3 Tanda Seseorang Sangat Tertarik pada Anda Tetapi Mencoba Bersikap Tenang, Salah Satunya Kontak Mata yang Berkepanjangan
Ilustrasi seorang pria yang diam-diam naksir berat pada seorang perempuan.(Freepik/ Breezy Borders)
14:36
10 September 2024

3 Tanda Seseorang Sangat Tertarik pada Anda Tetapi Mencoba Bersikap Tenang, Salah Satunya Kontak Mata yang Berkepanjangan

 

- Ada garis tipis antara seseorang yang malu-malu dan seseorang yang benar-benar tertarik pada anda, tetapi mencoba untuk bersikap tenang. Perbedaannya, teman-teman, sering kali bermuara pada tanda-tanda yang tidak kentara. Ketika seseorang sangat tertarik kepada anda, mereka tidak bisa tidak mengungkapkan perasaan mereka melalui perilaku mereka, bahkan jika mereka mencoba untuk menjaga agar hal-hal tetap rendah. Sebagai pakar hubungan, saya telah belajar cara memecahkan kode sinyal ketertarikan rahasia ini. Dan izinkan saya memberi tahu anda, ini tidak sesulit kelihatannya!

Dalam artikel ini, saya akan membagikan kepada anda tiga tanda bahwa seseorang sangat tertarik kepada anda tetapi mencoba untuk bersikap tenang. Berikut 3 tandanya, dikutip dari hackspirit: 

1)Mereka selalu ada

Atraksi memiliki cara yang lucu untuk menyatukan orang. Faktanya, beberapa peneliti telah mencatat bahwa "Cinta romantis tahap awal dicirikan oleh beberapa karakteristik kecanduan". Ya, kecanduan. Intinya? Ketika seseorang sangat tertarik pada anda, mereka hampir selalu menemukan cara untuk berada di dekat anda, bahkan jika mereka mencoba untuk tetap acuh tak acuh. Luangkan waktu sejenak untuk memikirkannya. Apakah ada seseorang yang tampaknya terus-menerus menabrak anda, di tempat kerja, di gym, atau bahkan di kedai kopi favorit anda? Mereka mungkin bersikap dingin di permukaan, tetapi kehadiran mereka yang terus-menerus dapat mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya.

Ini adalah tanda yang halus, tetapi seringkali, ini adalah tanda pertama bahwa seseorang tertarik kepada anda tetapi mencoba untuk menjaga kartu mereka tetap dekat dengan dada mereka. Namun, penting untuk tidak langsung mengambil kesimpulan hanya berdasarkan tanda ini. Tetapi jika dipasangkan dengan beberapa tanda lain dalam daftar ini, Anda dapat yakin bahwa Anda menyukai sesuatu!

2) Kontak mata yang berkepanjangan

Pernah menangkap bahwa seseorang tidak hanya melihat ke arah Anda tetapi benar-benar menahan pandangan anda lebih lama dari yang terasa normal? Ini bukan jenis tatapan yang menakutkan, tetapi tatapan hangat dan berlama-lama yang tampaknya mengatakan lebih dari sekadar kata-kata. Ini bukan hanya kebetulan; ini adalah tanda ketertarikan klasik. Pakar psikologi menegaskan bahwa kontak mata yang berkepanjangan dapat menjadi indikator ketertarikan yang kuat, seringkali memicu perasaan terhubung dan sayang.

Ronald E. Riggio, seorang profesor psikologi, telah mencatat bahwa kontak mata yang dalam dapat memicu pelepasan hormon yang berhubungan dengan cinta. Demikian pula, pakar kencan Connel Barrett pernah berkata, "Tanda yang jelas bahwa seseorang tertarik kepada Anda adalah melakukan kontak mata, mengalihkan pandangan sebentar, lalu mengembalikan pandangannya kepada Anda," Jadi lain kali Anda melihat matanya tertuju pada mata Anda sedikit lebih lama dari biasanya, mungkin inilah saatnya untuk membaca yang tersirat.

3) Mereka mengingat hal-hal kecil

Apakah Anda ingat saat itu ketika Anda dengan santai menyebutkan band favorit Anda, dan kemudian beberapa hari kemudian, mereka mengangkat artikel terbaru tentang band itu dalam percakapan? Atau saat Anda memberi tahu mereka tentang kecintaan Anda pada makanan Italia, dan tiba-tiba mereka menyarankan tempat Italia baru di pusat kota? Seseorang yang tertarik pada Anda akan tertarik pada kesukaan, ketidaksukaan, dan semua detail kecil di antaranya. Mereka mencoba terhubung dengan Anda pada tingkat yang lebih dalam, meskipun mereka tidak secara terbuka mengakui perasaan mereka. Lebih dari itu, mereka mungkin akan mengingat hal-hal kecil. Penelitian telah menunjukkan bahwa kita lebih cenderung mengingat detail kecil tentang orang yang membuat kita tertarik!

 

Editor: Kuswandi

Tag:  #tanda #seseorang #sangat #tertarik #pada #anda #tetapi #mencoba #bersikap #tenang #salah #satunya #kontak #mata #yang #berkepanjangan

KOMENTAR