Pendidikan Moncer Abdur Arsyad: Sindir Kaesang Tak Seberani Mahfud MD Bongkar Asal Usul Jet Pribadi
Profil Abdur Arsyad (Instagram/@abdurarsyad)
17:52
9 September 2024

Pendidikan Moncer Abdur Arsyad: Sindir Kaesang Tak Seberani Mahfud MD Bongkar Asal Usul Jet Pribadi

Komedian Abdur Arsyad kini terang-terangan menantang Kaesang Pangarep untuk buka suara terkait jet pribadi yang sempat ia tunggangi kala pergi ke luar negeri.

Adapun Abdur Arsyad sempat salut dengan Mahfud MD yang berani mengakui bahwa dirinya pernah naik jet pribadi milik Jusuf Kalla.

Sontak, Abdur Arsyad menantang Kaesang untuk melakukan hal yang sama.

"Sederhana tapi Kaesang dan PSI gak bisa," cuit Abdur Arsyad via akun X (sebelumnya Twitter).

Baca Juga: Kaesang Ngaku Sudah Naik Jet Pribadi Sejak 2016, Video Lawas Ini Jadi Bukti!

Sontak, publik kini bertanya-tanya soal pendidikan Abdur Arsyad dan seperti apa sepak terjangnya sehingga ia berani menantang Kaesang.

Berikut rekam jejak pendidikan dan sepak terjang Abdur Arsyad.

Ternyata bergelar Magister

Siapa sangka, sosok komedian yang punya humor absurd ini ternyata merupakan seorang peraih gelar Magister.

Baca Juga: Tak Kunjung Klarifikasi, 4 Tingkah Santuy Kaesang di Tengah Kasus Jet Pribadi Banjir Cibiran

Abdur Arsyad menamatkan studinya hingga mengantongi ijazah S2. Adapun untuk gelar S1, Abdur Arsyad berkuliah di Universitas Muhammadiyah Malang program studi Pendidikan Matematika.

Abdur Arsyad (Instagram @abdurarsyad)Abdur Arsyad (Instagram @abdurarsyad)

Akhirnya, ia berhasil mengantongi ijazah sekaligus gelar Sarjana Pendidikan usai lulus pada tahun 2010.

Ia bahkan mengambil topik skripsi yang cukup rumit yakni Penggunaan Bilangan Prima dalam Algoritma Kunci Publik RSA, Rabin, dan Elgamal pada Kriptografi.

Setelah lulus S1, Arsyad melanjtukan studinya ke Universitas Negeri Malang mengambil jurusan yang sama dengan yang ia ambil kala S1.

Ia lulus pada tahun 2016 dan resmi menjadi seorang Magister Pendidikan. Tesis yang ia tulis berjudul Berpikir Matematis Komedian dalam Mengonstruksi Bahan Komedi: Studi Kasus Pada Stand Up Comedy Indonesia, menggambarkan profesinya sebagai seorang komedi sekaligus matematikawan.  

Sepak terjang Abdur Arsyad: Komedian yang vokal terhadap isu masyarakat

Kendati berlatar belakang matematika, Abdur Arsyad memilih untuk menjadi seorang komedian. Ia mengasah bakat melawaknya dengan mengikuti komunitas Stand Up Indo. Akhirnya, ia memberanikan diri untuk berkompetisi di Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV.

Sebagai seorang kelahiran Flores, Nusa Tenggara Timur, Abdur Arsyad banyak membawakan kritik terhadap isu-isu masyarakat di Indonesia timur dalam balutan komedi.

Ia juga kerap membahas soal isu-isu negara seperti politik. Bahkan baru-baru ini, Abdur Arsyad ikut berdemo menentang keputusan DPR RI terhadap UU Pilkada.

Abdur Arsyad bersama rekan-rekannya ikut menyuarakan orasi saat aksi demo tolak revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR RI, Kamis (22/08/2024).

Kala itu, Abdur Arsyad naik ke panggung mimbar orasi dan menyampaikan keresahannya terhadap keputusan DPR RI yang ia nilai tak mencerminkan keadilan.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #pendidikan #moncer #abdur #arsyad #sindir #kaesang #seberani #mahfud #bongkar #asal #usul #pribadi

KOMENTAR