4 Resep Minuman Dingin Berbahan Dasar Teh untuk Menaikkan Mood, Segar dan Menenangkan!
Potret teh dingin. (Foto : Unsplash.com/MattHoffman)
12:46
6 Oktober 2024

4 Resep Minuman Dingin Berbahan Dasar Teh untuk Menaikkan Mood, Segar dan Menenangkan!

- Di sela-sela kesibukan dan teriknya sinar matahari, seringkali membuat pikiran stres dan perasaan menjadi kurang baik sehingga membutuhkan sesuatu yang membuat segar dan menenangkan.

Sesuatu yang membantu kita untuk menaikkan mood adalah minuman, terutama berbahan dasar teh. Mengutip dari laman Yankes Kemkes pada (06/10) air teh tak hanya diminum sebagai pelepas dahaga, tetapi juga sebagai sarana untuk meditasi.

Manfaat minum teh bagi kesehatan mental memang sudah diketahui secara umum, bahkan kini para ilmuwan mulai memeriksa ternyata teh menyimpan potensi sebagai sumber mineral tubuh yang penting dalam berbagai proses metabolisme.

Melansir dari laman Sariwangi, inilah 4 resep minuman dingin berbahan dasar teh untuk menaikkan mood dan mudah dibuat di rumah :

1. Champagne Tea

Siapkan bahan 1 kantong teh celup, gula batu, 1 buah apel dipotong dadu, air secukupnya, dan 1 buah jeruk lemon diiris tipis. Kemudian masukkan beberapa es batu sesuai selera, sajian champagne tea siap diminum.

2. Punch Special Mint

Kamu perlu siapkan 1 kantong teh celup, beberapa lembar daun mint, gula pasir, segelas jus jeruk, sedikit jus lemon, dan es batu. Lalu campurkan hingga semua teraduk rata dan siap untuk diminum.

3. Es Teh Lemon Jahe

Bahan yang harus disiapkan adalah 1 kantong teh celup, jahe, gula pasir, perasan jeruk lemon, air secukupnya, dan es batu. Minuman simple dan menyegarkan ini siap diminum.

4. Teh Stroberi Jeruk Aroma

Siapkan bahan 1 kantong teh celup, gula pasir, jus jeruk, buah stroberi, daun mint, jeruk navel, air secukupnya, dan es batu. Minuman teh yang dicampurkan dengan rasa manis dan asam ini memberikan sensasi menyegarkan.

Beragam resep minuman dingin berbahan dasar teh ini bisa kamu nikmati dengan orang-orang rumah atau menjadi bekal saat ke kantor. Sehingga di sela-sela kepenatan itu, dapat meluangkan sedikit waktu untuk minum teh, dan kamu siap untuk menjalani kegiatan berikutnya.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #resep #minuman #dingin #berbahan #dasar #untuk #menaikkan #mood #segar #menenangkan

KOMENTAR