Mertua Muzdalifah Bukan Orang Sembarangan, Pantas Fadel Islami Berpendidikan hingga Jadi Pejabat
Fadel Islami dan Muzdalifah. (Instagram/fadelislami__)
19:56
12 September 2024

Mertua Muzdalifah Bukan Orang Sembarangan, Pantas Fadel Islami Berpendidikan hingga Jadi Pejabat

Fadel Islami baru-baru ini resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Amanat Nasional (PAN). Suami Muzdalifah itu diketahui terpilih dari Dapil Banten 7 yang meliputi 8 kecamatan, antara lain Karawaci, Tangerang, dan Cibodas.

Sosok Fadel yang kini menjadi pejabat publik pun tak lepas dari sorotan publik, apalagi karena suami Muzdalifah itu diketahui baru berusia 31 tahun.

Namun meski usianya masih muda, riwayat pendidikan Fadel tak bisa dipandang sebelah mata. Pemilik nama Fadel Islami Rakhmat itu menggenggam gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Hasanuddin Makassar, dengan konsentrasi di bidang Pemasaran.

Riwayat pendidikan yang mentereng ini juga tidak lepas dari peran orangtuanya yang bukan orang sembarangan. Pasalnya ayah mertua Muzdalifah ternyata merupakan seorang guru besar.

Baca Juga: Biodata Fadel Islami, Suami Muzdalifah yang Lebih Muda 15 Tahun Kini Jadi Pejabat Padahal Dulu Ingin Main Film

Tangkapan layar unggahan bela sungkawa atas meninggalnya ayah Fadel Islami mertua Muzdalifah. (Instagram/@hasanuddin_univ)Tangkapan layar unggahan bela sungkawa atas meninggalnya ayah Fadel Islami mertua Muzdalifah. (Instagram/@hasanuddin_univ)

Dikutip dari berbagai sumber, ayah Fadel bernama Prof Rakhmat yang semasa hidupnya dikenal aktif di IKM Parepare. Fadel dikenal sebagai keturunan Makassar dengan latar belakang keluarga terpandang.

Tak hanya itu, mendiang Prof Rakhmat juga merupakan Guru Besar Unhas. Sementara itu ibu Fadel, yakni Andi Hendrawati Barung, adalah lulusan S2 yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Demokrat.

Dengan orang tua yang memiliki riwayat pendidikan mentereng, tentu tidak heran bila Fadel juga mengikuti jejak keduanya untuk menempuh studi setinggi-tingginya.

Berbekal pendidikannya tersebut, Fadel sempat bekerja sebagai Sales Executive di sebuah kedai kopi ternama. Namun pekerjaannya di perusahaan swasta terpaksa dilepaskan saat Fadel menikahi Muzdalifah yang 15 tahun lebih tua.

Kini Fadel juga mengikuti jejak ibunya untuk terjun ke dunia politik. Selain itu, Fadel juga mengelola beberapa bisnis seperti di bidang F&B, katering, sampai industri hiburan.

Baca Juga: Fadel Islami Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Banten, Langsung Dinasihati Harus Tetap Setia ke Muzdalifah

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #mertua #muzdalifah #bukan #orang #sembarangan #pantas #fadel #islami #berpendidikan #hingga #jadi #pejabat

KOMENTAR