Punya Rumah Seharga Rp80 Miliar, Ustaz Solmed Buka-bukan Soal Sumber Keuangan: Memang Pakai Dana Umat...
Kontroversi Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)
10:22
26 Januari 2024

Punya Rumah Seharga Rp80 Miliar, Ustaz Solmed Buka-bukan Soal Sumber Keuangan: Memang Pakai Dana Umat...

Ustaz Solmed menuai sorotan setelah memamerkan rumah mewahnya di Bogor, Jawa Barat yang ditaksir memiliki nilai hingga Rp80 miliar.

Banyak yang menuding jika pendakwah bernama asli Sholeh Mahmoed Nasution itu menggunakan dana umat untuk membangun rumah mewahnya.

Lantaran menerima berbagai macam tudingan, suami April Jasmine itu akhirnya buka suara. Ia menegaskan jika pembangunan rumahnya murni dari hasil  usahanya sendiri.

"Kalau orang bisnis, orang dagang memang pakai dana umat. Dia beli kan pakai duit dia. Kita bisnis, kita jualan, ya dia beli kan, dia belanja kan pakai duit kan," beber Ustaz Solmed dikutip dari akun TikTok @/noermah.kakara, Jumat (26/1/2024).

Ustaz Solmed lantas menjelaskan bila keuntungan dari bisnis yang sedang digelutinya digunakan untuk membesarkan usahanya bersama sang istri.

Ia juga turut membeberkan bahwa dengan membangun rumah mewah tersebut, dirinya banyak memberikan manfaat untuk banyak pihak.

Misalnya saja puluhan tukang yang akhirnya bisa mendapatkan proyek untuk membangun rumahnya. Kemudian juga dirinya yang membuka lapangan kerja berkat bisnis yang digelutinya.

"Nah uang itu kita pakai untuk membesarkan tempat bisnis kita, berapa orang yang nganggur jadi kerja, berapa orang yang selamat keluarga dan anaknya," ujar Ustaz Solmed.

"Ngebangun aja berapa puluh tukang yang kerja dan anaknya kemudian bisa sekolah, istrinya bisa bahagia," imbuhnya.

Pendakwah kelahiran 1983 itu lalu menegaskan bila bisnis yang sedang dikembangkannya nyata dan bukan hanya investasi bodong.

"Bisnis kita itu bisnis real, ada barang. Kayak orang 'Eh gue jualan kopi' misalnya, 'Lu mau beli enggak?' 'Mau dong. Keuntungan gue apa?' 'Lu jual langsung dapat untung. Kalau penjualan lu mencapai sekian gue kasih reward'," ungkap Ustaz Solmed.

"Apa yang ditakutkan dari bisnis ini? Ada barang. Kecuali jual mimpi, investasi, akhirnya jadi bodong dan bohong," pungkasnya.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #punya #rumah #seharga #rp80 #miliar #ustaz #solmed #buka #bukan #soal #sumber #keuangan #memang #pakai #dana #umat

KOMENTAR