India Memasok Beberapa Drone Pembunuh untuk Israel, Serangan Israel Terhadap Rafah Semakin Dekat
BERBAHAN KARBON - Drone Hermes 900 Produksi India yang dipasok ke Israel untuk melawan gerakan pembebasan Palestina, Hamas. Drone ini berbahan aerokomposit karbon, membuat bobotnya ringan dengan kemampuan jelajah tinggi. 
10:00
16 Februari 2024

India Memasok Beberapa Drone Pembunuh untuk Israel, Serangan Israel Terhadap Rafah Semakin Dekat

Tentara Israel akan memasukkan drone Hermes 900 buatan India ke dalam armada kendaraan udara tak berawaknya.

India dilaporkan telah mengirimkan 20 drone Hermes 900 ke Israel di tengah perang yang sedang berlangsung di Gaza. Drone buatan India diproduksi di fasilitas swasta di Hyderabad.

Aktivis hak asasi manusia dan analis pertahanan mengatakan kesepakatan drone tersebut menyoroti semakin besarnya keterlibatan India dalam kebijakan Israel terhadap Palestina.

India telah mengirimkan apa yang disebut drone pembunuh ke Israel untuk membantu negara zionis dalam serangan militernya terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Ini adalah dukungan terbaru yang dilaporkan dari New Delhi atas serangan genosida Tel Aviv terhadap penduduk Palestina di Gaza.

Menurut saluran berita India TV9 Hindi pekan lalu, pemerintah India mengirimkan sejumlah drone Hermes 900 ke Israel pada tanggal yang tidak ditentukan, dengan tujuan membantu memenuhi “kebutuhan Israel dalam perang Israel-Hamas.”

Diproduksi di kota Hyderabad di India tengah-selatan, drone Hermes 900 dilaporkan mampu bertahan di udara selama lebih dari 30 jam, menjadikannya UAV dengan daya tahan jarak menengah dan jauh. Ini adalah salah satu dari empat jenis drone mematikan atau “pembunuh” yang digunakan Israel.

Mereka telah digunakan dalam berbagai operasi militer yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel sejak serangan di Gaza tahun 2014, baik untuk misi pengintaian maupun pemboman udara.

Drone tersebut merupakan hasil usaha patungan antara Adani Defense and Aerospace India, dan Elbit Systems Israel, yang dikenal sebagai Adani-Elbit Advanced Systems India Ltd.

Meskipun baik New Delhi maupun Tel Aviv tidak secara terbuka mengakui pengiriman drone buatan India ke Israel, outlet berita The Wire mengutip sumber di Adani yang mengonfirmasi bahwa ekspor tersebut telah terjadi.

Pengungkapan pengiriman UAV tempur India ke Israel terjadi pada saat pasukan pendudukan berencana melancarkan operasi di Rafah, di selatan Gaza, meskipun Tel Aviv sebelumnya memberikan jaminan bahwa warga Palestina akan aman jika mereka mencari perlindungan di Israel. kota dan sekitarnya.

Drone Hermes 900 tampaknya akan digunakan dalam operasi tersebut, di mana mereka dapat digunakan dalam pemboman lebih lanjut terhadap warga sipil di Rafah dan meningkatkan jumlah warga Palestina yang dibunuh oleh Israel di wilayah yang terkepung sejak bulan Oktober. Jumlahnya saat ini mencapai sekitar 30.000 – sebagian besar anak-anak dan perempuan – dengan 70.000 orang terluka.

Pengiriman drone ini sangat meningkatkan keterlibatan India dalam perang Israel dan industri senjata yang lebih luas. New Delhi dilaporkan merupakan pembeli senjata Israel terbesar, menghabiskan lebih dari $1 miliar per tahun.

(Sumber: Middle East Monitor )

Tag:  #india #memasok #beberapa #drone #pembunuh #untuk #israel #serangan #israel #terhadap #rafah #semakin #dekat

KOMENTAR