Berkepribadian hangatan dan Membumi, Sosok ISFP Dijuluki sebagai Petualang Tangguh dan Seniman Sejati
ilustrasi seorang petualang. (Sumber: Freepik)
10:52
27 Januari 2024

Berkepribadian hangatan dan Membumi, Sosok ISFP Dijuluki sebagai Petualang Tangguh dan Seniman Sejati

 

Tipe kepribadian dengan sifat Introvert, Observant, Feeling, dan Prospecting ini tak kalah mengesankan dengan tipe kepribadian lainnya. 

Dikenal sebagai seorang Adventurer yang membumi, membuat keberadaan mereka sangat lekat kaitannya dengan kehidupan.

Dilansir JawaPos.com dari 16personalities.com, orang dengan kepribadian ISFP ini cenderung berpikiran terbuka, sangat dekat dengan kehidupan, senang mengeksplorasi pengalaman baru, dan memiliki kehangatan yang begitu membumi. 

Hal itu membuat mereka menyadari bahwa, hal yang paling berharga didunia adalah perjalanan dan petualangan.

 

Didorong oleh keterbukaan pikiran, orang-orang dengan tipe kepribadian ini menjalani hidup dengan apa adanya dan sesuai kata hati.

Mereka cenderung meromantisisasi segala hal dalam kehidupannya sehingga kehidupan tersebut terlihat indah dan memiliki makna bagi mereka.

Karena alasan itu juga, tak jarang membuat seorang dengan kepribadian ISFP ini kerap kali disebut sebagai seorang seniman sejati.

Bagi tipe ISFP, makna dari kehidupan itu sendiri adalah sebuah kanvas tempatnya untuk mengekspresikan diri se-apa adanya mungkin. 

Sosok ISFP biasanya memikirkan setiap hal kecil, mulai dari apa yang mereka kenakan hingga cara mereka menghabiskan waktu luang.

Mereka bertindak dengan cara yang jelas hingga mencerminkan mereka sebagai salah satu individu yang unik. 

Dengan semangat eksplorasi, orang-orang dengan tipe kepribadian ini mampu menemukan dan menciptakan kebahagian dalam kehidupannya sehari-hari yang mungkin menurut orang lain hal tersebut biasa saja.

Namun sayang, yang menjadi sifat dasar ISFP ini justru merupakan satu-satunya hal yang membuatnya ironi.

Sifat sederhana dan rendah hati yang dimiliki ISFP cenderung membuat mereka melihat diri mereka sebagai seseorang yang biasa dan normal seperti kebanyakan orang lainnya.

Hal tersebut membuat kebanyakan dari mereka mungkin tidak menyadari bahwa betapa luar biasanya mereka sebenarnya.

Mereka sendiri tak pernah tahu bahwa, ISFP merupakan salah satu orang paling menarik yang pernah ditemukan di dunia ini.

Berbeda dengan kebanyakan tipe kepribadian lainnya yang memiliki jadwal dan rutinitas yang ketat, ISFP justru lebih menyukai menjalani hari apa adanya dan melakukan hal yang menurutnya dirasa benar.

Mereka juga memastikan untuk selalu memberi ruang dalam hidup mereka untuk hal-hal yang tidak terduga.

Pola pikir yang fleksibel membuat kepribadian ISFP sangat toleran dan tidak menghakimi. 

Mereka dengan tulus menghargai keberagaman dunia dan menerima orang-orang yang mungkin mempunyai pendapat berbeda. Maka tidak mengherankan jika mereka jarang mencoba meyakinkan orang untuk mengubah siapa diri mereka atau apa yang mereka yakini.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #berkepribadian #hangatan #membumi #sosok #isfp #dijuluki #sebagai #petualang #tangguh #seniman #sejati

KOMENTAR