Lari, Nge-gym, atau Naik Gunung, Rahasia Husni Saleh Aktif dan Stylish di Usia 67 Tahun
BUGAR DAN MODIS: Husni Saleh terinspirasi hidup bugar dari sang ibu yang kini berusia 94 tahun. (Foto: Dokumentasi Husni Saleh untuk Jawa Pos)
19:00
13 Oktober 2024

Lari, Nge-gym, atau Naik Gunung, Rahasia Husni Saleh Aktif dan Stylish di Usia 67 Tahun

 

Bagi Husni Saleh, 67, usia hanya angka semata. Dia tetap produktif berkegiatan meski semipensiun, masih mampu traveling hingga puncak gunung, dan tampil modis layaknya anak muda.

MENJELANG usia kepala tujuh, Husni Saleh sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda melambatkan ritme hidupnya. Sebaliknya, dia justru semakin aktif menyeimbangkan hobi dan kegiatan rutinnya.

”Sekarang saya benar-benar memanfaatkan waktu untuk memperbanyak olahraga seperti lari, gym, jalan cepat atau jalan jauh. Itu buat latihan kaki karena dari yang saya baca, kaki itu pusat dari kesehatan,” ujarnya saat dihubungi Jawa Pos beberapa waktu lalu.

Berkat rutin olahraga tiga kali dalam sepekan, Husni masih bugar melakukan aktivitas fisik berat seperti naik gunung. Dia mengeksplorasi hobi baru itu bersama komunitas yang mayoritas anggotanya berusia di atas 60 tahun.

”Menjelajah tempat-tempat baru, ke laut, gunung, pulau, sampai luar negeri. Kalau gunung, kita sudah ke Gunung Batur, Sindoro, Merbabu, Rinjani, Prau, Semeru, banyak sih karena kita rutin,” beber Husni.

Husni yang merupakan desainer interior membagikan kegiatannya di media sosial. Mulai mengambil gambar hingga mengedit video dilakukan sendiri. Lewat media sosial, Husni ingin menunjukkan bahwa usia bukan penghalang untuk menikmati hidup.

”Makanya di tiap video saya selalu sebut usia sudah 67 tahun. Ternyata dengan saya terus terang, malah tanggapannya positif. Banyak komentar dari anak-anak Gen Z yang mengaku terinspirasi untuk masa tuanya seperti ini,” beber pria yang berdomisili di Jakarta itu.

Selain tetap fit, penampilan Husni tak kalah keren dengan anak muda. (Foto: Dokumentasi Husni Saleh untuk Jawa Pos)

Husni pribadi banyak terinspirasi dari sang ibu yang kini berusia 94 tahun dan masih bugar. Karena itu, dia menjaga betul badannya agar tetap sehat sampai akhir. ”Saya mikirnya gini, kalau kita tetap sehat jasmani dan rohani, kita nggak mudah sakit. Jadi nggak nyusahin orang lain,” lanjut pria yang juga bergerak di bidang usaha kuliner itu.

Selain concern pada gaya hidup sehat, tetap menjaga penampilan di usia senior juga penting bagi Husni. Di usia 67 tahun, penampilannya tak kalah stylish dengan anak muda. Dia selalu tampil well-dressed dengan komposisi warna dan gaya outfit yang serasi.

”Penampilan memengaruhi rasa positif ya. Kalau tampilan nggak sesuai selera itu jadi nggak percaya diri. Saya pakai yang saya suka dan saya rasa pantas aja sih,” ungkap kreator digital yang kerap membagikan kegiatannya di akun Instagram @husni.saleh itu.

Dalam waktu dekat, Husni hendak mengeksplorasi Jepang bersama kawan komunitas. Masih banyak tempat yang dia ingin kunjungi dan gunung yang ingin didaki. (lai/c6/nor)

PLAN TRAVELING: Dalam waktu dekat, Husni Saleh punya rencana mengeksplorasi Jepang bersama kawan komunitas. (Foto: Dokumentasi Husni Saleh untuk Jawa Pos)

 ”Rahasia” Awet Muda ala Husni Saleh

  • Rutin berolahraga
  • Selalu positive thinking. Hindari pikiran negatif
  • Tetap jaga penampilan
  • Lakukan hobi
  • Berkumpul dan bersosialisasi dengan orang-orang sefrekuensi
  • Jaga pola makan

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #lari #ataunaik #gunung #rahasiahusni #saleh #aktif #stylish #usia #tahun

KOMENTAR