Ungkap Kepribadian Seseorang Lewat Gaya Tulisan Tangan, Bagaimana Tulisanmu?
Ilustrasi: Gaya tulisan tangan. (Pexels./energepic.com )
11:54
10 September 2024

Ungkap Kepribadian Seseorang Lewat Gaya Tulisan Tangan, Bagaimana Tulisanmu?

Setiap orang memiliki gaya tulisan tangan masing-masing.

Namun, siapa sangka, jika tulisan tangan itu bukan hanya sekadar untuk menulis serta menyampaikan informasi, tetapi juga dapat mengungkapkan kepribadian dan gaya unik penggunanya.

Penelitian telah menunjukkan bahwa gaya tulisan tangan seseorang dapat mengungkapkan tipe orang seperti apa mereka.

Dalam ilmu pengetahuan dikenal grafologi, yaitu ilmu yang mempelajari kepribadian seseorang lewat tulisan tangannya.

Lalu, bagaimana kepribadian seseorang yang dilihat berdasarkan gaya tulisan tangan? Berikut ini adalah penjelasannya yang dilansir dari laman Jagran Josh, Selasa (10/9).

1. Tulisan tangan kursif

Tulisan tangan kursif atau tulisan huruf bersambung merupakan indikator pikiran yang bebas dan tidak berantakan.

Jika Anda memiliki tulisan tangan yang bagus, pikiran Anda akan selalu jernih. Anda pribadi yang bersemangat, supel, ekstrovert, simpatik, emosional, dan intuitif. Tulisan tangan Anda yang indah juga melambangkan kecantikan batin Anda.

2. Tulisan tangan berantakan

Apakah Anda bahkan hampir tidak bisa membaca tulisan tangan Anda sendiri? Jika Anda termasuk dalam kategori ini, Anda memerlukan beberapa strategi dalam hidup Anda, karena Anda adalah pribadi yang sangat spontan dan memiliki rentang perhatian yang pendek.

Pikiran Anda sering mengembara dan Anda kesulitan berkonsentrasi bahkan pada tugas-tugas sehari-hari. Namun, Anda berpikiran kreatif dan tidak konvensional.

Tulisan yang buruk juga umum di antara individu-individu terpelajar, seperti ilmuwan dan filsuf. Namun, tidak semua hal berjalan mulus dengan penulis yang tulisannya berantakan.

Mereka yang memiliki ketidakstabilan mental dan rendah diri juga memiliki tulisan tangan yang buruk.

3. Tulisan tangan berjarak luas

Jika Anda menggunakan spasi yang cukup banyak di antara kata-kata dalam tulisan tangan Anda, Anda adalah seorang petualang.

Anda menghargai kebebasan di atas segalanya dan menjauhi keramaian. Anda juga orang yang logis dan metodis, serta membuat keputusan dengan hati-hati.

4. Tulisan tangan kecil

Jika tulisan Anda kecil, Anda adalah tipe introvert. Anda pemalu, pendiam, dan lebih suka menyendiri.

Anda menjauhi pertemuan sosial dan suka melamun, tetapi Anda adalah orang yang sangat teliti, berorientasi pada detail, wawas diri, dan bekerja paling baik jika diberi privasi.

5. Tulisan tangan besar

Anda gemar melakukan hal-hal besar dan murah hati. Anda lebih suka mengadakan pesta daripada menghadirinya.

Anda senang menjadi pusat perhatian dan mendambakan interaksi sosial. Anda bertindak dengan percaya diri dan periang. Karena itu, Anda juga memiliki banyak teman dan suka bertindak sesuka hati.

6. Tulisan tangan bertekanan kuat

Jika Anda memberikan tekanan yang kuat saat menulis, Anda memiliki kepribadian yang dominan dan tegas. Anda adalah orang yang suka bersosialisasi dan senang bertemu orang baru.

Anda mudah berteman dan meninggalkan kesan pertama yang baik. Namun, Anda juga memiliki standar yang tinggi dan menuntut kesetiaan dan rasa hormat dari orang lain.

Anda juga merupakan tipe orang yang suka memaafkan, tetapi tidak pernah melupakan.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #ungkap #kepribadian #seseorang #lewat #gaya #tulisan #tangan #bagaimana #tulisanmu

KOMENTAR