Pangeran Harry Menuai Protes dari Keluarga Prajurit yang Gugur di Afghanistan saat Mendapat Penghargaan Pat Tillman
Pangeran Harry, putra dari Raja Charles dan mendiang Putri Diana (twitter/@RoyalFamily)
20:56
13 Juli 2024

Pangeran Harry Menuai Protes dari Keluarga Prajurit yang Gugur di Afghanistan saat Mendapat Penghargaan Pat Tillman

Pada malam puncak ESPY 2024 di Dolby Theatre, Pangeran Harry, Duke of Sussex, dianugerahi Penghargaan Pat Tillman untuk Layanan oleh saluran olahraga ESPN.

Penghargaan ini diberikan kepada individu di dunia olahraga yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi kehidupan orang lain.

Penghargaan tersebut dinamai berdasarkan nama Pat Tillman, mantan pemain NFL dan US Army Ranger yang gugur di Afganistan pada tahun 2004.

Pangeran Harry dikenal karena peran aktifnya dalam mendirikan Invictus Games sepuluh tahun lalu. Invictus Games merupakan sebuah kompetisi olahraga internasional yang dirancang untuk mendukung prajurit pria dan wanita yang menghadapi cedera fisik dan mental yang serius.

Baca Juga: Pangeran Harry Diisukan Bakal Balik ke Kerasjaan Inggris, Meghan Markel Diajak?

Sayangnya, di tengah penghargaan yang bersejarah ini, kontroversi muncul ketika ibu Pat Tillman, Mary Tillman, mengkritik pilihan ESPN. Ia menyatakan bahwa ada orang lain di komunitas veteran yang lebih layak untuk menerima penghargaan tersebut.

Meski demikian, Pangeran Harry dalam pidatonya menyampaikan terima kasih kepada keluarga Tillman atas kehormatan ini.

"Ikatan antara ibu dan anak adalah sesuatu yang abadi, yang melampaui kehilangan terbesar sekalipun." ujar Pangeran Harry dalam momen yang mengharukan, seperti dikutip dari skynews, Sabtu.

Pangeran Harry juga tidak lupa untuk menghormati ibunya sendiri, Putri Diana, dalam pidatonya yang disampaikan di hadapan para tamu dan rekan-rekan olahraganya. Di antara mereka adalah Serena Williams, juara tenis dunia dan teman dekat Duchess of Sussex, Meghan Markle, yang menjadi tuan rumah acara tersebut.

Dalam monolog pembukaannya, Serena Williams dengan humor menyapa Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Baca Juga: Berkolaborasi dengan Meghan Markle, Netflix akan Rilis Reality Show Terbaru

"Tolong jangan bernapas terlalu banyak malam ini, karena ini malamku, dan aku tidak ingin dibayangi oleh tuduhan bahwa kalian berdua mengambil terlalu banyak oksigen." candanya.

ESPN menjelaskan bahwa Pangeran Harry dianugerahi penghargaan ini atas kerja kerasnya yang tak kenal lelah dalam memberikan dampak positif bagi komunitas veteran melalui kekuatan olahraga.

Pangeran Harry sendiri pernah bertugas di garis depan dalam dua penugasan di Afghanistan dan mengabdikan sepuluh tahun dari hidupnya di Angkatan Bersenjata Inggris.

Editor: Bella

Tag:  #pangeran #harry #menuai #protes #dari #keluarga #prajurit #yang #gugur #afghanistan #saat #mendapat #penghargaan #tillman

KOMENTAR