Kini Heboh Fufufafa, Gibran Gelagapan saat Ditanya Najwa Shihab Soal Akun Medsos Lawas: Nanti Adminnya SP1
Kolase foto Gibran Rakabuming Raka dan Najwa Shihab. (Suara.com/Yuliani ; Instagram/@najwashihab)
15:53
19 September 2024

Kini Heboh Fufufafa, Gibran Gelagapan saat Ditanya Najwa Shihab Soal Akun Medsos Lawas: Nanti Adminnya SP1

Polemik akun Kaskus dengan nama @/fufufafa masih terus bergulir. Akun dengan banyak jejak digital mengerikan ini ramai diduga sebagai milik Wakil Presiden Terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran pernah secara tersirat mengelak kepemilikan akun tersebut, tetapi warganet terus menggali berbagai bukti yang seolah menguatkan dugaan bahwa akun @/fufufafa dikelola oleh sang anak sulung Presiden Joko Widodo.

Sedangkan di salah satu wawancara lawasnya dengan Najwa Shihab, Gibran mengaku tidak pernah berbuat nyeleneh di media sosial. Bahkan menurutnya, akun media sosial pertamanya juga memakai nama asli alih-alih nama samaran.

Gibran Rakabuming Raka dan Najwa Shihab. (YouTube/Najwa Shihab)Gibran Rakabuming Raka dan Najwa Shihab. (YouTube/Najwa Shihab)

"Kalau tahu internet dari SD, kalau sosial media dari pertama kalinya muncul dari Friendster atau MySpace," ujar Gibran, dikutip dari program "Mata Najwa" episode "Republik Digital" pada tahun 2018 silam.

Baca Juga: Baliho Jokowi Pakai 'Outfit Merakyat' di Pilpres 2014 Viral Lagi: Pejabat Foya-foya, Rakyat Menderita, Terbukti!

"Wah anak Friendster? Nama akunnya apa waktu itu?" jawab Najwa.

"Ya adanya kan cuma itu waktu itu. (Nama akunnya) nama asli," tutur Gibran lagi.

"Nama asli? Kirain pakai nama-nama apa gitu."

"Enggak, nggak, saya nggak pernah aneh-aneh," balas Gibran sambil menahan senyum.

Kakak Kaesang Pangarep itu menegaskan bahwa postingan-postingan uniknya di media sosial adalah perbuatan dari admin akun. Tak terkecuali cuitan akun X @/Chilli_Pari yang merupakan nama katering milik Gibran.

Baca Juga: Kirim Saldo e-Wallet ke Nomor HP Fufufafa, Publik Terkejut: Nama Tokoh Ini yang Muncul

"Kita sampai ngumpulin loh tweet-tweet Gibran Rakabuming Raka yang nyeleneh-nyeleneh," kata Najwa yang seketika dibantah oleh Gibran, "Enggak pernah nyeleneh."

Gibran kembali menyalahkan pengelola akunnya sebagai penyebab banyaknya cuitan nyeleneh yang diunggah di akun media sosial Chilli Pari. Apalagi karena akun X @/Chilli_Pari memang tergolong sering menanggapi huru-hara politik.

"Mungkin setelah ini kita evaluasi, adminnya kita tegur, (diberi) SP 1," ujar Gibran.

Dalam kesempatan itu, Najwa juga sempat memberi wejangan kepada Gibran terkait kehidupan dalam media sosial. "Itu tadi tulisannya emosi, kalau di dunia maya itu jangan emosian, Mas," tutur Najwa.

"(Saya) nggak pernah emosi, memangnya itu emosi? Adminnya yang emosi," sahut Gibran.

"Tetap miminnya yang disalahin," tandas Najwa.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kini #heboh #fufufafa #gibran #gelagapan #saat #ditanya #najwa #shihab #soal #akun #medsos #lawas #nanti #adminnya

KOMENTAR