CEK FAKTA: Beredar Video Kaesang-Erina Turun dari Jet Pribadi Bawa Tas Branded, Benarkah Terjadi di 2024?
Erina dan Kaesang turun dari jet pribadi (X)
12:08
26 Agustus 2024

CEK FAKTA: Beredar Video Kaesang-Erina Turun dari Jet Pribadi Bawa Tas Branded, Benarkah Terjadi di 2024?

Belakangan beredar video Kaesang Pangarep dan Erina Gudono turun dari sebuah jet pribadi. Pasangan tersebut diduga memborong tas branded yang dibawa oleh seorang pria di belakang Erina.

Pada video, sosok yang diduga Erina dan Kaesang itu turun dari jet Gulfstream N568SE langsung menuju ke mobil Alphard yang telah terparkir di apron pesawat. Sementara seorang ajudan membawa barang belanjaan mewah.

Diketahui pada Rabu (22/8) kemarin Erina dan Kaesang berangkat ke Amerika dengan menggunakan jet pribadi. Kendati demikian, rupanya video yang beredar bukan video baru.

Video Kaesang dan Erina yang turun dari pesawat diduga video lawas dan tak berkaitan dengan kontroversi mereka yang pergi ke Amerika baru-baru ini.

Baca Juga: Profil Laura Basuki, Artis Cantik yang Sindir Erina Gudono: Enak Juga Ya...

Penjelasan

Melansir dari unggahan akun X jurnalis dan OSINT Researcher Aqwam Fizami Hanifan, video Kaesang dan Erina turun dari pesawat merupakan momen di tahun 2023.

"Kita asah skill OSINT lagi. Dari potongan kecil video jet pribadi ini, bisa tebak anak dan menantu presiden ini belanja di Toko Dior cabang mana? Oh ya, ini video lama ya. Kalau dapat, coba share proses identifikasinya agar yang lain juga bisa belajar," tulis Aqwam, seperti dikutip pada Senin (26/8/2024).

Menurut Aqwam, video tersebut diduga diambil pada 17 September 2023 lalu.

"Video di atas diambil di Solo, 17 Sep 2023. Sehari sebelumnya pesawat melintas jauh dari US. Sebelum ke Solo, jet ini singgah di Halim," imbuhnya.

Baca Juga: Jelita Jeje Diduga Plesir Pakai Jet Pribadi, Netizen: Gak Ikhlas Uang Pajak Dipakai Foya-foya!

Kesimpulan

Dengan demikian, maka video Kaesang dan Erina yang turun dari jet pribadi adalah video lama. Unggahan tersebut bukan video terbaru Kaesang dan Erina yang pulang dari Amerika.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #fakta #beredar #video #kaesang #erina #turun #dari #pribadi #bawa #branded #benarkah #terjadi #2024

KOMENTAR