Potret Anggun Sri Mulyani Kenakan Kebaya Merah Saat Hadiri Upacara HUT RI-79 di IKN
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengenakan kebaya Merah saat hadiri upacara HUT RI
13:00
17 Agustus 2024

Potret Anggun Sri Mulyani Kenakan Kebaya Merah Saat Hadiri Upacara HUT RI-79 di IKN

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, gelaran upacara 17 Agustus itu diselenggarakan di dua tempat yaitu Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur dan Istana Negara, Jakarta.

Para jajaran menteri pun berbagi tugas untuk menghadiri perhelatan upacara di dua tempat tersebut. Namun, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendapatkan kesempatan untuk mengikuti upacara bendera Merah Putih di IKN. 

Seperti dilansir dari instagram resminya @smindrawati, Sabtu (17/8/2024), Bendahara Negara itu membagikan potret dirinya menghadiri upacara HUT RI di IKN bersama Suami tercinta. 

Sri Mulyani terlihat sangat anggun dengan mengenakan kebaya warna merah dengan jarik kain batik. Menurut dia, mengikuti upacara HUT RI di IKN merupakan momen sejarah yang tak terlupakan. 

Baca Juga: 8 Pakaian Adat yang Dipakai Jokowi di Upacara HUT RI dari Tahun ke Tahun: Kali Ini Baju Kustim

"Selamat pagi dari Nusantara! Hari ini saya akan mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Nusantara yang perdana.. sebuah momen historis!" tulis Sri Mulyani.

Dalam unggahanya, Sri Mulyani juga sempat bertanya kepada netizen Instagram, baju adat apa yang dikenakan olehnya saat hadir HUT RI ke-79.

"Kami pun mengenakan baju adat dalam mengikuti upacara kali ini. Ada yang tahu pakaian adat yang saya kenakan berasal darimana?" kata dia.

Banyak netizen yang menjawab pertanyaan tersebut. Namun, setelah ditelusuri, Sri Mulyani bersama suaminya mengenakan pakaian adat Sunda, Jawa Barat. 

"PAKAIAN ADAT SUNDA," tulis akun @nichamuslima

Baca Juga: Prabowo Dapat Anggaran Minim Buat Pembangunan IKN, Sri Mulyani Beri Penjelasan

"Pakaian adat dari Sunda bu, ngapunten kalau salah. Semoga acara istimewa hari ini lancar dan aman. Aamiin," kata akun @nuryani.karisa

"Cantik ibu. Suka busananya apalg kainnya seperti kain motif dayak," tulis akun @selviheha.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #potret #anggun #mulyani #kenakan #kebaya #merah #saat #hadiri #upacara

KOMENTAR