Rans Nusantara Hebat Sepi Pembeli? Ini 5 Fakta Dibalik Bisnis Kuliner Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad
Serba-Serbi RANS Nusantara Hebat BSD (instagram/@ransnusantarahebat)
18:56
25 September 2024

Rans Nusantara Hebat Sepi Pembeli? Ini 5 Fakta Dibalik Bisnis Kuliner Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad

Seiring dengan disorotnya nama putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep, bisnisnya bernama Raffi Ahmad, Rans Nusantara Hebat mendadak ikut terseret. Pasalnya, pusat kuliner yang berada di kawasan BSD City tersebut sudah sepi pengunjung. 

Hal ini disampaikan oleh Sektertaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjabat pada tahun 2005-2010 lalu Said Didu di akun X miliknya. Ia memperlihatkan suasana dan kondisi Rans Nusantara Hebat saat itu.

"Malam minggu mengunjungi RANS Nusantara Hebat (milik Raffi Ahmad dan Kaesang) di BSD. Situasinya? Silakan publik menilai," tulis Said Didu pungkasnya.

Postingan Said Didu juga memperlihatkan foto beberapa sudut yang tertangkap kamera tentang kondisi di Rans Nusantara. Memang terlihat tempat itu sepi pengunjung.

Baca Juga: Publik Bikin Rompi Tandingan Putra Mulyono Jadi Adik Fufufafa: Kaesang Berani Pakai?

Ini dibuktikan dengan meja dan kursi kosong yang cukup banyak, padahal saat itu adalah Sabtu malam yang seharusnya banyak pengunjung.

Hal ini pun membuat publik penasaran dengan profil bisnis dari Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad tersebut. Berikut ulasannya. 

1. Resmi Dibuka Maret 2024

Rans Nusantara Hebat dikutip website resmi BSD City resmi beroperasi melalui acara grand opening yang disebut "Perayaan Rans Nusantara Hebat" pada Sabtu (30/3/24). 

2. Ada 11 Unit UMKM

Baca Juga: Pakai Rompi 'Putra Mulyono', Kaesang Diyakini Tahu Isu Gibran Pemilik Akun Fufufafa

Dengan lebih dari 112 unit UMKM yang hadir, Rans Nusantara Hebat telah menyiapkan berbagai variasi menu dan hidangan khas Nusantara untuk dinikmati oleh para penggemar kuliner Indonesia.

Mulai dari camilan, minuman, hingga hidangan berat. Beberapa di antaranya adalah Sang Pisang, Lilo Siomay, Martabak Acau, Puffy, Dari Teh, Davlin Shoes, Michiko Bluder, Tahu Gejrot Opa OOK, Let's Toast, Fruta Gelato, Pisang Srikaya Cempedak, dan masih banyak lagi.

3. Didesain dengan Konsep Outdoor

Rans Nusantara Hebat didesain dengan mengutamakan konsep outdoor yang menyatu dengan elemen ramah lingkungan. Pengunjung dapat menikmati beragam hidangan dengan tempat duduk yang memberikan kenyamanan. Selain itu, tersedia juga spot foto dengan ikon budaya Indonesia, taman bermain anak, dan ruang terbuka hijau yang indah.

4. Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep Optimis dengan Kehadiran RANS Nusantara Hebat

Dikutip website Sinarmas, Raffi Ahmad, sebagai pendiri Rans Entertainment, menyatakan bahwa dirinya yakin dengan menghadirkan ratusan UMKM kuliner otentik dari seluruh Nusantara di BSD City, di mana masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan kekayaan kuliner Indonesia.

Sememtara Kaesang Pangarep, sebagai pendiri GK Hebat, menambahkan bahwa proyek Rans Nusantara Hebat akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan ekonomi lokal. Proyek ini akan membuka peluang kerja baru bagi penduduk setempat dan mendukung pedagang makanan dan pemasok lokal.

5. Baru 6 Sudah Sepi

Kondisi Rans Nusantara Hebat kini memang cukup mendapat sorotan. Pasalnya, meski baru saja dibuka pada Maret 2024 lalu, nyatanya bisnis kuliner ini hanya didatangi oleh beberapa pengunjung. Bahkan terdapat beberapa tenant yang tutup.

Warganet pun ramai berkomentar pada postingan Said Didu yang saat berita ini ditulis telah dilihat lebih dari 3,5 juta pengguna aplikasi X (twitter). 

"Gpp sepi juga. Yang penting cucian bersih," tulis seorang warganet di kolom komentar.

"Maaf kalo salah, raffi ahmad bisnis begini jarang bertahan lama tuh karna apa ya. Dulu punya bisnis makanan snack kan ya? Tapi tau" udah gak produksi lagi. Kenapa gak sekalian buka laundry aja gitu loh," sindir lainnya.

"Kalau orang biasa sepi 2 minggu aja sdh bisa bangkrut.. dia berbulan2 sepi gak ada tanda bangkrut..piyee duitnya dr mana. Pake uang cucian kah. Aneh bin ajaib bisnisnya," cuap lainnya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #rans #nusantara #hebat #sepi #pembeli #fakta #dibalik #bisnis #kuliner #kaesang #pangarep #raffi #ahmad

KOMENTAR