Guru TK di Daegu, Korea Selatan Terekam CCTV Menganiaya Murid Berusia 6 Tahun, Polisi Investigasi  
Guru TK di Daegu, korea Selatan, terekam CCTV tengah menganiaya murid berusia 6 tahun. (YouTube JTBC News)
19:45
6 September 2024

Guru TK di Daegu, Korea Selatan Terekam CCTV Menganiaya Murid Berusia 6 Tahun, Polisi Investigasi  

 

 – Seorang guru taman kanak-kanak (TK) di Daegu, Korea Selatan diketahui telah melakukan penganiayaan secara terus menerus, terhadap anak-anak berusia 6 tahun. Kejadian itu mendorong polisi untuk melakukan investigasi

Pelecehan yang berlangsung selama lebih dari dua bulan ini terekam dalam rekaman kamera pengawas atau cctv. 

Rekaman tersebut memperlihatkan adegan-adegan yang meresahkan. Seperti guru mendorong anak-anak, memukul dada mereka, dan bahkan mencekik mereka.

Dikutip dari Allkpop, pada suatu kejadian terlihat guru memegang pergelangan seorang anak dan membantingnya ke lantai. 

Kepala anak tersebut hampir membentur rak, namun guru tersebut melanjutkan penganiayaan. Kemudian memukul dada anak tersebut hingga menyebabkan anak itu tersandung dan jatuh.

Ternyata, ada lebih banyak anak yang mengalami perlakuan serupa. Seorang guru menggunakan buku untuk menusuk perut seorang anak, dan ketika anak tersebut mulai menangis, guru tersebut menyeretnya keluar dari pandangan CCTV. 

Dalam kasus lain, seorang anak dicekik dan meronta kesakitan setelah dilepaskan. Guru tersebut berulang kali memukul anak lain setelah menarik mereka keluar dari barisan.

Setelah melihat rekaman CCTV, orang tua dari anak-anak tersebut menyatakan penyesalannya karena tidak menyadari penganiayaan tersebut lebih awal. 

Kekerasan tersebut telah berlangsung selama lebih dari dua bulan, setelah tahun ajaran baru dimulai pada bulan Maret 2024. 

Setelah melihat perilaku yang dilakukan pada anak-anak mereka, para orang tua meminta untuk melihat kembali rekaman CCTV dan melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Ketika orang tua murid mengkonfrontasi guru tersebut, ia memberikan penjelasan yang tidak dapat diterima. Dengan mengatakan bahwa ia hanya berniat untuk mendisiplinkan anak-anak setelah mengetahui tentang hukuman lainnya. 

Pihak TK membantah keterlibatan atau kelalaiannya, namun mengatakan bahwa mereka akan mengambil langkah-langkah untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Polisi saat ini tengah memperluas penyelidikan mereka untuk memeriksa, apakah ada lebih banyak anak yang terkena dampak di luar empat anak yang terlihat dalam rekaman CCTV.

Netizen Korea Selatan pun dibuat tercengang hingga murka dengan kekerasan yang dilakukan oleh guru tersebut.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #gurutk #daegu #korea #selatan #terekam #cctv #menganiaya #murid #berusia #tahun #polisi #investigasi

KOMENTAR