Profil Andre Rosiade: Anggota DPR RI dari Sumbar, Trending X Ulah Heboh Dugaan Selingkuh Anaknya Azizah Salsha
Pratama Arhan, Azizah Salsha dan Andre Rosiade. (Instagram/@andrerosiade)
10:21
21 Agustus 2024

Profil Andre Rosiade: Anggota DPR RI dari Sumbar, Trending X Ulah Heboh Dugaan Selingkuh Anaknya Azizah Salsha

Kabar dugaan perselingkuhan istri pesepak bola nasional, Pratama Arhan, Azizah Salsha dengan Salim Nauderer, mantan kekasih Rachel Vennya, bikin heboh media sosial.

Nama Azizah yang akrab disapa Zize pun trending di X (Twitter). Tak hanya Azizah, nama ayahnya, Andre Rosiade, pun ikut trending. Lantas, siapa Andre Rosiade yang kini kembali terpilih jadi Anggota DPR RI itu?

Andre Rosiade merupakan seorang politisi dan pengusaha asal Minang yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar).

Andre Rosiade lahir di Padang pada 7 November 1978. Dia menghabiskan masa kecil dan pendidikan dasarnya di kota kelahirannya. Lalu, melanjutkan pendidikan tinggi ke Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, Jakarta.

Saat di kampus, Andre dikenal sebagai seorang aktivis yang disegani. Ia bahkan dipercaya menjadi Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti periode 2000-2001, sebuah pencapaian penting dalam perjalanan kariernya.

Setelah menyelesaikan pendidikan tinggi, Andre tidak hanya terjun ke dunia politik, tetapi juga merintis karir sebagai pengusaha. Keaktifannya di berbagai organisasi semakin menunjukkan kiprahnya yang signifikan, salah satunya sebagai Pengurus HIPMI Sumbar sejak 2011 dan Ketua Gerakan Ayo Jadi Pengusaha Wilayah Sumbar BPD HIPMI Sumbar.

Azizah Shalsa dan ayahnya, Andre Rosiade, jadi trending X. [Dok.Istimewa]Azizah Shalsa dan ayahnya, Andre Rosiade, jadi trending X. [Dok.Istimewa]

Andre Rosiade kini menjadi salah satu tokoh penting dalam Partai Gerindra, khususnya di wilayah Sumatera Barat. Karier politiknya terus menanjak, seiring dengan kontribusinya di berbagai sektor, baik di dunia usaha maupun organisasi.

Mengawali langkahnya sebagai Kepala Departemen Penggalangan Jaringan Mahasiswa dan Pemuda DPP Gerindra, Andre terus menunjukkan konsistensinya hingga dipercaya menjadi Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra.

Pada Pemilu Legislatif 2019, Andre Rosiade diamanahkan menjadi juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) untuk pasangan Prabowo-Sandi. Di Sumbar, pasangan ini meraih kemenangan signifikan, yang diikuti dengan keberhasilan Gerindra mengamankan tiga kursi DPR RI. Dari jumlah tersebut, Andre berhasil meraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan Sumbar I dengan total 133.994 suara.

Pada Pileg Februari 2024 lalu, Andre Rosiade menjadi calon anggota DPR RI dengan perolehan suara terbanyak di Sumatera Barat (Sumbar). Andre sukses meraih 114.914 suara yang kembali mengantarnya ke DPR RI periode 2024-2029.

Dugaan Selingkuh Azizah Salsha

Nama Andre Rosiade ramai dibicarakan lantaran sang anak, Azizah Salsha, diduga berselingkuh dengan mantan kekasih Rachel Vennya, Salim Nauderer. Parahnya, rumor itu hadir tepat di hari peringatan ulang tahun pertama pernikahannya dengan Pratama Arhan.

Rumor ini berawal dari tindakan Rachel Vennya yang meninggalkan emoji ular di salah satu unggahan Instagram Azizah Salsha, tak lama setelah mengkonfirmasi bahwa hubungannya dengan Salim Nauderer telah berakhir.

Ketegangan semakin memuncak setelah diketahui bahwa Rachel Vennya dan Azizah Salsha sudah tidak saling mengikuti di Instagram, yang semakin memperkuat spekulasi perselingkuhan Zize dengan Salim.

Dalam pesan yang beredar di X pada Selasa (20/8/2024), Rachel Vennya mengungkapkan bahwa ia mengetahui kabar perselingkuhan ini dari Pratama Arhan sendiri. Ibu dua anak ini membantah tudingan yang menyebut dirinya sengaja menciptakan isu ini untuk keperluan promosi produk barunya.

"Haha, aku tuh dikasih tahu sama lakinya. Si Arhan nelfonin aku semalam," tulis Rachel dalam pesan yang dikutip pada Selasa (20/8/2024).

Diketahui, Azizah Salsha dan Pratama Arhan resmi menikah pada 20 Agustus 2023 di Tokyo, Jepang. Pernikahan mereka mengejutkan publik karena berlangsung secara tiba-tiba dan tanpa adanya kabar sebelumnya mengenai hubungan asmara keduanya.

Selama menjalani pernikahan, Zize hampir tidak pernah membagikan potret kebersamaannya dengan Arhan di media sosial.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #profil #andre #rosiade #anggota #dari #sumbar #trending #ulah #heboh #dugaan #selingkuh #anaknya #azizah #salsha

KOMENTAR