Adu Kekayaan Gibran Rakabuming Raka vs Reino Barack: Terseret Gegara Jejak Digital Fufufafa
Kolase Reino Barack - Gibran Rakabuming Raka. [Instagram, Suara.com]
17:34
10 September 2024

Adu Kekayaan Gibran Rakabuming Raka vs Reino Barack: Terseret Gegara Jejak Digital Fufufafa

Akun Kaskus dengan username Fufufafa yang dikaitkan dengan Gibran Rakabuming Raka kini kembali meresahkan publik. Terbaru, jejak digital Fufufafa yang melontarkan komentar bernada melecehkan ke istri Reino Barack, Syahrini terkuak.

Fufufafa melalui Kaskus turut melontarkan kalimat yang bertendensi menyinggung bagian sensitif Syahrini. Hal ini membuat  publik mulai 'mengadu' ke Reino Barack yang istrinya dapat komentar tak sedap tersebut.

"Reino barack plis omelin," kata netizen. "Pelecehan juga iniiihhh ayo reino barack bela istrimuuu biar seruuu," kata yang lain.

Bahkan, Gibran Rakabuming Raka turut kena getahnya lantaran akun Fufufafa terus disangkutkan dengannya. Publik kini juga mulai membandingkan sosok Gibran dengan Reino Barack, termasuk kekayaan mereka.

Baca Juga: Syahrini, Cinta Laura, hingga Kartika Putri Jadi Korban Pelecehan, Gaya Bahasa Fufufafa Diulas Habis

Harta kekayaan Gibran dan Reino Barack jadi bahan perbandingan dan publik ingin tahu seberapa 'kuat' mereka secara finansial jika harus menyelesaikan masalah Fufufafa tersebut melalui jalur hukum.

Berikut rincian kekayaan Gibran dan kekayaan Reino Barack.

Harta kekayaan Gibran: Pebisnis banting setir jadi politisi

Cawapres Gibran Rakabuming Raka. (Suara.com/Ari Welianto)Cawapres Gibran Rakabuming Raka. (Suara.com/Ari Welianto)

Gibran Rakabuming Raka terbilang telah menjadi orang yang berada sebelum dia terjun ke politik lantaran ia merupakan seorang pebisnis.

Adapun saat melaporkan harta kekayaannya ketika menjabat sebagai seorang politisi, harta Gibran sudah kelewat fantastis.

Suami Selvi Ananda ini melaporkan harta kekayaannya ke KPK lantaran ia sempat menjabat posisi penting sebagai Wali Kota Surakarta dan kini calon Wakil Presiden RI terpilih.

Baca Juga: Dihina-hina di Akun Kaskus Fufufafa, Video Gibran Rakabuming Tiba-tiba Puji Fadli Zon Viral: Sadis Benar..

Berdasarkan laporan Gibran ke KPK, ia mengantongi harta senilai Rp25.545.215.362 alias Rp25 miliar. Mayoritas harta kekayaannya berasal dari beberapa unit aset tanah dan bangunan senilai Rp17.339.000.000.

Mantan bos martabak Markobar ini juga menyimpan beberapa unit kendaraan bermotor yang nilainya mencapai Rp332.000.000.

Selain itu, Gibran mengantongi harta bergerak lainnya sebesar Rp260.000.000, surat berharga sebesar Rp5.552.000.000 dan kas serta setara kas yang mencapai Rp2.062.215.362. 

Reino Barack tak mau kalah

Syahrini dan Reino Barack akhirnya mengumumkan kabar kehamilan. Syahrini dan Reino kompak mengunggah foto babybump di akun Instagram masing-masing. [Instagram]Syahrini dan Reino Barack akhirnya mengumumkan kabar kehamilan. Syahrini dan Reino kompak mengunggah foto babybump di akun Instagram masing-masing. [Instagram]

Jika benar akun Fufufafa dikelola oleh Gibran Rakabuming Raka, maka ia harus berhati-hati ketika ia berhadapan dengan tuntutan hukum dari Reino Barack.

Sebab, Reino Barack punya harta kekayaan miliaran Rupiah dan tak keok jika harus menggeret pemilik akun Fufufafa ke hadapan hukum.

Suami Syahrini ini punya segudang aset bisnis, salah satu di antaranya yakni PT Global Mediacom yang didirikan oleh ayahnya.

Reino Barack juga tercatat sebagai pendiri bisnis Rakunten Indonesia. Jika dihitung-hitung, keseluruhan aset Reino Barack dari bisnis dan saham perusahaan bisa mencapai Rp280 miliar.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #kekayaan #gibran #rakabuming #raka #reino #barack #terseret #gegara #jejak #digital #fufufafa

KOMENTAR