Nikita Mirzani Bongkar Fasilitas Sekolah Lolly yang Bak Istana di London: Ada Apa Saja Kok Sampai Kabur?
Lolly alias Laura Meizani - Nikita Mirzani (Instagram)
18:24
26 September 2024

Nikita Mirzani Bongkar Fasilitas Sekolah Lolly yang Bak Istana di London: Ada Apa Saja Kok Sampai Kabur?

Jauh sebelum insiden dramatis penjemputan paksa Laura Meizani, Nikita Mirzani sempat mengungkap kekecewaannya pada sang putri yang akrab disapa Lolly

Pasalnya, Nikita Mirzani mengaku dirinya sudah dengan susah payah menyekolahkan putrinya itu di sekolah internasional bergengsi di London, Inggris, Taunton International School.

Tapi Lolly malah memilih untuk berhenti dari pendidikannya dan kabur dari asramanya beberapa bulan silam. Nikita Mirzani pun menjelaskan bagaimana sekolah Lolly di Inggris.

"Satu hal yang gue minta sama itu anak adalah lanjutkan sekolah. No matter what happen, ada apapun, lu lanjutkan sekolah. Ya lu mau caci maki gue, lu mau apa, terserah yang penting lanjutkan sekolah. Karena gue ngeberangkatin dia itu mahal, ya itu pertama ya kan," ungkapnya dalam sebuah podcast yang Suara.com kutip dari TikTok @tingtangayu pada Kamis (26/9/2024).

Baca Juga: Farhat Abbas Lulusan Mana? Sikapnya Beri Dukungan untuk Nikita Mirzani Banjir Pujian

Nikita Mirzani menyebut, sekolah Lolly di Inggris merupakan sekolah luar biasa, yang memiliki bangunan seperti kastil. Srkolah tersebut juga memiliki asrama yang cukup ketat, di mana para siswanya hanya boleh keluar setiap Sabtu dan Minggu.

"Jadi dia itu gue berangkatin ke UK itu bukan sekolah biasa. Itu kayak kastil, lu tau gak, kayak asrama. Jadi dia hanya boleh keluar itu di Sabtu dan Minggu, ya kan. Di Sabtu dan Minggu tapi dia hanya boleh keluar itu di wilayah sekolahnya itu aja. Untuk beli apa? Makanan, kayak dia mau ngopi, dia mau beli jajanan," katanya lagi.

Bahkan, lanjut ibu tiga anak ini sekilah tersebut juga memiliki biaya yang cukup mahal, bahkan orang Inggris asli pun banyak yang tak mampun menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.

"Sekolah nge-whatsapp gue, sekolah itu ketat banget, ketat banget. Dan yang sekolah di situ bukan orang miskin ya. Lu kalau gak punya uang gak bisa lu sekolah di situ. Orang UK asli aja gak mampu sekolah di situ," ucapnya.

Digambarkan Nikita Mirzani, seorang netizen di TikTok pun mencari penampakan Taunton International School. Benar saja sekolah tersebut memiliki vangunan kuno bebatuan yang mirip dengan kastil. 

Baca Juga: Beda Kelas Mobil Nikita Mirzani vs Vadel Badjideh, Ibu Lolly Mentereng Pakai Range Rover Rp9 M

Bangunannya begitu megah dengan lapangan rumput hijau yang begitu luas di bagian depannya. Di mana seluruh siswanya bisa mengakses berbagai fasilitas pelajaran lengkap, mulai dari komputer, laboratorium, ruangan kelas yang nyaman dengan kursi dan bangku berbentuk U sejajar, hingga kantin yang mewah.

Guru-guru di sekolah tersebut juga sangat responsif di mana para siswanya juga tampak beragam dari berbagai ras di dunia. Sementara itu, diperlihatkan pula asrama sekolah tersebut yang terlihat nyaman dan mewah.

Biaya Sekolah Taunton International School

Biaya sekolah Taunton International School per tahun meliputi berbagai komponen, termasuk biaya SPP, biaya asrama, dan biaya lainnya.

Untuk siswa lokal, biaya SPP per tahun berada di kisaran $50.000 atau sekitar Rp756 juta, sedangkan untuk siswa internasional, biaya SPP dapat mencapai $60.000 atau Rp908 juta rupiah per tahun.

Biaya asrama, yang mencakup akomodasi dan makanan, berkisar antara $15.000 atau Rp227 jutaan hingga $20.000 atau Rp308 juta per tahun, tergantung pada tipe akomodasi yang dipilih.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #nikita #mirzani #bongkar #fasilitas #sekolah #lolly #yang #istana #london #saja #sampai #kabur

KOMENTAR