Giveaway vs Bagi-bagi Voucher: Jurus Jitu Erina Gudono dan Raffi Ahmad usai Ramai Dikritik Netizen
Kolase foto Raffi Ahmad dan Erina Gudono. (Instagram/@raffinagita1717/@erinagudono)
20:37
7 Oktober 2024

Giveaway vs Bagi-bagi Voucher: Jurus Jitu Erina Gudono dan Raffi Ahmad usai Ramai Dikritik Netizen

Unggahan Raffi Ahmad yang berjanji akan membagikan sejumlah voucher senilai Rp25 ribu kepada para pelanggan RANS Nusantara Hebat tampak menjadi bulan-bulanan warganet.

Padahal Raffi diduga membagikan ribuan voucher tersebut untuk membantu meramaikan kembali bisnis kuliner yang dibangunnya bersama Kaesang Pangarep tersebut.

"Buat besok, aku mau bagi-bagiin ini banyak banget. Ada voucher Rp25 ribu. Ini cuma sedikit, sisanya ada ribuan voucher aku bagiin buat kalian. Ribuan voucher Rp25 ribu buat kamu!" ucap Raffi di videonya, seperti dikutip pada Senin (7/10/2024).

Namun upaya Raffi untuk membantu mendongkrak lagi keramaian di bisnisnya ini tidak selalu disambut positif. Sebab sejumlah warganet malah mengaitkannya dengan kontroversi penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand kepada Raffi.

Baca Juga: Raffi Ahmad Tanggung Biaya Persalinan Rp150 Juta Mpok Alpa, Netizen: Suaminya ke Mana?

Untuk pengingat, beberapa warganet mempertanyakan legitimasi institusi yang memberikan gelar doktor kehormatan itu. Bahkan beberapa warganet juga menduga UIPM sebagai kampus abal-abal.

"Tiba-tiba sebar Bansos," sindir warganet. "Cara bungkam berita yang beredar agar tidak kurang followers adalah bagi-bagi duit," sentil warganet lain. "Ada pembagian gelar doktor juga nggak? Mau ikut ni," timpal yang lainnya.

Erina Gudono Juga Pernah Giveaway setelah Ramai Isu Dinasti Politik

Erina Gudono giveaway sajadah saat ramai isu dinasti politik keluarga Jokowi. (Instagram/@erinagudono)Erina Gudono giveaway sajadah saat ramai isu dinasti politik keluarga Jokowi. (Instagram/@erinagudono)

Aksi Raffi Ahmad ini sedikit banyak mengingatkan dengan unggahan Erina Gudono setelah tasyakuran 4 bulan kehamilannya. Istri Kaesang Pangarep itu tampak membagikan sejumlah sajadah couple seharga ratusan ribu Rupiah kepada beberapa warganet.

"Aku pengen bagi bagi souvenir sajadah ini ke 8 teman teman yang beruntung! Caranya cukup komen harapan untuk kalian saat ini / doa baik disini untuk bisa diaminkan teman teman dan share post ini," tulis Erina kala itu.

Baca Juga: Diisukan Berhenti Kerja dengan Raffi Ahmad, Sensen Pernah Bandingkan Saat Jadi Asisten Tarra Budiman: Centil Parah

Namun senada dengan Raffi, beberapa warganet juga menanggapi postingan Erina itu dengan sentilan pedas. Pasalnya kala itu warganet sedang ramai menyoroti isu dinasti politik yang diduga tengah dilanggengkan oleh keluarga Presiden Jokowi.

"Erinaa nanti anak nya brojol dapat jabatan apa??" tanya warganet. "Berpendidikan tinggi, cantik, pinter, top 10 Miss Indonesia pula tapi sangat disayangkan dirimu melenggangkan nepotisme mbak yuu," kritik warganet lain. "Publik figur kalo lagi banyak yang ngehujat suka tiba tiba ngadain giveaway yaaa," imbuh yang lainnya.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #giveaway #bagi #bagi #voucher #jurus #jitu #erina #gudono #raffi #ahmad #usai #ramai #dikritik #netizen

KOMENTAR