedang menyindir seseorang?" tulis Fedi.

Dalam unggahan tersebut, Fedi Nuril juga turut memberikan ucapan selamat untuk AHY yang baru saja menyelesaikan kuliah S-3 di Unair.

"Selamat kepada Doktor @AgusYudhoyono. Terlepas dari jilatan 'mahakarya' Anda, saya tidak meragukan kepintaran akademis Anda," terang Fedi.

Baca Juga: Detik-Detik Rektor Unair Sebut Gelar Doktor AHY Betulan: Bukan Doktor Universal Studio

Unggahan Fedi Nuril ini pun tak luput dari perbincaangan netizen. Beragam komentar dilontarkan netizen saat melihat unggahan aktor ternama tersebut.

"Udah mau lengser baru beliau berani ngomong cawe-cawe," ujar netizen.

"Satire buat Mulyono," imbuh netizen.

"Wkwk masih pagi Mas Fedi, pelan-pelan," timpal netizen.

"Astaga masih pagi udaah ngegoreng aja," tambah netizen.

"Mas sabar dulu masih pagi ini. Tapi enggak papa lah, menyala Mas Fedi," komentar netizen lain.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #ngaku #cawe #cawe #gelar #doktor #fedi #nuril #sedang #menyindir #seseorang

KOMENTAR