Doa Anies Anies Baswedan untuk Mendiang Marissa Haque: Semoga Diampuni Segala Khilaf dan Dilapangkan Kuburnya!
Kolase Anies Baswedan dan Marissa Haque. [Dok.Istimewa]
11:53
2 Oktober 2024

Doa Anies Anies Baswedan untuk Mendiang Marissa Haque: Semoga Diampuni Segala Khilaf dan Dilapangkan Kuburnya!

Anies Baswedan ikut menyampaikan rasa belasungkawanya atas meninggalnya Marissa Haque, sosok artis yang dikenal gigih dalam dunia politik dan akademisi.

Diketahui, istri dari aktor serta penyanyi Ikang Fawzi itu meninggal dunia pada Rabu (2/10/20024), dini hari. Kabar itu pertama kali disampaikan anaknya, Chiki Fawzi.

Dalam unggahan di Instagram, Anies mengirimkan pesan khusus kepada putri Marissa, Chiki Fawzi, dan mengenang warisan keteladanan yang ditinggalkan ibundanya.

"Begitu banyak teladan yang Ibunda berikan kepada publik luas, terutama dalam kepedulian kepada bangsa dan kegigihannya memperjuangkan prinsip-prinsip yang ia yakini," tulis Anies Baswedan di akun Instagramnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa Marissa selalu semangat berdiskusi tentang isu-isu kebangsaan, terutama mengenai perempuan, kesehatan, dan mereka yang termarjinalkan.

Marissa Haque bukan hanya dikenal sebagai aktris, tapi juga seorang politisi yang aktif terlibat dalam berbagai partai politik.

Marissa pernah bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Dia dilantik sebagai anggota DPR RI untuk periode 2004-2009, sebelum akhirnya mundur untuk mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Banten mendampingi Zulkieflimansyah dalam Pilkada.

Selain karier politik, Marissa juga mendalami dunia akademis dan menjadi pengajar di STIE Indonesia Banking School. Melalui akun Instagramnya, Marissa aktif membagikan ilmu dan inspirasi kepada para pengikutnya. Bahkan, sehari sebelum wafat, Marissa sempat mengunggah tentang tokoh-tokoh Muslim yang berpengaruh di dunia.

Anies Baswedan menutup pesan belasungkawanya dengan mendoakan agar Marissa mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga Allah mengampuni segala khilafnya, melapangkan dan menerangi kuburnya, serta menempatkannya di surga-Nya yang tertinggi," tulis Anies.

Kepergian Marissa Haque tidak hanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, tetapi juga bagi banyak orang yang mengenal sosoknya sebagai inspirasi.

Dari dunia hiburan hingga politik dan akademisi, jejak kiprah Marissa akan selalu dikenang sebagai warisan keteladanan dan kegigihan.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #anies #anies #baswedan #untuk #mendiang #marissa #haque #semoga #diampuni #segala #khilaf #dilapangkan #kuburnya

KOMENTAR