Zack Lee Cerita Ayahnya Sempat Jadi Korban Dukun dan Ilmu Hitam, Bikin Merinding
Zack Lee (Instagram/zackleelife77)
12:56
10 September 2024

Zack Lee Cerita Ayahnya Sempat Jadi Korban Dukun dan Ilmu Hitam, Bikin Merinding

Zack Lee blak-blakan menceritakan pengalaman kelam masa lalunya. Mulai dari persoalan seks bebas, perselingkuhan sampai ilmu hitam. Semua ini diungkap mantan suami Nafa Urbach ini saat menghadiri podcast Daniel Mananta.

Zack juga menceritakan perjalaan spiritual yang mengubah hidupnya. Selain itu, ia secara emosional juga menceritakan sisi spritual mendiang ayahnya, Hendra Jowono, yang telah meninggal dunia pada 12 Oktober 2022 silam.

"Yang bener-bener mengalami (kedekatan dengan) Tuhan seperti gue ya cuma gue doang di keluarga gue. Kedua, you know who? My father (ayah saya). Yang tadinya dia Buddhish keras banget," ungkap Zack Lee di akun YouTube Daniel Mananta Network seperti dikutip Suara.com, Selasa (10/9/2024).

Zack Lee kemudian menceritakan bahwa ayahnya pernah menjadi korban dukun. Hal itu membuatnya tak pernah lelah untuk mendoakan sang ayah agar terbebas dari ilmu hitam.

Baca Juga: Dikasih Kondom dan Uang, Zack Lee Cerita Diajari Ayah untuk Lakukan Seks di Hotel

"Dia juga pernah didukunin sama orang, jadi dia beberapa tahun di bawah black magic (ilmu hitam). Dan gue mulai doain segala macem. Aku lihat ada demon segala macem," cerita Zack.

Zack Lee (Instagram/zackleelife77)Zack Lee (Instagram/zackleelife77)

Menurut Zack, ilmu hitam yang dipakai ayahnya juga bisa dilihat oleh seorang pendeta. Salah satunya, kata Zack, berbentuk buruk gagak yang hidup di atas pundak ayahnya.

"Ada satu dukun yang jadi pendeta, dia juga doa bareng gue di rumah. Dia bilang, 'Aku melihat banyak hal.' Gue lihat ada cewek ada di rumah gue, ada macan segala macem. Tapi dia bilang ada burung gagak yang menekan (ayah saya) sampai menunduk," klaim Zack.

"Jadi dia nunduk terus sampai sama semua orang dia nunduk. Apalagi sama orang yang kasih dia spell (kutukan) ini (pasti menunduk). Dan itu sampai dia punya masalah kesehatan di punggung. Jadi sampai operasi dulu," lanjutnya.

Awalnya, ayah Zack masih keras hatinya dan tidak bertobat. Namun, hal itu tidak menghalangi Zack dan pendeta untuk terus mendoakan. Sampai terjadilah momen yang dianggap sebagai mujizat.

Baca Juga: Asal Tak Persulit Persija Main, JakMania di Tanah Sereal Jakbar Siap Dukung Pramono-Rano: Tolak RK!

"Jadi kami berdoa, berdoa, berdoa, berdoa. Dan saat gue duduk di meja makan, bapak gue tiba-tiba pulang dari kantor dan dia bilang, 'Zack, aku menyerah. Bawa aku ke gereja'. Jadi aku membawanya ke gereja," ujarnya.

"Kami pergi ke GBI Senayan City. Dan saat puji-pujian dan penyembahan, dia mulai menari. Dan aku dapat melihat sesuatu (beban) mulai naik terangkat. Semua beban mulai diangkat. Dan dia mulai merasakan kehadiran Tuhan dan tidak bisa berhenti menangis," pungkas Zack Lee.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #zack #cerita #ayahnya #sempat #jadi #korban #dukun #ilmu #hitam #bikin #merinding

KOMENTAR