10 Benda dalam Rumah yang Konon Dapat Mendatangkan Kesialan dan Rezeki Jadi Seret Menurut Feng Shui dan Berbagai Tradisi
ILUSTRASI PIRING PECAH. (Pixabay)
13:50
16 September 2024

10 Benda dalam Rumah yang Konon Dapat Mendatangkan Kesialan dan Rezeki Jadi Seret Menurut Feng Shui dan Berbagai Tradisi

- Di era yang semakin modern, masih terdapat banyak orang yang mempercayai hal-hal bersifat mistis atau takhayul. Diantaranya adalah keyakinan terhadap keberadaan benda-benda di dalam rumah yang diyakini dapat berdampak membawa nasib buruk.

Menurut kepercayaan ilmu Feng Shui, (ilmu tradisional Tiongkok) dijelaskan bahwa terdapat beberapa benda yang dianggap sebagai pembawa kesialan dan harus segera dibuang agar rezeki pemilik rumah tetap lancar dan tidak mampet.

Selain dapat menghambat datangnya keberuntungan, benda-benda ini juga berpotensi menciptakan energi negatif serta menimbulkan konflik dalam rumah tangga. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui apa saja benda-benda tersebut agar dapat terhindar dari kesialan yang tidak diinginkan.

Dilansir melalui channel YouTube Sahabat Qarib pada Senin, (16/9), berikut ini adalah 10 benda yang diyakini dapat menyebabkan rezeki seret dan bala malapetaka menurut sudut pandang Feng shui dan tradisi lainnya.

1. Tanaman Mati atau Kering

Tanaman mati atau kering di dalam rumah dianggap membawa energi mati dan dapat mencemari tempat tinggal. Meskipun tanaman hias menjadi salah satu elemen dekorasi yang menambah estetika rumah, namun yang sudah mati atau membusuk sebaiknya segera dipangkas atau dibuang. Hal ini dikarenakan tanaman mati atau busuk dapat mendatangkan kesialan bagi pemilik rumah, selain itu juga akan membawa aura negatif.

2. Keran atau Pipa Bocor

Menurut Feng Shui, keran air yang bocor akan menyebabkan kekayaan dan energi positif dalam rumah terbuang percuma. Pemilik rumah juga dapat mengalami kerugian besar sehingga rezeki enggan untuk datang. Oleh karena itu, segera perbaiki atau ganti keran air yang bocor agar rezeki dan kekayaan dapat kembali terkumpul.

3. Kalender Kedaluwarsa

Pastikan untuk selalu mengecek kalender yang tersimpan di rumah, jangan sampai terdapat kalender yang sudah kedaluwarsa. Kalender kedaluwarsa dapat memunculkan kenangan buruk di masa lalu dan membawa nasib sial bagi pemiliknya. Selain itu, kalender kedaluwarsa juga berpotensi mengganggu kehidupan sehari-hari dan menghambat kemajuan. Jika masih ada kalender kadaluarsa di rumah, segera ganti dengan kalender baru.

4. Kursi Goyang

Keberadaan kursi goyang di dalam rumah seringkali dikaitkan dengan cerita horor dan dianggap dapat memanggil arwah atau makhluk gaib, meskipun hal ini masih merupakan mitos. Namun banyak orang yang percaya bahwa menyimpan kursi goyang dapat membawa sial dan mengundang keberadaan setan. Untuk menjaga ketentraman rumah, sebaiknya hindari penggunaan kursi goyang.

5. Sarang Laba-laba

Sering kali sarang laba-laba di langit-langit rumah dianggap sebagai pertanda buruk dalam kehidupan. Banyak yang meyakini bahwa keberadaan sarang laba-laba dapat membawa malapetaka dan masalah keuangan. Selain itu, secara visual, sarang laba-laba juga dapat membuat rumah terlihat kotor. Maka dari itu, segera bersihkan sarang laba-laba dari rumah Anda.

6. Payung Terbuka di Dalam Ruangan

Pada zaman Mesir kuno, membawa barang apapun yang dimaksudkan untuk melindungi diri dari cuaca di dalam rumah dianggap tidak sopan bagi roh-roh penjaga rumah. Hal ini menyiratkan bahwa pemilik rumah merasa perlindungan roh-roh penjaga rumah kurang. Oleh sebab itu, membuka payung di dalam ruangan dipercaya dapat menolak keberuntungan.

7. Piring Pecah

Menurut Feng Shui, piring pecah atau retak dapat mendatangkan kesialan, termasuk membuat rezeki pemiliknya seret. Piring sebenarnya menandakan kesejahteraan, namun apabila sudah retak atau pecah maka dianggap dapat membawa kesialan. Jika masih terdapat piring pecah di rumah, sebaiknya segera ganti dengan yang baru agar keberuntungan dapat kembali.

8. Jam Rusak atau Mati

Kondisi jam yang rusak atau mati juga termasuk benda pembawa sial di rumah. Jam rusak atau mati dianggap dapat menahan rezeki yang akan datang, terutama jika pemilik rumah sedang mencari pekerjaan. Benda ini juga bisa membuat sulit untuk diterima kerja di berbagai tempat karena membawa kesialan. Oleh karena itu, segera perbaiki atau ganti jam yang rusak atau mati.

9. Daun Kering

Daun kering yang terbengkalai di halaman rumah mungkin terlihat sepele, namun dalam kepercayaan mistis dianggap sebagai pembawa aura negatif. Membiarkan daun kering begitu saja bisa menjadi penyebab hambatan finansial. Oleh karena itu, penting untuk selalu membersihkan dan menjaga energi positif di sekitar rumah.

10. Sarang Lebah

Meskipun berpotensi berbahaya, dipercayai bahwa keberadaan sarang lebah juga dapat membawa nasib buruk dan sial bagi pemiliknya. Kehadiran sarang lebah di sekitar rumah dianggap dapat mengundang malapetaka dan bisa menyebabkan kebangkrutan. Jangan tunda untuk menangani sarang lebah dengan bantuan ahli segera.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #benda #dalam #rumah #yang #konon #dapat #mendatangkan #kesialan #rezeki #jadi #seret #menurut #feng #shui #berbagai #tradisi

KOMENTAR