7 Resep Masker untuk Menghilangkan Jerawat dari Bahan Alami, Simak Cara Menggunakannya
Inilah 7 resep masker untuk menghilangkan jerawat dari bahan alami (Freepik)
19:14
28 September 2024

7 Resep Masker untuk Menghilangkan Jerawat dari Bahan Alami, Simak Cara Menggunakannya

 

JawaPos.com- Dalam upaya mendapatkan kulit halus dan awet muda, kita semua menghadapi berbagai masalah. Bagi sebagian orang, masalah tersebut mungkin adalah kerutan. Bagi yang lain, masalah tersebut mungkin adalah jerawat yang selalu muncul di saat-saat terburuk.

Untungnya, ada cara alami untuk membersihkan kulit yang rentan berjerawat hanya dengan beberapa bahan sederhana yang dapat ditemukan di dapur Anda.

Dilansir dari laman SiO Beauty oleh JawaPos.com, Sabtu (28/9) telah menyusun tujuh masker wajah terbaik untuk menghilangkan jerawat, apa sajakah bahan-bahan alami tersebut:

  1.   Oatmeal dan minyak argan

Minyak argan merupakan pilihan yang baik untuk membantu mengatasi jerawat. Ditambah dengan khasiat oatmeal yang menenangkan dan menyeimbangkan pH, Anda akan mendapatkan resep yang luar biasa untuk kulit yang lebih bersih.

Campurkan 3 sendok oatmeal dengan 1/4 air hangat hingga mengental. Lalu tambahkan 1 sendok makan minyak argan. Lalu oleskan ke wajah Anda, tunggu hingga 15 menit. Setelah 15 menit pijat wajah Anda dengan lembut. Lalu bilas.

  2.   Alpukat dan vitamin E

Vitamin E merupakan penguat sistem kekebalan tubuh yang ampuh jika dikonsumsi secara oral, yang juga membuatnya sangat bagus untuk mengobati dan mencegah kulit yang rentan berjerawat.

Namun manfaatnya tidak berhenti di situ. Jika minyak Vitamin E dioleskan langsung ke kulit, seiring waktu, minyak ini dapat membantu mengurangi munculnya bekas jerawat yang membandel.

Haluskan alpukat lebih dulu lalu campurkan dengan minyak vitamin E. Olehslan masker dan biarkan mengering selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

  3.   Madu, oatmeal dan susu

Madu merupakan bahan bergizi alami yang dikenal akan kemampuannya membantu kulit mempertahankan kelembapan, yang mencegah tubuh Anda memproduksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat.

Oat juga bermanfaat untuk kulit yang rentan berjerawat. Oat mengandung khasiat yang akan membantu menjaga kulit Anda tetap bersih dan sehat.

Blender 3 sendok oatmeal, lalu tambahkan dengan 1 sendok susu murni dan 1 sendok madu organik. Lalu oleskan resep tersebut ke wajah. Tunggu 15 menit, lalu bilas.

  4.   Baking soda dan minyak kelapa

Manfaat mengejutkan lainnya dari soda kue adalah sifatnya yang eksfoliatif alami, yang sangat efektif bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Soda kue juga dapat membantu menjaga kadar pH kulit tetap seimbang, yang merupakan faktor penting dalam melawan jerawat.

Campurkan 1 sendok minyak kelapa dan 1 sendok teh soda kue dalam mangkuk. Setelah mengental aplikasikan ke wajah Anda yang sudah dibersihkan sebelumnya. Tunggi 15 menit, sebelum dibilas pijat wajah Anda selama 2 menit.

  5.   Kefir dan yogurt

kefir adalah sejenis yogurt. Namun, hal menarik tentang kefir adalah kandungan bakteri baik di dalamnya sekitar 40 kali lebih banyak daripada yogurt biasa. Itu berita bagus untuk kulit Anda!

Bakteri tambahan yang dipadukan dengan asam laktat dalam kefir akan mengelupas, menghidrasi, dan menenangkan kulit kemerahan yang rentan berjerawat.

Khasiat antibakteri, antivirus, dan antijamur dalam madu akan menambah khasiat penyembuhan ekstra pada resep ini, menjadikannya tambahan yang bagus untuk rutinitas kecantikan apa pun .

Tuangkan 1/4 kefir ke mangkuk dan campur 1 sendok teh madu. Lalu oleskan le wajah Anda yang sudah dibersihkan sebelumnya. Tunggu hingga 15 menit lalu bilas

  6.   Jus tomat dan aloe vera

Jika Anda mencari cara untuk mengencangkan kulit, mengatasi jerawat, dan mengurangi bekas jerawat secara bersamaan, maka Anda perlu mencoba masker wajah dari gel lidah buaya dan jus tomat. Mudah dibuat dan sangat efektif untuk mengatasi jerawat.

Campurkan 2 sendok jus tomat dan tambahkan gel lidah buaya atau aloe vera. Aduk, lalu aplikasikan ke wajah Anda, diamkan hingga 15 menit, lalu bilas.

  7.   Putih telur dan pepaya

Pepaya kaya akan vitamin dan mineral yang dapat melawan jerawat, termasuk vitamin A dan C, asam beta hidroksi, papain, dan kalium.

Jika dicampur dengan putih telur dan madu, pepaya sangat ideal untuk mengurangi kemerahan, menyembuhkan jerawat, dan mengecilkan pori-pori.

Campurkan 1 butir putih telur yang dikocok denham 1/2 sendok pepaya yang sudah dihaluskan. Lalu aplikasikan ke wajah Anda dan diamkan selama 15 menit lalu bilas.

  ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #resep #masker #untuk #menghilangkan #jerawat #dari #bahan #alami #simak #cara #menggunakannya

KOMENTAR