Kekayaan Raffi Ahmad, Ramai Diisukan Masuk Kabinet Prabowo-Gibran
Raffi Ahmad kini gencar untuk ikut bersafari politik dengan rekan-rekannya yang terjun ke dunia politik.
20:38
4 Oktober 2024

Kekayaan Raffi Ahmad, Ramai Diisukan Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Desas desus soal gelar doktor Honoris Causa (HC) yang diterima oleh Raffi Ahmad dari UIPM Thailand hingga kini masih ramai diperbincangkan di media sosial. Terbaru, Raffi juga dikaitkan dengan kabinet Prabowo-Gibran.

Bukan tanpa sebab, Raffi Ahmad dikenal sebagai pesohor pendukung  Prabowo-Gibran pada Pemili 2024. Ia gencar melakukan safari politik ke berbagai wilayah Indonesia lantaran menjadi salah satu timses paslon 02.

Kini, isu soal kesiapan Raffi untuk masuk sebagai menteri dalam kabinet Prabowo -Gibran mendatang mencuat. Padahal, suami Nagita Slavina itu diketahui sudah masuk sebagai salah satu artis Indonesia dengan kekayaan terbesar.

Lalu, berapa sebenarnya total kekayaan yang dimiliki Raffi Ahmad?

Baca Juga: Uang Pensiun Jokowi Per Bulan Setara 30 Kali UMR Solo, Dapat 5 Fasilitas Menyenangkan Ini

Total kekayaan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad (Instagram/raffinagita1717)Raffi Ahmad (Instagram/raffinagita1717)

Raffi Ahmad dikenal sebagai artis multitalenta sekaligus pengusaha di berbagai lini bisnis. Situs Net Worth Spot sempat mengungkapkan estimasi perhitungan mereka soal jumlah harta kekayaan bersih milik Raffi yang diperkirakan mencapai USD187,9 juta atau sekitar Rp2,9 triliun.

Harta kekayaan ini pun hanya harta yang didapatkan Raffi dari media sosialnya. Sedangkan, untuk usaha dan bisnis yang dijalankannya diperkirakan bisa membuatnya memiliki kekayaan sebesar Rp1,7 triliun.

Untuk memiliki kekayaan dengan total Rp4,6 triliun tersebut, Raffi Ahmad diperkirakan bisa memiliki penghasilan setidaknya Rp500 miliar per bulan atau sebesar Rp1,16 triliun per tahun.

Prabowo Subianto, Raffi Ahmad (Instagram/raffinagita1717)Prabowo Subianto, Raffi Ahmad (Instagram/raffinagita1717)

Total kekayaan ini juga belum termasuk hasil kerjasamanya dengan brand atu penghasilan murninta sebagai host, artis, maupun MC di berbagai acara.

Baca Juga: Soal Kabar Azwar Anas hingga BG Bakal Jadi Menteri, Dasco Ngaku Bakal Konfirmasi Langsung ke Prabowo

Sementara itu, Indonesia Artis Watch sempat merilis deretan artis tajir Indonesia pada 2024. Nama Raffi Ahmad menempati posisi ketiga menurut rujukan itu.

Peringkat Raffi Ahmad nyatanya masih sama seperti hasil survei tahun kemarin. Kekayaan Pemilik RANS Entertainment diperkirakan menembus angka Rp560 miliar.

Kekayaan itu berpeluang meningkat, mengingat kesibukan Raffi Ahmad yang memiliki jadwal padat sebagai artis sekaligus presenter ternama.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #kekayaan #raffi #ahmad #ramai #diisukan #masuk #kabinet #prabowo #gibran

KOMENTAR