Gus Miftah Lulusan Mana? Aksi Toyor dan Goyangkan Kepala Istri di Depan Umum Ramai Dikritik
Penceramah Gus Miftah, saat memberi keterangan pada wartawan di Ponpes Ora Aji, Sleman, Selasa (26/3/2024). [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]
20:23
2 Oktober 2024

Gus Miftah Lulusan Mana? Aksi Toyor dan Goyangkan Kepala Istri di Depan Umum Ramai Dikritik

Penceramah Gus Miftah tengah menuai banyak kritikan setelah kedapatan menggoyangkan dan menoyor kepala sang istri, Ning Astuti, di depan umum.

Momen ini sebagaimana diperlihatkan di video unggahan akun TikTok @/mafia.rosok7. Di acara perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-12 Pondok Pesantren Ora Aji itu tampak Gus Miftah dan Ning Astuti yang duduk berdampingan sambil menikmati lagu yang dibawakan Denny Caknan.

Saat asyik mengikuti irama lagu itulah Gus Miftah tiba-tiba memegang kepala Ning Astuti lalu menggoyang-goyangkan dengan ekspresi gemas. Tak hanya itu, Gus Miftah juga sempat menoyor kepala istrinya.

Ning Astuti tentu langsung bereaksi dengan perlakuan suaminya tersebut. Usai membenahi hijabnya, Ning Astuti lalu memukul lengan Gus Miftah yang terpantau hanya dibalas dengan tawa.

Baca Juga: Viral Video Gus Miftah Toyor dan Goyangkan Kepala Istri di Depan Umum: Enggak Hargain Sama Sekali

Walau tampaknya bermaksud bercanda, video ini rupanya menuai sejumlah respons negatif dari warganet. Tak sedikit yang menegur Gus Miftah karena dianggap mempermalukan istrinya di depan umum.

"Jangan gitu donk gus, anda panutan lhoooo........" komentar warganet. "Malu banget itu jadi istrinya," ujar warganet lain. "Ya Alloh.. malu istrinya didepan umum hlo..." timpal yang lainnya.

Tak heran bila sosok Gus Miftah kembali menuai sorotan publik, termasuk tentang riwayat pendidikannya.

Riwayat Pendidikan Gus Miftah

Gus Miftah memberikan keterangan kepada awak media seusai kedatangan Presiden Jokowi ke Ponpes Ora Aji di Sleman, Kamis (19/9/2024). [Suarajogja.id/Hiskia Andika Weadcaksana]Gus Miftah memberikan keterangan kepada awak media seusai kedatangan Presiden Jokowi ke Ponpes Ora Aji di Sleman, Kamis (19/9/2024). [Suarajogja.id/Hiskia Andika Weadcaksana]

Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan nama Gus Miftah adalah seorang pendakwah sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, DI Yogyakarta.

Baca Juga: Gus Miftah Ungkap Permintaan Terakhir Jokowi Sebelum Lengser, Apa Itu?

Gus Miftah sendiri merupakan keturunan ke-9 Kiai Muhammad Ageng Besari, pendiri Pondok Pesantren Tegalsari di Ponorogo, Jawa Timur.

Berasal dari keluarga dengan latar belakang agama Islam yang kental, Gus Miftah ternyata pernah berkuliah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, tetapi tidak diselesaikan.

Gus Miftah lalu beralih menempuh pendidikan di program studi Pendidikan Agama Islam di Fakultas Agama Islam, Universita Islam Sultan Agung Semarang. Gus Miftah lalu mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd.) pada tahun 2023.

Selama berkuliah, Gus Miftah tergolong aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama. Kini sosoknya dikenal sebagai pendakwah yang kerap merangkul kaum marjinal.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #miftah #lulusan #mana #aksi #toyor #goyangkan #kepala #istri #depan #umum #ramai #dikritik

KOMENTAR