Mulai dari Domestik hingga Mancanegara, Inilah Kepribadian Seseorang Berdasarkan Destinasi Wisatanya, Kamu Termasuk yang Mana?
Ilustrasi orang yang berlibur ke destinasi wisata favorit. (foto : Unsplash.com/BernardHermant)
10:04
23 September 2024

Mulai dari Domestik hingga Mancanegara, Inilah Kepribadian Seseorang Berdasarkan Destinasi Wisatanya, Kamu Termasuk yang Mana?

- Setiap orang pasti ingin sekali menjelajahi berbagai tempat wisata baik domestik maupun mancanegara, dengan itu kita akan takjub melihat keindahan alam atau suasananya yang menenangkan.

Dalam menentukan destinasi wisatanya, seringkali kita menulusurinya dulu melalui internet mengenai spot-spot unik dan makanan khas daerahnya yang wajib kita coba.

Perlu diketahui bahwa pemilihan destinasi wisata itu ada kaitannya dengan kepribadian seseorang seperti yang dilansir dari laman Sky Scanner pada (23/09) diantaranya adalah :

1. Yogyakarta

Mulai dari Kota Gudeg ini yang selalu membuat banyak orang jatuh cinta. Tanpa perlu sesuatu yang mewah, Yogyakarta terasa meriah dan menyenangkan.

Di Yogyakarta, penginapan murah bisa ditemukan dengan mudah, makanan enak yang terjangkau harganya, dan kegiatan melancong tidak akan menguras kantong.

Jika Yogyakarta berada di tempat teratas dalam daftar destinasi wisatamu, maka bisa jadi sifat sederhana itu menjadi gambaran kepribadianmu.

2. Bali

Bali adalah destinasi penuh warna di mana segalanya ada; mulai dari wisata alam yang indah, lokasi pesta yang menyebar di banyak titik, tempat nongkrong yang tidak pernah berhenti berkembang, hingga kebudayaan leluhur yang terjaga dengan baik.

Di Bali, kamu bisa puas bersantai di pantai, berpesta sampai pagi, hang out di tempat kekinian, hingga menyepi di pura atau sawah yang penuh kedamaian.

Fakta inilah yang membuat siapapun senang berkunjung ke Bali dan mereka adalah sosok yang dinamis, penuh semangat, cepat bergerak dan mudah menyesuaikan diri.

3. Singapura

Beralih ke mancanegara, ada 3 hal yang membuat banyak orang senang ke Singapura adalah pertama, lokasinya berdekatan dengan Indonesia sehingga siapapun praktis mengunjunginya tanpa perlu terlalu repot mengatur agenda.

Kedua, Singapura memiliki luas wilayah yang tidak terlalu besar dan pilihan akses transportasi yang sangat efisien jadi memudahkan kamu untuk bepergian dari satu destinasi ke destinasi lainnya.

Ketiga, suasana Singapura yang teratur membuat aktivitas apa pun dapat dilakukan dengan lebih praktis. Jadi jika kamu memilih Negeri Singa ini untuk menjadi destinasi wisata, maka kamu lebih menyukai hal-hal praktis, simple, dan anti ribet.

4. Jepang

Negeri Sakura ini sangat dikenal dengan kedisiplinannya. Selagi berwisata ke Jepang, kebanyakan wisatawan takjub dengan masyarakat lokal yang sangat teratur sewaktu antre, naik eskalator, membereskan peralatan makan di area publik, bahkan saat berjalan kaki.

Beragam fasilitas umum seperti kereta cepat dan tepat waktu, vending machine unik yang ada di banyak tempat, hingga tong sampah yang dibagi menjadi 9 jenis menjadi bukti lain dari kedisiplinan di Jepang.

Jika kamu memilih Jepang untuk menjadi destinasi wisata maka besar kemungkinan kamu adalah sosok yang disiplin dan cinta dengan keteraturan.

5. Bangkok

Bangkok adalah kota yang bebas, di sana memiliki beragam tempat suci dan bersejarah seperti Wat Arun, Wat Pho, Wat Phra Kaew, dan kuil lainnya.

Selain itu, di Bangkok juga banyak ditemukan menu kuliner yang aneh seperti cacing goreng, kalajengking goreng, belalang goreng, telur ulat, dan telur bebek yang sudah menjadi embrio.

Wisata malam Bangkok juga terkenal bebas karena di sana kamu menemukan banyak ladyboy, gay club, hingga sex shops. Selain itu, bagi yang hobi shopping, di Bangkok khususnya dalam hal fashion.

Jika kamu senang berwisata ke Bangkok dan selalu memilih untuk menjadi destinasi wisata, maka tampaknya kamu adalah sosok yang mencintai kebebasan.

6. Amsterdam

Amsterdam menawarkan ketenangan dan keindahan yang memikat. Ibu kota Belanda ini memiliki banyak kanal dan jembatan tua yang tidak cuma cantik, tapi juga kaya akan nilai historis.

Duduk-duduk di kursi kayu yang ada di pinggir kanal atau mengelilingi kanal dengan kapal menjadi aktivitas menarik yang wajib dilakukan selagi berada di Amsterdam. Jadi jika kamu lebih menyukai Amsterdam sebagai destinasi wisata andalan, maka sudah pasti kamu menyukai ketenangan dan keindahan.

7. Seoul

Kebanyakan wisatawan Indonesia mendatangi Seoul setelah menjadi penikmat drama Korea atau musik K-pop, karena suasana kota dan kulinernya yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Bagi yang memiliki energi lebih, Seoul adalah kota yang tidak pernah mati, kota ini menyediakan banyak hal yang bisa dinikmati selama 24 jam non-stop. Jika Seoul menjadi destinasi wisata favoritmu, maka jiwa Penuh semangat dan berenergi adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kepribadianmu.

8. Hong Kong

Hong Kong menjadi simbol kota metropolis di Asia. Selain memiliki sekitar 8000 gedung pencakar langit dan jumlahnya melebihi gedung di New York, Hong Kong juga dikenal sebagai negara dengan harga rumah paling mahal di dunia.

Berkali-kali dinobatkan sebagai destinasi favorit wisatawan di dunia, Hong Kong memang memiliki banyak tempat yang akan membuat siapapun terperangah seperti Victoria Peak, Hong Kong Sky Line, dan Man Mo Temple.

Jika kamu menjadikan Hong Kong sebagai destinasi wisata, maka kemungkinan dirimu merupakan sosok optimis yang menginginkan hal-hal terbaik dalam hidup.

9. London

London punya keunikan yang tidak ditemukan di tempat lain. London dihuni lebih dari 7 juta orang yang terdiri atas 200 etnis dengan 300 bahasa yang berbeda. Selain itu, di sana terdapat sekitar 300 museum, 200 tempat pertunjukan, dan 250 galeri.

Selain itu, London juga punya cerita tentang keluarga kerajaan Britania Raya, Queen’s Guard yang ikonik, tradisi minum teh di sore hari, bilik telepon merah yang legendaris, serta taksi berbentuk unik.

Jika kamu menyukai London beserta beragam kekayaannya untuk jadi destinasi wisata, maka kamu merupakan sosok yang berbudaya dan mencintai sejarah dunia.

10. Paris

Seperti yang kita tahu bahwa Paris dikenal sebagai kota romantis karena ikon Menara Eiffel, banyak film menjadikanya sebagai latar untuk kisah manis dan tidak sedikit orang yang meresmikan hubungan, foto pre-wedding, dan berbulan madu di Paris.

Selain untuk yang berpasangan, romantisme di Paris juga berlaku bagi pencinta sejarah. Jika kamu memilih Paris sebagai destinasi wisata, bisa jadi dirimu adalah sosok yang romantis.

Mengutip dari laman Psikologi Universitas Esa Unggul, liburan dapat menyehatkan mental seseorang karena di sana terdapat waktu beristirahat, bersenang-senang, dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari.

Terutama jika kamu liburan sesuai dengan destinasi wisata yang diinginkan, ketenangan dan kesenangan itu akan kamu dapatkan, sehingga lebih menjalani hari-hari berikutnya.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #mulai #dari #domestik #hingga #mancanegara #inilah #kepribadian #seseorang #berdasarkan #destinasi #wisatanya #kamu #termasuk #yang #mana

KOMENTAR