Adu Pendidikan Kartika Putri vs Angelina Sondakh, Kemampuan Baca Al Quran Dibanding-bandingkan
Kartika Putri (Instagram/kartikaputriworld) - Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)
15:06
26 Januari 2024

Adu Pendidikan Kartika Putri vs Angelina Sondakh, Kemampuan Baca Al Quran Dibanding-bandingkan

Kartika Putri mendapat banyak hujatan karena menantang ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 untuk mengaji. Menurut dia, hal itu bisa menjadi tolok ukur kepribadian seorang capres atau cawapres. Namun permintaan istri Habib Usman bin Yahya tersebut langsung banjir cemoohan, bahkan membuatnya dicap paling agamis. 

Bukan hanya itu, netizen juga langsung heboh mencari jejak digital Kartika Putri ketika membaca Al Quran. Dalam sebuah video saat mengajari anaknya membaca Al Quran, banyak tajwid Kartika yang salah. Bahkan ada warganet membandingkan cara Kartika membaca Al Quran dengan Angelina Sondakh yang notabene seorang mualaf.

Tengah jadi sorotan, simak adu pendidikan Kartika Putri vs Angelina Sondakh berikut ini.

Riwayat Pendidikan Kartika Putri

Kartika Putri (Instagram/kartikaputriworld)Kartika Putri (Instagram/kartikaputriworld)

Tak banyak informasi terkait riwayat pendidikan Kartika Putri. Hanya saja Karput, sapaan akrabnya, tercatat pernah berkuliah di jurusan public relation di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta.

Namun kuliah Kartika Putri itu sempat terhenti karena kesibukannya. Meski ada keinginan untuk melanjutkan kuliah public relation, dia ternyata memiliki keinginan untuk kuliah di jurusan hukum.

Ketika itu Kartika Putri ingin kuliah dengan mengambil dua jurusan. Pasalnya Kartika Putri juga bekerja di perusahaan hukum milik keluarganya sehingga dia harus memahami hukum. Walau begitu, belum diketahui apakah Kartika Putri melanjutkan kuliahnya atau tidak.

Riwayat Pendidikan Angelina Sondakh

Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)

Angelina Sondakh mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Laboratorium IKIP di Manado, Sulawesi Utara (1983–1989). Dia kemudian melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Pax Christi Manado (1989–1992). 

Setelah lulus SMP, Angie, sapaan akrabnya, disekolahkan ke Australia. Dia belajar di Year 9 – 10 Presbyterian Ladies College, Sydney, Australia dan Year 11 Armidale Public High School, Armidale, Australia. 

Belum selesai sekolah di Australia, Angelina Sondakh dipanggil pulang ke Indonesia. Hal ini disebabkan karena kakaknya, Franky sudah lulus kuliah dan adanya masalah keuangan keluarga. Dia pun akhirnya bersekolah di SMA Negeri 2 Manado (1995–1996).

Angelina Sondakh meraih gelar S-1 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta (1996–2000). Dia juga menamatkan pendidikan S-2 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) dengan predikat cum laude (2006–2009). Pada tahun 2010 hingga 2011, Angelina Sondakh sempat berkuliah tiga semester untuk S-3 Ilmu Komunikasi FISIP UI, namun tidak selesai.

Angelina Sondakh masuk Islam alias mualaf sejak tahun 2008 silam. Perjalanan hijrah istri mendiang Adjie Massaid ini sangat panjang karena dia sempat menjalani hukuman di balik jeruji besi selama 10 tahun.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #pendidikan #kartika #putri #angelina #sondakh #kemampuan #baca #quran #dibanding #bandingkan

KOMENTAR