Blak-blakan Sebut Koruptor, Jomplangnya Pendidikan Rocky Gerung Vs Gibran
Rocky Gerung dan Gibran Rakabuming Raka (twitter.com/gibran_tweet)
13:57
9 September 2024

Blak-blakan Sebut Koruptor, Jomplangnya Pendidikan Rocky Gerung Vs Gibran

Setelah kabar perseteruannya dengan Silfester Matutina viral, akademisi Rocky Gerung kembali jadi sorotan publik lantaran diduga telah keceplosan menyebut Gibran Rakabuming melakukan tindak korupsi.

Pada sebuah program diskusi di televisi nasional, Rocky Gerung menyampaikan bahwa saat Gibran masih menjabat Wali Kota Solo sering datang ke rumahnya untuk meminta kritik sebagai masukan.

Kemudian, Rocky Gerung juga menceritakan pengakuan Gibran jika banyak menteri yang datang ke rumahnya untuk memberi uang.

"Dia ngaku bahwa setiap Sabtu, berbagai macam menteri datang ke dia, kasih duit supaya Solo. Saya bilang, 'You koruptor tuh'", ungkap Rocky.

Baca Juga: Bibit Bebet Bobot Silfester Matutina: Mau Kejar Rocky Gerung sampai Lubang Tikus

Dari ucapan Rocky Gerung, warganet menyerukan dan mendesak agar KPK memeriksa kebenaran terkait informasi tersebut.

Selain meminta KPK untuk mengusut, warganet juga membanding-bandingkan latar pendidikan antara Rocky Gerung dan Gibran Rakabuming Raka yang dianggap cukup jomplang.

Pendidikan Rocky Gerung

Foto Rocky Gerung. (Youtube Rocky Gerung)Foto Rocky Gerung. (Youtube Rocky Gerung)

Rocky Gerung adalah seorang akademisi yang diketahui pernah mengajar di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan, Rocky mengaku jika dirinya mengajar selama 15 tahun dan menolak untuk menerima imbalan. Bahkan, ia sering membantu mahasiswa yang kesulitan biaya pendidikan.

Baca Juga: Isu Terima Setoran Uang Viral, Gibran Rakabuming Akui Diuntungkan oleh Para Menteri

Mengenai latar pendidikan, Rocky merupakan lulusan sarjana Ilmu Filsafat Universitas Indonesia. Sebelumnya, ia pernah mengenyam pendidikan Ilmu Hubungan Internasional, namun tidak tuntas.

Fokusnya pada dunia politik tidak hanya disalurkan melalui jalur akademisi, tapi juga kepada masyarakat umum melalui lembaga-lembaga sosial.

Pria yang lahir di Manado tahun 1959 ini mendirikan lembaga SETARA Institute yang berfokus pada masalah sosial, isu HAM, serta keberagaman.

Pendidikan Gibran Rakabuming Raka

Gibran Rakabuming. [YouTube]Gibran Rakabuming. [YouTube]

Sementara itu, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memiliki latar pendidikan yang cukup bergengsi.

Diketahui, putra sulung Presiden Jokowi tersebut merupakan lulusan dari Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan dilanjut ke program Insearch di University of Technology, Sydney, Australia.

Dengan studinya tersebut, ia Gibran mendapat gelar Bachelor of Science with Second Class Honours Second Division dengan program studi Marketing-Marketing BSc (Hons).

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Gibran kembali ke Indonesia dan membuka beberapa bisnis, salah satu yang cukup terkenal adalah Markobar, bisnis kuliner martabak.

Kemudian, ia mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo dengan kendaraan PDI Perjuangan yang berhasil menang dan dilantik pada tahun 2021. Ditilik dari latar pendidikan, warganet menganggap ada kejomplangan antara Rocky vs Gibran.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #blak #blakan #sebut #koruptor #jomplangnya #pendidikan #rocky #gerung #gibran

KOMENTAR