Rezim Lagi Dikuliti, Khodam Jokowi Dibongkar Om Hao Kisah Tanah Jawa: Kuat Sekali, Dipegang Ratu Nusantara
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)
13:57
12 September 2024

Rezim Lagi Dikuliti, Khodam Jokowi Dibongkar Om Hao Kisah Tanah Jawa: Kuat Sekali, Dipegang Ratu Nusantara

Saat ini pemerintahan Presiden Joko Widodo sedang ramai disorot publik, terutama setelah sejumlah blunder anak-anaknya beredar di media sosial.

Misalnya saja soal akun Kaskus @/fufufafa yang diduga dimiliki oleh Gibran Rakabuming Raka, hingga Kaesang Pangarep yang diduga menerima gratifikasi setelah ketahuan naik private jet dengan istrinya, Erina Gudono.

Di tengah panasnya pembahasan tersebut, bocoran soal khodam Jokowi kembali viral di platform TikTok. Seperti dilihat di akun @/makasihjokowi, sejarawan Kisah Tanah Jawa, Om Hao, membeberkan sosok khodam yang disebut-sebut melindungi sang presiden.

"Memang secara khodam, beliau kuat sekali ya, dipegang oleh Ratu Nusantara ya atau Gusti Kanjeng Ratu Kidul. Ketika pelantikan beliau pun juga diiringi dengan kereta kencana dari Pantai Selatan," kata Om Hao, seperti dikutip pada Kamis (12/9/2024).

Baca Juga: Katanya Bukan Gibran, Kok Jokowi Minta Akun Chilli Pari Akur dengan Kaesang? 'Kalian Jauh dari Orang Tua...'

"Memang ada kuda-kuda yang mengikuti beliau, dan kuda-kuda ini kuda putih, seperti kita lihat di lukisan Kanjeng Ratu Kidul. Jadi diarak gitu ya, dan kudanya ini jumlahnya ada 7 juga," lanjutnya.

Tak hanya sosok khodam pengikutnya, Om Hao juga menyoroti jumlah kuda-kuda yang konon mengikuti Jokowi. Pasalnya jumlahnya juga istimewa dan menunjukkan seberapa penting kedudukan Jokowi sebagai kepala negara.

"Jadi 7 kuda dan beliau presiden nomor 7 juga," ungkap Om Hao.

Presiden Jokowi di Sumbu Kebangsaan, IKN. [Ist]Presiden Jokowi di Sumbu Kebangsaan, IKN. [Ist]

"Bisa pas ya?" balas pembawa acara dengan nada kagum.

"Betul. Sebetulnya beliau ini menjabat karena memberikan pertolongan terhadap bangsa Indonesia," pungkas Om Hao.

Baca Juga: Hore! Jokowi Guyur Bonus Atlet Peraih Medali Paralimpiade Paris: Emas Rp6 M, Perak Rp2 M, Perunggu Rp1 M

Penjelasan Om Hao soal khodam Jokowi ini tentu menimbulkan perdebatan warganet, sebagaimana tergambar di kolom komentar postingan akun TikTok @/makasihjokowi.

"Kalo udah om hao yang ngomong gw percaya," komentar warganet. "Beliau orang jawa tapi bisa babat alas tanah kalimantan , kalo gak bener-bener dapat restu dari leluhur ya berat lurrr," tulis warganet. "Ratu Kidul ndak bawa Mercedez atau BMW gitu mas, masih pake kuda toh," sindir warganet lain.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #rezim #lagi #dikuliti #khodam #jokowi #dibongkar #kisah #tanah #jawa #kuat #sekali #dipegang #ratu #nusantara

KOMENTAR