Prabowo Subianto Ungkap Tragedi yang BIkin Kakinya Cedera Hingga Harus Dioperasi
Presiden RI Joko Widodo (kiri) menjenguk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) di RSPPN Bintaro, Jakarta, selepas Prabowo menjalani operasi kaki kirinya yang lama cedera. ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto. (Antara)
08:24
1 Juli 2024

Prabowo Subianto Ungkap Tragedi yang BIkin Kakinya Cedera Hingga Harus Dioperasi

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, untuk kaki kirinya yang cedera. Prabowo menjelaskan operasi tersebut dilakukan minggu lalu, dan saat ini dia sedang dalam masa pemulihan pascaoperasi.

Cedera itu ia alami akibat kecelakaan saat bertugas sebagai tentara pada 1980-an.

“Saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI tahun 1980-an di kaki kiri saya. Cedera ini selama ini masih saya rasakan,” kata Prabowo dalam siaran resminya dan akun Instagram pribadinya @prabowo yang dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan setelah masa pemulihan, dia siap kembali beraktivitas.

Baca Juga: Potret Wajah Baru Sarwendah Usai Oplas, Netizen: Cantikan Aslinya

Potret Prabowo Subianto Berseragam TNI. (Instagram/@prabowo)Potret Prabowo Subianto Berseragam TNI. (Instagram/@prabowo)

“Insya Allah, dengan kondisi sehat ke depan, saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi kepada negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada masyarakat atas doa dan dukungannya,” kata Prabowo.

Dia juga mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan tim dokter yang berhasil mengoperasi kakinya, serta tim perawat dan tenaga medis di RSPPN Bintaro, Jakarta.

Prabowo menyebut beberapa dokter, di antaranya Brigjen TNI (Purn.) dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dan dr. Thomas.

“Saya sadar bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh risiko dan pertaruhan nyawa. Saya meyakinkan diri bahwa semua ini untuk negara dan bangsa. Saya juga yakin tim dokter dan tenaga medis yang menanganinya profesional,” kata Menhan Prabowo, yang juga calon presiden terpilih periode 2024–2029.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang datang langsung ke RSPPN untuk menjenguknya.

Baca Juga: Penampilan Terbaru Sarwendah Setelah Operasi Kelopak Mata, Beneran Terlihat Makin Muda?

“Terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo atas dukungan moril dan doanya,” kata dia.

Dalam beberapa foto yang dibagikan di media sosial Instagram, Prabowo dan Jokowi tampak berbincang-bincang di kamar rawat. Di ruangan yang sama, terlihat putra Prabowo, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, dan Ajudan Menteri Pertahanan Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #prabowo #subianto #ungkap #tragedi #yang #bikin #kakinya #cedera #hingga #harus #dioperasi

KOMENTAR