Budi Arie Sebut Erina Naik Private Jet karena Hamil, Kok Kaesang Ajak Naik Pesawat Komersial Tanggal 20 Agustus?
Kolase foto Kaesang Pangarep-Erina Gudono dan Menkominfo Budi Arie Setiadi. (Instagram/@erinagudono ; YouTube/Sekretariat Presiden)
16:17
18 September 2024

Budi Arie Sebut Erina Naik Private Jet karena Hamil, Kok Kaesang Ajak Naik Pesawat Komersial Tanggal 20 Agustus?

Masalah private jet yang ditumpangi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada 18 Agustus 2024 tak henti menjadi perbincangan. Masalah private jet ini bahkan menyeret Kaesang dalam isu gratifikasi, hingga membuatnya mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (17/9/2024).

Kaesang sendiri mengklaim hanya menebeng pesawat pribadi milik temannya. "Tadi saya sudah mengklarifikasi perjalanan saya tertanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat yang numpang, atau bahasa kerennya nebeng, nebeng pesawatnya temen saya," ungkap Kaesang di tayangan TikTok @/nikisopiyanti.

Penjelasan serupa ditekankan kembali oleh juru bicara Kaesang, Francine Widjojo, yang sekaligus menegaskan bahwa anak bungsu Presiden Jokowi itu sudah berencana pergi ke Amerika Serikat dengan pesawat komersial.

Namun karena ada teman yang disebut kebetulan searah dengan rute perjalanannya, maka Kaesang dan Erina akhirnya menebeng private jet. Alhasil Kaesang dan Erina harus berangkat dua hari lebih awal.

Baca Juga: Gaya Sederhana Kaesang di KPK, Beda Jauh saat Pamer Kemesraan di Amerika: Dari Tas Rp26 Juta hingga Sepatu Rp10 Juta

"Waktu itu Mas Kaesang sudah rencana berangkat ke Amerika di sekitar tanggal 20 Agustus, rencana pakai pesawat komersial. Kebetulan ada temannya yang juga berangkatnya searah di tanggal 18 Agustus, makanya bareng lah, nebeng," terang Francine, seperti dikutip dari akun TikTok @/warasnalar, Rabu (18/9/2024).

Klarifikasi Kaesang Pangarep Tak Sepenuhnya Sejalan dengan Menkominfo

Kolase foto Menkominfo Budi Arie Setiadi dan Kaesang Pangarep-Erina Gudono. (Suara.com/Dicky Prastya ; Instagram/@kaesangp)Kolase foto Menkominfo Budi Arie Setiadi dan Kaesang Pangarep-Erina Gudono. (Suara.com/Dicky Prastya ; Instagram/@kaesangp)

Penjelasan Kaesang Pangarep serta juru bicaranya ini jelas menimbulkan pro dan kontra. Tak sedikit yang menilai penjelasan mereka tidak masuk akal, apalagi karena pemilik pesawat pribadi itu disebut-sebut tidak ikut serta dalam perjalanan Kaesang.

Penjelasan pihak Kaesang juga belakangan dibandingkan dengan klarifikasi yang pernah disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi.

Kala itu, Budi Arie memang menyebut Kaesang melakukan perjalanan dengan private jet milik temannya. Budi Arie juga sempat mengaitkan pemilihan private jet dengan kehamilan Erina.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Ngaku Naik Jet Pribadi Teman, Bagaimana Etika Nebeng yang Benar?

"Istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah 8 bulan. Kan nggak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh," kata Budi Arie pada Selasa (10/9/2024).

Namun kekinian terungkap, menurut Francine, Kaesang sebenarnya telah merencanakan perjalanan ke Amerika Serikat dengan menaiki pesawat komersial. Dapat diasumsikan bahwa Kaesang mengajak Erina yang sedang hamil naik pesawat komersial tersebut.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #budi #arie #sebut #erina #naik #private #karena #hamil #kaesang #ajak #naik #pesawat #komersial #tanggal #agustus

KOMENTAR