Penggemar Sepeda Motor India Kumpul Pecahkan Rekor Muri, Lakukan One Ride Terbanyak dari 8 Kota di Indonesia
Komunitas pecinta Royal Enfield lakukan One Ride dari 8 Kota di Indonesia. (Istimewa)
12:44
25 September 2024

Penggemar Sepeda Motor India Kumpul Pecahkan Rekor Muri, Lakukan One Ride Terbanyak dari 8 Kota di Indonesia

- Merek sepeda motor asal Inggris yang kini lebih terkenal sebagai produk India, Royal Enfield bersama para komunitas penggemarnya berhasil mencatat rekor Muri. Dalam kegiatan ‘One Ride’ para bikers Royal Enfield di Indonesia berhasil melakukan kegiatan riding terbanyak dari 8 Kota di Indonesia.

Sebagai informasi, diperkenalkan pada tahun 2011 dengan tujuan merayakan semangat para pengendara akan bersepeda motor dan Royal Enfield, ‘One Ride’ dirayakan secara global di 43 negara. Di wilayah Asia Pasifik, ‘One Ride’ edisi ke-13 diikuti oleh lebih dari 6,000 pengendara dari 12 negara, di mana para penggemar Royal Enfield berkendara bersama, merayakan persahabatan dan persaudaraan.

Di Indonesia, kegiatan ‘One Ride’ berhasil mencetak rekor Muri yaitu ‘Konvoi Motor Besar Satu Merek secara Serentak di Lokasi Terbanyak, di mana lebih dari 1.000 pengendara turut berpartisipasi di 8 kota, yakni Jakarta, Semarang, Solo, Cirebon, Bandung, Bali, Yogyakarta dan Surabaya.

Para peserta ‘One Ride’ di Indonesia yang berasal dari beragam jenjang usia dan latar belakang diklaim menunjukkan rasa cinta mereka akan brand Royal Enfield serta kekuatan komunitas yang sangat erat.

"Kegiatan ini mengajak para pengendara untuk semakin berfokus pada penggunaan helm dan menampilkan kepribadian khas mereka masing-masing," jelas perwakilan Royal Enfield melalui keterangannya.

Selama beberapa tahun terakhir, Royal Enfield juga mengklaim telah melakukan upaya signifikan dalam mengajak para pengendara untuk berkendara dengan penuh tanggung jawab, terutama dengan kegiatan riding berskala besar ke wilayah Ladakh, yang telah menghasilkan dampak positif untuk kehidupan masyarakat setempat.

Hal tersebut dikatakan adalah bagian dari program Royal Enfield dalam mempromosikan Responsible Travel dan bekerja sama dengan komunitas global di lokasi-lokasi yang sering dikunjungi oleh para pengendara.

Tahun ini, ‘One Ride’ memecahkan rekor partisipasi 41,730 pengendara dari 66 negara secara global, dan juga mencetak rekor Muri di Indonesia. Royal Enfield mengadakan One Ride dengan semangat yang sama di berbagai negara termasuk Argentina, Kolombia, Spanyol, Meksiko, Peru, Chile, Ekuador, Prancis, Uruguay, Kosta Rika, Indonesia, Inggris, Australia, Korea, Jepang, Singapura, Kamboja, Thailand, Brasil, Dubai, Filipina, Italia dan Jerman.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #penggemar #sepeda #motor #india #kumpul #pecahkan #rekor #muri #lakukan #ride #terbanyak #dari #kota #indonesia

KOMENTAR