H-1 Nikah Baru Tahu Usia Calon Istri Lebih Tua 25 Tahun, Pria Jepang Ini Tak Curiga Sedikitpun
Ilustrasi pasangan. (Pexels)
13:56
14 Agustus 2024

H-1 Nikah Baru Tahu Usia Calon Istri Lebih Tua 25 Tahun, Pria Jepang Ini Tak Curiga Sedikitpun

Yoshitaka yang berusia 40 tahun telah menikah dengan bahagia dengan Aki yang berusia 65 tahun selama lebih dari sebelas tahun, meskipun baru mengetahui perbedaan usia di antara mereka sehari sebelum pernikahan mereka.

Yoshitaka baru berusia 29 tahun ketika ia bertemu dengan cinta dalam hidupnya. Aki mengelola sebuah bar bergaya Jepang dan setelah mengobrol sebentar, mereka menyadari bahwa mereka memiliki banyak kesamaan. Mereka berdua pernah mengalami pernikahan yang gagal dan membesarkan anak-anak sendirian, dan setelah mengunjungi bar Aki beberapa kali, Yoshitaka mengajaknya berkencan.

Pria Jepang itu dapat melihat bahwa wanita itu sedikit lebih tua darinya, tetapi ia tidak pernah menebak usia wanita itu yang sebenarnya dan wanita itu juga tidak mengungkapkannya, karena khawatir hal itu akan membuatnya takut. Wanita itu berusia 54 tahun saat itu, tetapi memberi tahu Yoshitaka bahwa ia berusia 44 tahun, dan ia tidak pernah curiga apa pun.

Aki selalu ceria dan kulitnya yang halus tidak mengkhianati usianya, jadi ia dapat merahasiakannya selama tujuh tahun, hingga sehari sebelum pernikahan mereka. Pada awal tahun 2020, tepat saat pandemi COVID-19 mulai melanda dunia, Aki dan Yoshitaka memutuskan untuk menikah.

Baca Juga: Gempa Hingga Potensi Tsunami di Jepang Wajib Diwaspadai Indonesia, Ini Penjelasannya

Menyadari bahwa Aki sendiri dapat terinfeksi dan Yoshitaka perlu mengetahui usianya yang sebenarnya agar tidak membingungkan dokter atau petugas tanggap darurat, Aki memutuskan untuk memberi tahu Yoshitaka bahwa usianya 25 tahun lebih tua darinya. Aki tidak tahu bagaimana Yoshitaka akan bereaksi, tetapi takut Yoshitaka akan marah karena Aki telah berbohong kepadanya selama ini. Aki salah besar.

“Aku sama sekali tidak mempermasalahkan usiamu yang sebenarnya, itu tidak penting,” kata Yoshitaka kepada calon istrinya. “Yang penting adalah mengapa kamu tidak memberi tahuku lebih awal agar kamu tidak perlu khawatir terlalu lama.”

Setelah menikah, pasangan Jepang itu memutuskan untuk berhenti bekerja dan sekadar berkeliling Jepang, mendokumentasikan petualangan mereka di saluran YouTube yang disebut “Pasangan dengan perbedaan usia 25 tahun”. Pada satu titik, mereka memulai layanan pembersihan AC daring yang mereka promosikan melalui media sosial.

Kisah Yoshitaka dan Aki pertama kali menjadi viral pada tahun 2021 ketika menjadi berita utama di Jepang dan Tiongkok, tetapi baru-baru ini muncul kembali setelah ditampilkan oleh surat kabar Jepang Bunshun Online. Wanita berusia 65 tahun itu mengatakan kepada publikasi tersebut bahwa salah satu alasan dia merahasiakan usianya yang sebenarnya dari Yoshitaka adalah prasangka masyarakat Jepang terhadap wanita yang lebih tua yang berkencan atau menikahi pria yang lebih muda.

"Pria yang lebih tua dapat dengan bangga memamerkan betapa muda dan cantiknya istri mereka, tetapi banyak wanita yang lebih tua dari suami mereka sering ragu untuk mengungkapkan hubungan mereka kepada orang lain," kata Aki.

Baca Juga: Sempat Diguncang Gempa 7,1 Magnitudo, Hujan Deras dan Angin Kencang Lumpuhkan Jepang Utara

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #nikah #baru #tahu #usia #calon #istri #lebih #tahun #pria #jepang #curiga #sedikitpun

KOMENTAR