Tak Terima Dituduh Melakukan Pelecehan, P Diddy Meminta Hakim Untuk Mengungkapkan Identitas Orang-orang yang Menuduhnya
P Diddy. (Pinkvilla)
20:15
16 Oktober 2024

Tak Terima Dituduh Melakukan Pelecehan, P Diddy Meminta Hakim Untuk Mengungkapkan Identitas Orang-orang yang Menuduhnya

 

 

 Sean Diddy Combs atau dikenal P Diddy, diketahui tengah terlibat dalam kasus yakni pelecehan, penyerangan, hingga perdagangan manusia.

Seolah tidak terima dengan beragam tuduhan yang ditujukan padanya, P Diddy meminta hakim untuk mengungkapkan nama-nama yang telah menuduhnya.

Dilansir dari theguardian.com, melalui tim hukumnya dalam surat yang ditujukan hakim Arun Subramanian Diddy memerlukan identitas para penuduh untuk mempersiapkan persidangan pada 5 Mei 2025 mendatang.

“Kasus ini unik, sebagian karena banyaknya individu yang mengajukan tuduhan terhadap Tn. Combs karena status dan kekayaannya,” ujar kuasa hukum P Diddy.

“Hal ini telah menimbulkan efek berantai yang meluas, yang mengakibatkan banyaknya tuduhan dari pengadu yang tidak diketahui identitasnya, mulai dari tuduhan palsu hingga tuduhan yang tidak masuk akal.”

Pengacara yang memimpin gugatan Diddy, mengklaim pada konferensi pers baru-baru ini bahwa ia mewakili 120 penuduh dan bahwa nomor teleponnya menerima ribuan panggilan dalam sehari.

“Tuduhan-tuduhan ini muncul menyusul lebih dari selusin tuntutan hukum yang sebelumnya diajukan dan saat ini masih dalam proses, beberapa diantaranya telah didiskreditkan tetapi akan tetap merusak karakter dan reputasi Tn. Combs secara permanen,” ujar pengacara Bad Boy Records.

“Tuduhan yang beredar telah menciptakan sirkus media yang histeris yang jika dibiarkan akan merampas hak Tn. Combs untuk diadili secara adil, jika mereka belum melakukannya.”

Menurut tim kuasa Diddy bahwa hal yang dituduhkan oleh jaksa penuntut kepada Diddy sangatlah luas sehingga dapat diartikan sebagai memperlakukan seluruh riwayat hubungan intim selama 16 tahun terakhir sebagai bagian dari dugaan konspirasi.

“Tanpa kejelasan dari pemerintah, Tn. Combs tidak memiliki cara untuk mengetahui tuduhan mana yang menjadi dasar dakwaan pemerintah. Selain ‘Korban-1’, tidak ada cara bagi Tn. Combs untuk menentukan siapa saja korban lain yang diduga tidak teridentifikasi,” tulis mereka.

“Jumlah korban potensial yang diduga dan lamanya waktu yang dituduhkan dalam dakwaan keduanya mendukung pengungkapan para penuduh,” kata tim kuasa Diddy. “Selain itu Tn. Combs dipaksa untuk membela diri terhadap tuduhan pidana yang tidak ingin dibuktikan pemerintah di pengadilan, ia berhak mengetahuinya.”

“Tn. Combs mengantisipasi bahwa penemuan tersebut akan berisi banyak bukti aktivitas intim yang saling suka, sehingga semakin sulit bagi Tn. Combs untuk memastikan siapa di antara mantan pasangannya yang sekarang mengaku, bertahun-tahun kemudian bahwa mereka merasa dipaksa,” ujar pengacaranya.

Kantor kejaksaan Manhattan AS hingga saat ini menolak berkomentar akan pengajuan yang diajukan tim hukum Diddy.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #terima #dituduh #melakukan #pelecehan #diddymeminta #hakim #untuk #mengungkapkan #identitas #orang #orang #yang #menuduhnya

KOMENTAR