Semangkuk Bakso Beranak Restoran Raffi Ahmad di Paris Harganya Nyaris Setengah Juta, Bagaimana Rasanya?
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Saat Resmikan Restoran Le Nusa di Paris (Instagram)
15:03
25 Januari 2024

Semangkuk Bakso Beranak Restoran Raffi Ahmad di Paris Harganya Nyaris Setengah Juta, Bagaimana Rasanya?

Beberapa waktu yang lalu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru saja melakukan grand launching restoran baru mereka di Paris, Prancis yang dinamai Le Nusa.

Restoran tersebut menawarkan berbagai menu khas nusantara, seperti nasi goreng, rendang, sate, hingga bakso.

Salah satu pengunjung asal Indonesia pun tampak membagikan ulasannya terhadap menu bakso yang dijual di Le Nusa. Hal itu terekam dalam video yang diunggah akun TikTok @aliccehavana,

"Pesennya bakso beranak resto raffi gigi di Paris," demikian tulis akun tersebut pada caption, dikutip Kamis (25/1/2024).

Terlihat wanita paruh baya itu nampak mengaduk satu porsi bakso beranak di restoran Le Nusa. Dalam mangkuk nampak bakso besar dan kecil serta tambahan mie kuning, tauge serta sawi.

"Ini bakso beranak, (terdiri dari) satu bakso besar belum dipotong, (bakso) yang kecil ada dua," ujar wanita tersebut.

Ia mengaku rasa kuah bakso sudah enak sebelum diberi tambahan sambal dan kecap. "Sebelum dibumbui tes dulu, enggak dibumbui wes enak," sambungnya.

Setelah bumbu tambahan tercampur rata, ia kemudian membelah bakso yang berukuran besar.

"Enak, enak. Bakso beranaknya gede sebola tenis. Ada pentol kecil-kecil (di dalamnya), ada sambelnya. Enak rek, kuahnya enak," terangnya. Sehingga bisa disimpulkan bahwa bakso beranak yang bercita rasa pedas tersebut begitu nikmat.

Jika dilihat dari harga menu, terkuak bahwa harga seporsi bakso beranak tersebut adalah 28 euro. Jika dirupiahkan, maka setara dengan Rp482 ribu alias hampir setengah juta rupiah.

Tentu jika dibandingkan dengan Indonesia, bakso beranak di restoran Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersebut begitu mahal.

Namun perlu diketahui, bakso beranak bukanlah menu termahal di restoran Le Nusa. Tercatat bahwa mereka juga menjual menu Bebek Betutu Gianyar yang dibanderol 82 euro atau setara Rp1,4 juta serta Ikan Jimbaran Bali yang dipatok 48 euro atau sekitar Rp820 ribu.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #semangkuk #bakso #beranak #restoran #raffi #ahmad #paris #harganya #nyaris #setengah #juta #bagaimana #rasanya

KOMENTAR