Begini Cantiknya Cincin Lamaran Moerdiono untuk Machica Mochtar, Masih Dipakai sampai Sekarang
Moerdiono - Machica Mochtar. (Instagram)
15:02
10 September 2024

Begini Cantiknya Cincin Lamaran Moerdiono untuk Machica Mochtar, Masih Dipakai sampai Sekarang

31 tahun telah berlalu semenjak Machica Mochtar menikah siri dengan Moerdiono, Menteri Sekretaris Negara era Presiden Soeharto. Namun belakang kisah Machica Mochtar dan Moerdiono kembali dibahas lagi.

Pembahasan tersebut muncul setelah anak Machica Mochtar dan Moerdiono, Iqbal Ramadhan, ditahan oleh aparat saat demo RUU Pilkada. Kala itu Iqbal Ramadhan menuai pujian karena tidak koar-koar soal orang tuanya.

Machica Mochtar sendiri menikah dengan Moerdiono pada 20 Desember 1993. Pernikahan tersebut diselenggarakan 4 bulan setelah Moerdiono melamar Machica Mochtar di Monas, Jakarta.

"Orang-orang itu hanya mengetahui aku sama beliau (Moerdiono) menikah siri. Tapi, mereka tidak tahu kapan aku menikahnya," cerita Machica Mochtar, dilansir dari YouTube Nourma Yunita yang tayang pada 4 April 2024.

Baca Juga: Mantan Ayah Sambung Iqbal Ramadhan, Beda Latar Belakang Eks Suami Machica Mochtar Vs Moerdiono

Penampakan cincin lamaran Moerdiono untuk Machica Mochtar. (YouTube/Nourma Yunita)Penampakan cincin lamaran Moerdiono untuk Machica Mochtar. (YouTube/Nourma Yunita)

"Aku menikah itu setelah proses empat bulan aku dilamar. Aku dilamar beliau itu di Monas, setelah beliau olahraga tenis. Aku menikah tanggal 20 Desember 1993," imbuhnya.

Menurut cerita Machica Mochtar, Moerdiono memberikan cincin lamaran ketika mengajaknya menikah. Cincin tersebut masih dipakai oleh Machica Mochtar sampai sekarang.

Cincin lamaran Moerdiono untuk Machica Mochtar ternyata nampak sangat cantik dan mewah. Pelantun "Ilalang" itu pun tak ragu untuk menunjukkan cincinnya ke kamera saat syuting untuk YouTube Nourma Yunita.

"Dia bilang, 'Mana tangan kamu?'. Terus, 'Kenapa Pak?'. Dipakeinlah saya cincin ini," tutur Machica Mochtar sambil menunjukkan cincin lamaran dari Moerdiono.

"Ini? Wow, ini guys. Nanti di-zoom ya. Keren banget," kata Nourma Yunita takjub dengan penampakan cincin lamaran Moerdiono.

Baca Juga: Menjadi Ibu Tunggal, Machica Mochtar Protektif terhadap Pergaulan Iqbal Ramadhan: Itu yang Terbaik

Setelah menerima cincin tersebut, Machica Mochtar tak langsung menerima lamaran Moerdiono. Ia butuh waktu sekitar 4 bulan untuk meyakinkan diri menerima lamaran sang Jenderal.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #begini #cantiknya #cincin #lamaran #moerdiono #untuk #machica #mochtar #masih #dipakai #sampai #sekarang

KOMENTAR