10 Karakter Paling Kuat di One Piece Sepanjang Masa, Bisa Sakti Mandraguna Tanpa Makan Buah Iblis
Monkey D. Luffy telah dipersiapkan untuk menjadi Raja Bajak Laut sejak One Piece dibuat dan sedang dalam proses untuk mengklaimnya. (Game Rant)
21:56
19 September 2024

10 Karakter Paling Kuat di One Piece Sepanjang Masa, Bisa Sakti Mandraguna Tanpa Makan Buah Iblis

One Piece punya segudang karakter yang kuat. Beberapa di antaranya bahkan ditahbiskan sebagai yang terkuat di semesta tersebut.

Sebagian besar karakter terkuat di One Piece sudah pernah saling bertemu dan bertarung. Tapi, beberapa di antaranya masih menjadi misteri sampai saat ini.

Para karakter bisa menjadi sangat kuat dan hebat berkat memakan Buah Iblis, buah misterius yang bisa memberikan kemampuan aneh kepada pemakannya. Selain itu, mereka juga menguasai Haki dengan sangat mahir.

Yang menarik, sejumlah karakter yang ditahbiskan sebagai yang terhebat ternyata bukanlah pemakan Buah Iblis. Mereka benar-benar hanya mengandalkan kemahiran mereka dengan Haki.

Siapa saja karakter paling kuat di One Piece? Yuk, simak daftar di bawah ini!

1. Joy Boy

Joy Boy menjadi salah satu karakter paling misterius di One Piece. (CBR)

Joy Boy adalah seorang legenda di One Piece. Namun, sampai saat ini, sosok ini masih misteri. Dia kali pertama disebut di sebuah Poneglyph.

Menurut Dr. Vegapunk, Joy Boy adalah bajak laut pertama yang mengarungi lautan. Dia bukan hanya orang yang meletakkan One Piece di Raftale, tapi juga sangat kuat sampai banyak kerajaan bergabung untuk mengalahkannya.

Chapter 1122 menunjukkan betapa kuatnya Haki Joy Boy. Mengutip Screen Rant, raksasa besi kuno yang berteman dengan Joy Boy, Emet, menggunakan tali yang dilumuri Haki Joy Boy.

Ketika dilepaskan, tali itu mengempaskan kapal perang dan membatalkan transformasi Gorosei. Imu sampai kaget.

2. Gol D. Roger

Gol D Roger memegang titel sebagai Raja Bajak Laut sampai pada akhirnya dieksekusi Marinir. (One Piece Fandom – Wiki)

Gol D. Roger ditahbiskan sebagai Raja Bajak Laut setelah berhasil mencapai Raftale dan mengklaim One Piece. Dialah yang menginspirasi membanjirnya bajak laut baru ke lautan untuk memburu harta karun itu.

Tidak ada yang bisa membantah kekuatan Roger. Dia bukan pemakan Buah Iblis, tapi, tetap bisa membuat lawan-lawannya bertekuk lutut dan ketakutan.

Mengutip Screen Rant, hanya dengan menggunakan tubuh, pedang, Haki, dia bisa mengubah dunia dan pengaruhnya terasa bahkan puluhan tahun setelahnya. Kekuatannya bisa dilihat dalam flashback ketika dia bertarung melawan Shirohige.

3. Shirohige

Shirohige mampu menciptakan guncangan hebat seperti gempa bumi berkat Buah Iblis. (SportsKeeda).

Edward Newgate alias Shirohige dulunya adalah anggota bajak laut Rocks sebelum membentuk kru sendiri.

Kekuatannya tidak bisa diremehkan terlebih karena dia bisa menciptakan gempa berkat Buah Iblis Gura Gura no Mi yang dimakannya.

Shirohige mungkin sudah tua dan menderita sakit parah, tapi, dia masih mampu menghadapi lawan paling tangguh di dunianya. Bahkan, orang pun kesulitan untuk bisa melumpuhkannya.

Dikutip dari dari Screen Rant, butuh 267 sayatan pedang, 152 tembakan senapan, 46 tembakan meriam, dan dua lubang di dadanya dari pukulan Akainu untuk bisa merobohkan pria tua itu.

Kekuatan Shirohige hanya bisa diimbangi Gol D Roger. Saking kuatnya, dia mengembuskan napas terakhir dalam kondisi berdiri.

4. Imu

Imu diduga punya akses ke kemampuan luar biasa yang masih diselubungi misteri. (SportsKeeda).

Imu sudah mulai memperlihatkan dirinya dalam beberapa waktu terakhir di One Piece. Tapi, itu tidak membuat misteri yang menyelimutinya selama ini terkuak begitu saja.

Imu adalah pemimpin Pemerintah Dunia dan merupakan karakter terkuat yang masih hidup di One Piece.

Mengutip Game Rant, dia diduga punya akses ke semacam kemampuan atau senjata yang membuatnya bisa membumihanguskan Kerajaan Lulusia dalam hitungan detik.

Imu juga diduga punya Buah Iblis dengan kemampuan luar biasa. Dia sempat memamerkan kekuatan buah itu di sela babak Pulau Egghead. Namun, sampai saat ini apa kekuatan itu masih menjadi misteri.

5. Shanks

Shanks masih menjadi sosok misterius di One Piece dengan kekuatan yang tidak bisa disepelekan. (Anime Explained)

Shanks sudah diperkenalkan sejak awal cerita One Piece. Tapi, tidak banyak yang bisa digali dari sosok yang membuat Monkey D. Luffy sangat ingin menjadi bajak laut tersebut.

Shanks punya Haki yang kuat. Dia bahkan tidak butuh makan Buah Iblis untuk membuktikan dirinya. Kekuatan Haki-nya sudah cukup membuat Laksamana Aramaki mundur dari apa pun niatnya di Wano.

Di Babak Egghead, seperti dikutip dari Game Rant, dia mampu menghancurkan Bajak Laut Kid hanya dengan satu serangan tunggal setelah memprediksikannya.

Inilah satu-satunya adegan yang memperlihatkan Shanks bertarung dengan serius. Tapi, adegan seperti ini diperkirakan akan lebih banyak di babak selanjutnya.

6. Gorosei

Gorosei diperkirakan akan lebih banyak tampil di babak baru One Piece. (CBR)

Gorosei terdiri atas lima orang tua dengan kemampuan luar biasa. Mereka adalah tangan kanan Imu dan mengepalai operasi harian Pemerintah Dunia.

Meski terlihat sepuh, mereka tidak bisa diremehkan. Masing-masing anggota Gorosei ini adalah pemakan Buah Iblis dan kekuatan mereka memang luar biasa.

Di Babak Egghead, terungkap kalau mereka punya kemampuan teleportasi dan sulit dibunuh, sebagaimana dikutip dari CBR.

Mereka bisa meregenerasi tubuh mereka. Salah satu di antaranya, St Jaygarcia Saturn, telah menampakkan diri dan berhasil dikalahkan Monkey D. Luffy bersama teman-temannya.

7. Kurohige

Kurohige menjadi berbahaya karena berhasil makan dua Buah Iblis sekaligus. (CBR)

Marshall D. Teach alias Kurohige menjadi salah satu kekuatan yang paling ditakuti di lautan.

Dia adalah satu-satunya orang yang diketahui mampu memakan dua Buah Iblis sekaligus, yaitu Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi.

Yami Yami no Mi bisa membatalkan atau menghilangkan kekuatan Buah Iblis lain. Sementara, Gura Gura no Mi, yang dicurinya dari Shirohige, bisa menciptakan gempa bumi dan menghancurkan dunia.

Mengutip Game Rant, Kurohige disebut akan menjadi penjahat terakhir di One Piece. Dia sudah beberapa kali tampil dan memperlihatkan kemampuannya. Jelas, dia tidak bisa diremehkan.

8. Kaido

Kaido pernah dijuluki sebagai Makhluk Terkuat di Dunia berkat Buah Iblis yang membuatnya bisa berubah jadi naga. (CBR)

Dengan julukan Makhluk Terkuat di Dunia, tidak ada yang bisa meragukan kekuatan Kaido. Buah Iblis yang dia makan, Uo Uo no Mi, Model: Seiryu, membuatnya bisa berubah menjadi naga yang sangat besar.

Dulu, Kaido adalah anggota kru Bajak Laut Rocks sebelum membentuk krunya sendiri, Bajak Laut Beast. Dia terbukti menjadi salah satu lawan paling kuat yang pernah dihadapi Monkey D. Luffy.

Kulit Kaido sangat tebal sampai sulit ditembus, apalagi dilukai, sebagaimana disebutkan di Screen Rant. Luffy bahkan membutuhkan kebangkitan Buah Iblis yang membuatnya membuka Gear 5 untuk mengalahkan Kaido selamanya.

9. Big Mom

Big Mom menjadi berbahaya karena Buah Iblis yang membuatnya bisa memanipulasi jiwa. (Jonah Writes)

Charlotte Linlin alias Big Mom sudah terlihat mengintimidasi dengan penampilannya. Dia akan semakin menakutkan ketika keinginannya tidak dipenuhi.

Linlin memimpin Bajak Laut Big Mom yang krunya juga tidak bisa diremehkan kekuatannya. Tapi, yang membuat Linlin berbahaya adalah Buah Iblis yang dimakannya.

Buah Iblis itu, Soru Soru no Mi, membuat Linlin bisa memanipulasi jiwa. Seperti disebutkan di CBR, butuh usaha Eutass Kid dan Trafalgar D. Law untuk bisa menundukkan Big Mom di Wano.

10. Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy perlahan-lahan tapi pasti terus menanjaki tangga karakter terkuat di One Piece. (Slash Film)

Monkey D. Luffy memulai semuanya sebagai bocah dengan tubuh fleksibel akibat secara sembarangan makan Buah Iblis. Buah itu, Hito Hito no Mi, Model: Nika—dulu Gomu Gomu no Mi —membuat tubuhnya bisa melar seperti karet.

Sepanjang perjalanannya di One Piece, Luffy terus mengalami perkembangan yang sangat berarti. Dia bahkan telah membangkitkan Buah Iblis-nya dan membuatnya bisa membuka Gear 5 yang kuat.

Selain itu, Luffy juga menguasai tiga jenis Haki. Mengutip Game Rant, kolaborasi antara kemampuan Buah Iblis dan kemahirannya untuk memanfaatkan Haki hanya membuatnya jadi bertambah kuat.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #karakter #paling #kuat #piece #sepanjang #masa #bisa #sakti #mandraguna #tanpa #makan #buah #iblis

KOMENTAR