Kekayaan Dina Lorenza, Artis Jadi Anggota DPR RI dengan Harta Paling Sedikit
Dina Lorenza [Instagram/@dinalorenza1975]
13:11
4 Oktober 2024

Kekayaan Dina Lorenza, Artis Jadi Anggota DPR RI dengan Harta Paling Sedikit

Dina Lorenza sukses melaju ke Senayan lewat Partai Demokrat dari dapil Jawa Timur III. Dia pun telah dilantik jadi anggota DPR RI pada Selasa (1/10/2024) lalu.

Namun, ternyata Dina Lorenza punya harta kekayaan paling sedikit jika dibandingkan dengan artis pendatang baru lainnya di DPR RI seperti Nafa Urbach, Melly Goeslaw, Denny Cagur, Verrell Bramasta, Uya Kuya hingga Ahmad Dhani.

Lantas berapa kekayaan Dina Lorenza? Simak penjelasan berikut ini.

Harta Kekayaan Dina Lorenza

Dina Lorenza [Instagram/@dinalorenza1975]Dina Lorenza [Instagram/@dinalorenza1975]

Dina Lorenza melaporkan harta kekayaannya dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelengga Negara (LHKPN) pada 5 September 2024 lalu. Total harta kekayaan Dina adalah Rp2,2 miliar.

Baca Juga: Koleksi Tanah dan Bangunan Pinka Haprani, Anak Puan Maharani yang Punya Harta Rp38 M

Harta kekayaan pemain sinetron 'Gerhana' itu terdiri dari tanah seluas 112 meter persegi di Kota Tangerang Selatan dengan status hasil sendiri senilai Rp1.700.000.000 (Rp 1,7 miliar). Dina juga melaporkan kepemilikan alat transportasi berupa mobil Hyundai Creta Prime tahun 2022 yang berstatus hasil sendiri senilai Rp330 juta.

Selain itu, Dina Lorenza tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp108.656.600 (Rp 108,6 juta) serta kas dan setara kas senilai Rp150.369.989 (Rp150,3 juta). Dina tak tercatat punya utang, sehingga total kekayaan bersihnya adalah Rp2.289.026.589 (Rp2,2 miliar).

Lolos ke Senayan

Dina Lorenza [Instagram/@dinalorenza1975]Dina Lorenza [Instagram/@dinalorenza1975]

Dina Lorenza berhasil lolos ke Senayan dari Partai Demokrat dengan meraih 52.983 suara di Dapil Jawa Timur III yang meliputi dapil Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbobondo.

Dina tentu saja begitu senang ketika dinyatakan lolos ke Senayan. Pasalnya, hal itu jadi pertama kalinya setelah di periode sebelumnya gagal.

"Dulu sebenarnya 2019 pernah ikut, tapi baru pertama kali masuk partai terus disuruh ikut karena biar 30 persen suara perempuan," cerita Dina Lorenza belum lama ini.

Baca Juga: Deretan Tas Mewah Anggota DPR RI dan Keluarganya saat Pelantikan, Netizen: 'Merakyat' Sekali

"Tapi karena nggak punya modal apa-apa, nggak ada saksi, nggak kerja sama sama DPC, pokoknya minim saja jalan, belum dapat. Cuma dapat 27.900. Sekarang belajar-belajar baru deh (lolos)," sambungnya.

Dina mengaku terjun politik karena fans berat Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia mengaku masuk ke Demokrat setelah dibujuk oleh Ingrid Kansil.

"Sebelum-sebelumnya pernah diajak yang lain tapi kurang minat. Terus baru ini diajak Ingrid Kansil kebetulan, dan aku ngefans Pak SBY dan Ibu Ani, ya oke," tutur ibu 3 anak ini.

Dina Lorenza mengatakan sebenarnya tak ada niatan jadi anggota legislatif ketika masuk Demokrat. Tapi dia kemudian diminta ikut pencalonan usai dapat masukan dari mendiang Ani Yudhoyono.

"Aku pikir masuk ke partai nggak usah ikut begitu, masuk aja sudah, ternyata pas masuk, ngobrol sama Ibu Ani disuruh ikut," cerita Dina.

"Jadi almarhumah yang membuka aku tentang politik, katanya politik tidak semua jahat, tidak semua kotor, tergantung niat hati kita ikut gimana," imbuhnya.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #kekayaan #dina #lorenza #artis #jadi #anggota #dengan #harta #paling #sedikit

KOMENTAR